7 Tips Memilih Model Kursi Taman Besi Agar Terlihat Menawan

0
3360

Model kursi taman besi terbuat dari bahan yang tahan air, perubahan cuaca, dan juga cukup kuat. Tidak heran bila kursi satu ini kerap digunakan pada area outdoor atau halaman rumah.  

Namun, memilih kursi taman besi tidak bisa sembarang. Bila tidak memperhatikan kualitas, bisa-bisa kursi satu ini mudah rusak. Jadinya, kamu pun akan mengeluarkan bujet lebih banyak untuk menggantinya dengan yang baru.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Model Kursi Taman Besi?

 Yuk, simak beberapa hal berikut ini dalam mencari model kursi taman besi yang tepat.

1. Sesuaikan dengan Luas Taman

Tidak semua area taman atau halaman rumah cukup luas. Nah, biar area satu ini tidak terasa sempit, kamu bisa nih memilih ukuran kursi yang sesuai luas taman, baik satu dudukan maupun tiga dudukan.

Nah, beirkut beberapa rekomendasi kursi taman besi yang bisa kamu sesuaikan dengan luas taman.

 

Soleil Kursi Berlengan

Beli di sini

Soleil Boda Kursi Teras Steel Wicker 2 Dudukan – Hitam/cokelat

Beli di sini

 

2. Pilih Model yang Unik

Model kursi taman cukup beragam, dari berbentuk panjang, bulat, kotak, hingga model ayunan. Tentunya, semakin unik model kursi taman, halaman rumah pun akan terlihat lebih cantik.

Nah, kamu juga bisa nih memilih kursi taman ayunan yang sudah dilengkapi dengan kanopi, seperti satu ini. Cukup letakkan di sudut area taman, maka kamu pun sudah bisa mendapatkan tempat bersantai yang menyenangkan. 

Baca Juga:   7 Rekomendasi Kursi Taman Besi Sebagai Tempat Santai

Beli di sini

3. Pastikan Rangka Kursi Cukup Kuat

Berikutnya, pastikan kamu memilih rangka kursi yang kuat. Tidak hanya lebih awet, hal ini bertujuan supaya kursi tahan terhadap perubahan cuaca.

Ada beberapa bahan kursi taman yang bisa kamu gunakan, yaitu aluminium, steel, dan juga perpaduan besi dan kayu. Semua bahan tersebut sebenarnya cukup kuat, tetapi kamu harus mengetahui ketebalannya supaya tidak mudah tertiup angin. 

memilih kursi taman besi

Krisbow Kursi Ayun Taman 2 Dudukan – Hijau Tua

Beli di sini

4. Pastikan Kursi Taman Tidak Mudah Berkarat

Kursi taman besi akan diletakkan di area luar rumah. Tentunya, area ini akan mudah terken air hujan. Untuk itu, pastikan kursi memang tahan air dan tidak mudah berkarat. Jadinya, kamu bisa menggunakannya dalam waktu lama. 

Biasanya, kursi taman seperti ini sudah dilapisi dengan waterproof, powder coating, dan juga antikorosi. Nah, kami punya beberapa rekomendasi kursi taman besi yang bisa jadi pilihan buat kamu. 

 

Faga Kursi Taman – Hitam

Beli di sini

Soleil Chipendale Kursi Taman – Putih

Beli di sini

 
 

5. Perhatikan Dudukan Kursi

Bahan besi biasanya cukup keras, sehingga mungkin tidak akan nyaman kalau didudukin dalam waktu lama. Nah, kamu bisa nih memilih kursi taman yang sudah dilengkapi dengan bantal empuk.

Biasanya, model kursi taman ini divariasikan dengan bahan anyaman. Jadinya, kamu bisa menciptakan kesan yang lebih mewah di area luar rumah. Berikut rekomendasi kursi taman besi dengan bantal dudukan yang bisa kamu beli. 

Baca Juga:   8 Cara Bikin Halaman Belakang Menjadi Taman Piknik
tips memilih kursi besi
Soleil Set Sofa & Meja – Cokelat/ivory

Beli di sini

6.  Pilih yang Perawatannya Mudah

Hal berikutnya adalah pastikan kamu membeli kursi taman yang perawatannya cukup mudah. Bila kamu memilih kursi yang seluruh permukaannya terbuat dari metal atau besi, tentu kamu harus rutin melapisi dengan cat anti korosi.

Namun, kalau kamu memakai kursi taman yang memiliki campuran bambu atau kayu, kamu harus mencari yang mudah dibersihkan. Jadi, kursi taman akan selalu terlihat seperti baru. 

7. Pastikan Memilih Kursi Berkualitas

Nah, hal terakhir yang paling penting adalah kualitas dari kursi yang akan kamu beli. Jadi, hindari tergiur dengan harga kursi taman besi yang murah. Bisa saja kursi tersebut tidak cukup kuat, sehingga mudah rusak. 

Lebih baik sediakan bujet yang cukup besar untuk membeli kursi berkualitas terbaik. Dengan begitu, kamu bisa memakainya dalam waktu lama. 

Krisbow Set Kursi & Meja Taman – Abu-abu

Beli di sini

Tidak sulit, bukan? Nah, kamu bisa nih menemukan berbagai model kursi taman besi terbaik hanya melalui ruparupa.

miliki furnitur outdoor hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online satu ini menyediakan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi. 

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.