6 Tips Membeli Furniture Multifungsi Buat Rumah Tipe 36

0
4361
Tips membeli furniture multifungsi

Furniture multifungsi adalah jenis perabot yang memiliki beberapa kegunaan sekaligus. Menurut The Spruce, model perabot ini dirancang dengan efisien untuk menghemat ruang. Misalnya, sofa bed yang bisa menjadi tempat duduk dan juga ranjang.

Jika kita tinggal rumah dengan luas terbatas, perabot serbaguna bisa menjadi solusi agar tidak biki sempit. Namun, model perabot biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal daripada furnitur biasa.

Ruparupa Banner

Soalnya, model furnitur multifungsi dirancang dengan cermat dan menggunakan material yang kokoh dan kuat. Jadi, saat kita mengubah bentuknya, furnitur tersebut tidak mudah rusak.

Meski dijual dengan harga yang lebih mahal, kamu tetap bisa membeli furniture multifungsi dengan bujet terbatas atau sekitar Rp10 jutaan. Furnitur multifungsi jugu cocok buat rumah dengan ukuran 36 meter persegi atau tipe 36.

Lantas, Bagaimana Cara Membeli Furniture Multifungsi Dengan Bujet Rp10 Jutaan?

Nah, kali ini kami punya beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli furniture multifungsi dengan bujet terbatas.

1. Kamar Tidur

Biasanya, ukuran kamar tidur idealnya sekitar 3×5 m. Namun, ada juga kamar tidur yang hanya berukuran 3×3,5 m. Nah, untuk ukuran kamar tidur yang terbatas, kamu bisa memakai sofa bed atau sofa tidur.

Baca Juga:   5 Kelebihan Alat Masak Kayu yang Perlu Kamu Ketahui

Model sofa minimalis satu ini bisa kamu gunakan juga sebagai tempat tidur dengan harga Rp2 jutaan, seperti pilihan di bawah ini.

Gunakan sofa bed atau sofa tidur yang bisa dijadikan kursi sekaligus tempat tidur
Geneva Sofa Tidur Fabric – Merah

Beli di sini

2. Kamar Mandi

Furniture multifungsi yang dibutuhkan di dalam kamar mandi adalah kabinet dengan cermin. Jadinya, kamu bisa menggunakan cermin tersebut sebagai tempat untuk menyimpan berbagai alat mandi, tanpa menambahkan kabinet.

Berikut ini rekomendasi kabinet sekaligus cermin yang bisa kamu gunakan di kamar mandi. Kamu bisa membelinya hanya dengan harga Rp1 jutaan.

Gunakan furniture multifungsi berupa kaca dan kabinet kamar mandi
Kris Kabinet Cermin Kamar Mandi Pvc 80 Cm – Kayu

Beli di sini

Kabinet sekaligus kaca di kamar mandi
Kris Kabinet Cermin Kamar Mandi Pvc 60 Cm – Kayu

Beli di sini

3. Ruang Makan

Ruang makan di rumah tipe 36 tentunya tidak bisa memiliki area yang luas. Untuk itulah, kita perlu meletakkan furnitur multifungsi. Salah satunya rak penyimpanan sekaligus meja dan set kursi makan yang bisa ditarik atau dilipat, seperti di bawah ini.

Kabinet yang bisa dijadikan meja dan kursi makan ini termasuk ke furniture multifungsi
Pragya Kabinet Serbaguna – Abu-abu

Beli di sini

4. Dapur

Agar tidak memakan tempat, kamu bisa menggunakan troli dapur di area yang terbatas. Soalnya, furniture multifungsi yang satu ini bisa dijadikan meja untuk menaruh makanan dan menyimpan peralatan makan, seperti di bawah ini.

Meja dapur multifungsi yang bisa menjadi troli
Troli Dapur Trolley Dapur Finch – Putih

Beli di sini

5. Ruang Tamu

Hunian tipe 36 tetap bisa memiliki ruang tamu yang nyaman, lho. Kuncinya adalah memilih furniture yang tepat. Misalnya, set meja dan kursi tamu yang ramping di bawah ini. Kamu bisa menggunakannya sebagai meja tamu dan juga kursi tamu tambahan.

Baca Juga:   10 Desain Ruang Tamu Lesehan Japandi yang Nyaman dan Fungsional
Set meja dan bangku serbaguna
Ashley Marion Set Meja Tamu & Bangku – Cokelat

Beli di sini

6. Ruang Keluarga

Memiliki ruang keluarga yang nyaman dan estetik memang menjadi impian. Gunakan rak kayu yang dilengkapi sekat dan laci supaya bisa menghemat tempat.

Selain itu, rak kayu ini juga bisa menjadi sekat antara dua ruangan, seperti rekomendasi kami berikut ini yang bisa kamu beli hanya dengan Rp1 jutaan.

Furniture multifungsi berupa rak yang berbentuk tangga
Masterspace Rak Kayu Stairwell Dengan Laci – Oak

Beli di sini

Rak multifungsi untuk tangga dan tempat penyimpanan
Masterspace 60 Cm Rak Stairwell – Oak

Beli di sini

Nah, itu dia beberapa tips membeli furniture multifungsi dengan budget sekitar Rp10 jutaan untuk semua ruangan di rumah. Kamu bisa membeli semua produk di atas hanya melalui ruparupa.com

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti program Refer & Earn untuk mendapatkan voucher potongan harga, sehingga bisa lebih hemat lagi saat beli perabot.

Temukan berbagai perlengkapan rumah tangga  Hemat hingga 50% dengan KLIK DI SINI

Situs online ruparupa.com juga menyajikan berbagai perabot berkualitas dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.