Mengapa Sofa & Kasur Harus Dibersihkan?

0
546
Mengapa Sofa & Kasur Harus Dibersihkan

Mungkin Anda pernah merasakan gatal dan kemerahan di kulit saat bangun tidur, beberapa dari Anda mungkin mengatakan hal itu terjadi karena alergi. Padahal bisa jadi gatal-gatal dan ruam merah di kulit dikarenakan adanya tungau atau dust mite pada kasur Anda. Oleh sebab tu kasur harus dibersihkan.

Bagaimana tungau bisa muncul di kasur Anda?

Tungau adalah hewan mikroskopik dengan kemampuan adaptasi yang sangat tinggi, yang dapat muncul dimana saja. Selama ada manusia, saat itu juga tungau bisa hadir. Karena ukurannya yang sangat kecil dan tak kasat mata mengakibatkan kehadiran tungau sangat sulit dideteksi dengan mata telanjang. Hal ini yang mengakibatkan perkembangbiakan tungau dapat terjadi secara cepat tanpa Anda ketahui.

Tungau tidak hanya muncul di kasur Anda, tapi juga di sofa. Selayaknya manusia, kasur dan sofa merupakan tempat favorit bagi tungau. Karena pada kasur dan sofa ditemukan banyak sekali sel-sel kulit mati sebagai makanannya. Saat tungau membuang kotoran, terbentuklah debu penyebab alergi, gatal hingga bronkitis.

Mengapa tungau harus dibersihkan?

jasa membersihkan kasur
Kotoran dalam mesin vacum

Kasur dan sofa adalah dua benda yang tidak dapat dicuci dan jarang dibersihkan, padahal kita menggunakan kasur dan sofa setiap hari. Oleh karena itu pembersihan kasur dan sofa harus dilakukan dengan alat khusus untuk mengangkat debu, tungau dan kotoran.

Berbagai kotoran pada kasur dan sofa dapat menyebabkan reaksi alergi pada manusia. Terlebih bagi anak-anak maupun orang dewasa yang memiliki riwayat alergi terhadap kondisi tertentu. Tungau dapat mengakibatkan gejala gatal pada kulit, mata berair, bersin, hidung gatal, batuk dan memicu terjadinya eksim, peradangan mukosa dan asma.

Untuk menjaga kualitas tidur dan hidup yang lebih sehat, pembersihan kasur sebaiknya dilakukan setiap 6 bulan sekali. Karena dengan membersihkan kasur dari debu dan tungau, maka ventilasi pada kasur akan terbuka dan sirkulasi udara dalam kasur dapat berfungsi maksimal. Selain itu pembersihan kasur tentunya dapat mengurangi penyebab timbulnya alergi dan permukaan kasur jadi lebih higienis.

Bagaimana membasmi tungau?

jasa membersihkan matras
Proses penghisapan debu dan kotoran

Tentunya kebersihan dapat menghambat perkembangbiakkan tungau. Mengganti seprei, sarung bantal, guling dan selimut secara berkala dapat menghambat perkembangbiakkan tungau. Selain itu menjemur kasur, bantal dan guling di bawah sinar matahari juga dapat menghambat hadirnya tungau.

Namun karena ukurannya yang sangat kecil, tidak mudah untuk memusnahkan tungau dari kasur dan sofa Anda. Perlu adanya penanganan khusus, terutama pada sofa dan kasur yang telah lama digunakan. Menjemur dan mengganti seprei tidak dapat membersihkan tungau secara maksimal.

Ruparupa.com dan Informa menghadirkan layanan pembersihan sofa dan kasur Clean & Care bagi Anda. Tim Clean & Care akan datang ke rumah Anda dan membersihkan kasur serta sofa Anda secara menyeluruh. Dengan menggunakan teknik getar dan sinar UV, mampu mengangkat debu, kotoran dan tungau dari kasur dan sofa Anda.

Dalam rangka menyambut tahun baru dan mewujudkan resolusi Anda di tahun 2017, Ruparupa.com memberikan penawaran harga member bagi Anda pelanggan setia Ruparupa.com. Penawaran ini berlangsung selama periode 16 – 29 Januari 2017.

Daftarkan nama Anda dan dapatkan layanan Clean & Care untuk sofa dan kasur Anda yang harus dibersihkan hanya di Ruparupa.com.

jasa pembersihan kasur