Rekomendasi Aquarium Ikan Hias dan Manfaatnya

0
2810
aquarium ikan hias

Terkiat aquarium ikan hias dan manfatnya, pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kegiatan memelihara ikan hias menjadi salah satu hobi yang memiliki banyak penggemar baru. Asalannya adalah karena kegiatan yang dianggap refreshing ini dapat dilakukan hanya dari rumah saja dan merawat ikan hias bukanlah hal yang terlalu susah jika dilakukan dengan hati senang dan rutin tentunya.

Beragam aquarium pun saat ini tersedia, dengan berbagai model dan bentuk, Anda dapat memilih aquarium seperti yang Anda inginkan. Artikel ini akan membahas mengenai 5 rekomendasi aquarium serta apa saja manfaat dari kegiatan memelihara ikan hias ini. Yuk kita simak bersama!

Rekomendasi Aquarium Ikan Hias dan Manfaatnya

1. Ferplast Aquarium Ikan Hias

Ferplast Akuarium Dubai Led 125 Ltr – Hitam

Rekomendasi aquarium pertama adalah Ferplast Akuarium Dubai Led. Dari bentuk dan modelnya saja sudah tampak kalau aquarium ini termasuk dalam kategori aquarium yang memiliki desain modern serta fungsional. Material yang digunakan pada aquarium ini berupa kaca yang berkualitas sehingga terjamin kuat dan tahan lama.

Aquarium ini dilengkapi dengan fasilitas filter internal yang dapat menjaga kejernihan air di dalamnya sehingga air di dalam aquarium senantiasa tampak bening dan memperlihatkan ikan-ikan koleksi Anda dengan jelas. Pada bagian atasnya terdapat penutup aquarium yang mudah untuk dibuka tutup guna kegiatan pembersihan.

Menariknya lagi, Ferplast Akuarium Dubai Led dilengkapi dengan lampu LED dimana lampu ini berfungsi sebagai lampu dekorasi yang mempercantik tampilan aquarium ikan hias Anda.

2. Boyu Aquarium Meja

Boyu Akuarium Meja Nano Square – Transparan

Rekomendasi kedua adalah Boyu Aquarium Meja Nano Square yang bening alias transparan. Cocok sekali untuk Anda yang memelihara ikan dalam jumlah sedikit dan ingin meletakkan aquarium ikan hias di atas meja. Aquarium ini terbilang minimalis sehingga mudah sekali untuk dipindahkan dan ditempatkan di ruangan yang Anda inginkan, misalnya di ruang keluarga atau ruang kerja untuk menemani Anda bekerja.

Aquarium ini juga dilengkapi dengan filter dan lampu yang mempercantik pemandangan di dalam aquarium. Boyu Aquarium terbuat dari material akrilik yang kuat dan berkualitas.

3. Aqua One Aquarium

Aqua One Akuarium Vertical Bow 40x40x34.5 Cm

Rekomendasi berikutnya dating dari Aqua One Aquarium. Terlihat memiliki desain yang unik, menarik dan fungsional sehingga membuat tampilan aquarium ini di rumah Anda semakin cantik. Aquarium ini menggunakan material kaca yang berkualitas dan membuatnya awet serta kuat. Dilengkapi dengan filter internal yang menjamin kejernihan air dalam aquarium Anda serta lampu LED yang membuat tampilan ikan di dalam aquarium ini semakin memukau.

Setelah melihat tiga rekomendasi aquarium di atas, Anda pasti semakin penasaran apa manfaat dari memelihara ikan hias ini sehingga banyak sekali aquarium yang dijual dengan beragam bentuk dan model, bukan?

Memelihara ikan hias dipercaya dapat mengurangi tingkat stress dan kecemasan pada seseorang. Mekanismenya adalah Ketika berlangsungnya interaksi manusia atau seorang individu dengan ikan hias yang ia pelihara meskipun hanya sekedar memberi makan,melihat ikan tersebut berenang bolak balik ataupun pada saat kegiatan membersihkan aquarium tersebut.

Manfaat yang kedua dari memelihara ikan hias adalah dapat menenangkan pikiran sehingga menjadi lebih segar dan tidak sumpek. Adanya bebatuan, tumbuhan serta ikan-ikan hias yang berenang di dalam aquarium membantu untuk mengurangi pikiran yang penat sehingga sedikit banyak akan menenangkan pikiran Anda. Warna dari ikan hias yang Anda pelihara serta suara gelembung air yang timbul dari dalam aquarium ternyata juga memiliki efek terapi.

 Jika Anda memiliki anak-anak, memelihara ikan hias dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus sangat baik untuk perkembangan anak-anak Anda. Disamping untuk mengurangi rasa stress dan cemas, memelihara ikan hias juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran untuk anak dalam bertanggung jawab dan berempati terhadap sesame makhluk hidup.

Memelihara ikan hias juga jauh lebih sehat dibandingkan jika Anda dan anak Anda memiliki Riwayat alergi terhadap bulu hewan. Kegiatan memelihara dan merawat ikan hias ini dapat meningkatkan daya imajinasi dan kreativitas anak, misalnya saja saat Anda mengajak anak Anda untuk menghias aquarium dengan batu-batu berwarna serta berbagai macam tumbuhan air.

Itulah tadi artikel mengenai 3 rekomendasi aquarium dan manfaat memelihara ikan hias bagi Anda dan keluarga. Beragam aquarium seperti yang disampaikan di atas bisa Anda dapatkan di ruparupa.com. Semua jenis dan model aquarium ikan hias dapat Anda temukan.

Ruparupa menjual semua barang yang berkualitas dan terpercaya dalam melayani konsumennya sehingga Anda tidakperlu ragu lagi untuk berbelanja di ruparupa.

Semoga bermanfaat!

Editor: Sharon Suryaatmadja