5 Tempat Terbaik Memasang Lampu LED Strip di Rumah

0
605
tempat memasang lampu led di belakang monitor
Sumber: unsplash.com

Menambahkan lampu LED strip bisa menciptakan ruangan dengan kesan aesthetic dan futuristik. Tentunya, kita juga perlu mengetahui tempat terbaik untuk memasang lampu LED strip tersebut di rumah.

Memang, lampu LED strip menjadi favorit banyak orang untuk melengkapi desain interior rumah, khususnya yang bertema modern, minimalis, ataupun futuristik. Dengan menggunakan lampu LED strip, ruangan bisa terasa lebih hidup dan menawan.

Ruparupa Banner

Namun, bila sembarangan memasang lampu LED strip, bisa-bisa rumah jadi tampak terang dan terlihat tidak cantik.

Lalu, di mana tempat memasang lampu LED Strip terbaik?

Daripada bingung, langsung saja simak beberapa tempat yang cocok untuk kamu pasang dengan lampu LED strip berikut ini.

1. Di bawah dipan tempat tidur

Untuk membuat tampilan kamar tidur jadi  lebih nyaman daripada ruang lainnya, kamu bisa menambahkan lampu LED strip.

tempat memasang lampu led bawah dipan
Sumber: contemporist.com

Cukup pasang di bagian bawah dipan tempat tidur kamu. Pilihlah warna lampu yang sesuai dengan tema kamar tidur. Misalnya, menggunakan warna lampu kuning yang hangat untuk membuat kamar terasa lebih nyaman.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lampu LED strip yang memiliki warna RGB dan bisa kamu atur menggunakan smartphone atau remote, lho.

Fitur RGB pada lampu LED dapat kamu atur sehingga warnanya bisa sesuai dengan mood. Tentunya, kamar kamu juga bisa jadi lebih keren. 

Baca Juga:   5 Tips Memilih Bohlam Lampu Tidur Yang Tepat

2. Pada celah plafon  

Tahukah kamu kalau salah satu cara mengakali ruangan sempit di rumah adalah dengan menambahkan lampu LED strip pada celah plafon, lho. 

tempat memasang lampu led plafon
Sumber: designtwoply.com

Memasang LED strip di celah plafon akan membuatl langit-langit di rumah terlihat lebih tinggi dan bervolume. Selain itu, lampu pada celah plafon dapat membuat ruangan tidak terlalu terang dan menciptakan kesan hangat.

Hal ini dikarenakan cahaya lampu dipantulkan melalui celah plafon sehingga tidak terlihat terlalu silau. Kamu bisa memasang lampu LED strip mengelilingi celah plafon pada salah satu ruangan di rumah, seperti ruang keluarga dan ruang tamu.

3. Di belakang komputer atau TV

Siapa yang suka bekerja atau menonton TV dalam keadaan minim pencahayaan, tapi takut mata sakit? Nah, kamu bisa memasang lampu LED strip pada sisi belakang komputer atau TV, lho. 

tempat memasang lampu led belakang tv
Sumber: meethue.com

Penggunaan Lampu LED strip ini dapat membantu sedikit menerangi ruang kerja, sekaligus mempercantik tampilan dari monitor dan TV. Selain itu, cahaya yang dihasilkan dari lampu LED strip juga dapat membantu mata agar tidak terlalu tegang.

Namun, jika kamu bekerja sebagai desainer atau ilustrator, pastikan untuk menggunakan lampu warna putih saja, ya. Jadinya, kamu pun bisa memilih warna dengan tepat.

4. Di kabinet atas kitchen set 

Kitchen set merupakan salah satu bagian di dapur rumah yang harus dibuat nyaman dan rapi. Salah satu caranya adalah dengan memasangkan lampu LED strip di kabinet kitchen set, lho. 

Baca Juga:   Rekomendasi Lemari Kantor dengan Harga Terjangkau
tempat memasang lampu led kitchen set
Sumber: inspiredled.com

Memasang lampu LED strip pada bagian atas kitchen set akan membuat kabinet dapur terlihat bervolume dan tampak lebih mewah.

Sedangkan bila kamu memasang di bagian bawah kabinet atas dapur, maka bisa menerangi area top table.  Jadinya, kamu pun dapat lebih mudah saat mempersiapkan bahan makanan dan mencuci piring.

5. Di bawah meja kerja dan meja gaming

Setiap orang pasti ingin memiliki meja kerja yang nyaman dan aesthetic, apalagi bagi para gamers. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah memasang lampu LED strip di bagian bawah meja kerja dan meja gaming

Pasanglah lampu LED strip RGB yang bisa diubah warnanya di setiap sudut ruang bawah meja.  Cahaya solid dari lampu LED strip RGB akan membuat suasana meja jadi lebih nyaman dan hidup. 

tempat memasang lampu led bawah meja
Sumber: jaunter.co

Nah, itulah dia beberapa tempat terbaik untuk memasang lampu LED strip di rumah. Jadi, mau pasang di mana saja nih, Ruppers? Pastikan untuk menyesuaikannya dengan tema ruangan kamu, ya.

Jika ingin membeli berbagai jenis lampu LED berkualitas, kamu bisa menemukannya hanya di ruparupa.com

Situs belanja online satu ini menyediakan berbagai jenis lampu LED terlengkap, mulai dari LED strip, LED string, bohlam LED, dan lain-lain, dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa rekomendasi lampu LED strip yang bisa kamu gunakan di rumah.

Krisbow 5 Mtr Lampu Led Strip 25w 3000k
Krisbow 5 Mtr Lampu Led Strip 25w 3000k

Beli di sini

Krisbow Lampu Led Strip 12v 5 Mtr - Biru
Krisbow Lampu Led Strip 12v 5 Mtr – Biru

Beli di sini

Krisbow Lampu Led Strip 220v - Dual Color
Krisbow Lampu Led Strip 220v – Dual Color

Beli di sini

Krisbow Lampu Led Strip 220v - Rgb
Krisbow Lampu Led Strip 220v – Rgb

Beli di sini