5 Model Kursi Besi Minimalis Ruang Tamu

0
2840

Pada umumnya penggunaan furnitur sofa kerap digemari sebagai dekorasi maupun tempat duduk di ruang tamu. Pasalnya, furnitur berbahan besi sebenarnya juga tak kalah menarik. Ya, selain bentuknya yang unik, penggunaan furnitur besi juga merupakan pilihan tepat bagi kalian yang mencari furnitur yang awet dan tahan lama. Mengusung tampilan simpel minimalis dari kursi besi membuat semua perabot tampak standout dengan sendirinya.

5 Model Kursi Besi Minimalis Ruang Tamu

Kalau kamu berpikir kursi besi tidak cocok digunakan sebagai dekorasi di dalam rumah, itu salah besar. Material besi sendiri dapat membuat dekorasi minimalis modern hingga gaya klasik minimalis yang terlihat menarik serta nyaman untuk ditempati. Jadi tunggu apalagi? Jika kalian masih bingung mempertimbangkan penggunaan besi pada dekorasi interior rumahmu, ini saatnya kamu membaca artikel inspirasi kursi besi minimalis ruang tamu di bawah ini.

Perpaduan material besi dan kulit

Meridian Kursi Berlengan hanya di Ruparupa.com

Kursi dengan kedudukan satu seater memang dapat menjadi andalan ruang tamu berukuran kecil. Selain tidak memakan banyak tempat, kursi ini juga terbilang cukup mudah diletakkan dalam berbagai konsep tema minimalis. Tidak hanya sampai disitu, kursi ini juga menggunakan perpaduan sofa kulit yang empuk dengan material penahan besi yang kokoh. Agar ruangan terlihat semakin cantik, kamu dapat memadukannya dengan dekorasi berwarna putih minimalis, ataupun menggunakan elemen kayu untuk menciptakan kesan ruangan minimalis klasik.

Baca Juga:   15 Desain Ruang Tamu Minimalis Abu-abu yang Cantik

Gaya retro tumblr pada ruangan

kursi besi minimalis 2 dudukan
Mandarin Kursi Lounge 2 seater hanya di Ruparupa.com

Memilih furnitur yang simple memang menjadi sebuah kewajiban untuk dapat menghasilkan tema minimalis yang kita inginkan. Salah satunya adalah dengan memadukan model kursi dua seater dengan meja hitam berbahan besi sebagai pelengkap. Agar kursi semakin nyaman diduduki, kamu bisa menambah ornamen bantalan cushion atau sofa bantal yang senada sebagai sandaran duduk yang nyaman. Pastikan untuk tidak memilih kursi bercorak berlebihan agar kesan minimalis tetap dapat terpancarkan.

Kursi tamu armchair

 

kursi besi minimalis kulit
Dapatkan marino kursi lounge hanya di Ruparupa.com

Model kursi tamu armchair yang satu ini hadir dengan perpaduan beberapa rangkaian bahan terkenal yakni kulit, kayu, dan besi. Selain nyaman, kekuatan topangan dari kursi ini sudah tidak perlu di ragukan lagi. Material kerangka besi yang membalut seluruh permukaan kaki mampu membuat kursi ini awet dan kokoh untuk penggunaan jangka panjang.

Tampilan kursi yang kokoh ini memang terlihat lebih kaku dan formal dengan perpaduan warna coklat yang mencolok. Maka dari itu, kamu dapat mengakali sofa dengan kerangka besi ini dengan ornamen dekorasi berwarna agar jatuhnya tidak terlalu monoton, seperti penggunaan lukisan ataupun ilusi pencahayaan lampu.

Kursi besi dengan perpaduan dudukan kain

kursi besi minimalis kain
Laros Sofa Lounge di Ruparupa.com

Kursi yang satu ini memiliki aransemen yang menyerupai sofa mini. Bantalan dudukan yang empuk membuat siapapun akan merasa nyaman dan bisa menghabiskan waktu untuk bersantai hingga beberapa jam kedepan. Kursi jenis ini sangat cocok bila menggunakan tambahan meja kecil dekoratif dengan posisi yang setara tinggi tempat duduk.

Baca Juga:   8 Desain Kamar Warna Kuning yang Menarik

Untuk perawatan material berbahan kain seperti ini, memerlukan perhatian khusus agar jangan terkena tumpahan air. Bila proses pengeringan tidak dilakukan dengan teknik yang benar, maka dikhawatirkan kursi akan menjadi bau apek yang tidak sedap.

Kursi besi minimalis dekoratif

kursi besi minimalis dekoratif
Talka Kursi Lounge hanya di Ruparupa.com

Kesan minimalis identik dengan tampilan tanpa corak berlebih baik pada sisi interior dinding maupun pada seluruh penggunaan dekorasi furniturnya. Salah satu cara untuk mewakili unsur interior minimalis moderan adalah dengan memilih kursi berbentuk unik. Bentuk menyerupai bulan pada bagian sisi dudukan kulit yang dipadukan dengan besi mengkilap pada sisi kaki kursi memberikan efek pantulan mirroring yang mewah dan elegan.

Biasanya kamu dapat coba memadukan kursi jenis leather ini dengan meja berbentuk bulat ataupun persegi panjang. Kemudian, jangan lupakan untuk menambahkan ornamen hiasan pada sisi meja agar tidak terlihat terlalu kosong. Hanya saja, kekurangan dari kursi ini adalah tempat wilayah duduk yang terbatas, sehingga kamu harus merogoh kocek lebih dalam bila membutuhkan jumlah yang banyak.

Itu dia sejumlah deretan inspirasi produk berbahan kursi besi yang dapat kamu gunakan sebagai dekorasi interior ruang tamumu. Seluruh furnitur kursi dapat kamu temui pada platform Ruparupa.com. Selain itu, ruparupa.com juga memiliki berbagai macam perabotan rumah tangga hingga berbagai dekorasi rumah dengan bahan berkualitas. Tunggu apalagi? Yuk, buruan belanja furnitur terbaik hanya di Ruparupa.com