Pantone, sebuah perusahaan panduan warna asal Amerika Serikat, telah memilih warna biru klasik sebagai color of the year 2020. Jika Anda berandai-andai, biru seperti apakah yang dimaksud, Laurie Presmann – Vice President of the Pantone Color Institute sudah merincinya untuk Anda. Biru klasik adalah warna yang termasuk dalam kumpulan rona indigo, biru langit kala senja, bukan biru pekatnya tengah malam. Contoh lainnya adalah biru yang biasa Anda temukan pada danau berair tenang dan buah blueberry.

Warna biru bersifat meyakinkan, penuh dengan ketenangan, dan kepercayaan. Selain itu, warna biru klasik juga membangkitkan perasaan antisipasi hal menarik apa yang akan terjadi di masa mendatang. – Laurie Presmann – Vice President of the Pantone Color Institute-

Hampir bisa dipastikan, warna yang dipakai untuk melambangkan keyakinan dan kepercayaan diri ini juga akan menghiasi berbagai furnitur dan peralatan rumah tangga terbaru sepanjang tahun ini. Dengan menggunakan warna biru klasik pada interior hunian, Anda dapat menghadirkan suasana yang tenang dan damai. Ketika stress menyerang, warna ini bermanfaat untuk menenangkan dan membuat nyaman. Selain itu, warna biru juga tidak bergender. Baik pria maupun wanita menggemari warna ini dan membuatnya menjadi pilihan yang elegan, abadi, dan tak lekang oleh waktu.

Warna biru tidak susah Anda aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai furnitur, dekorasi, dan peralatan dapur sudah banyak yang menggunakan pilihan warna ini dalam varian produk mereka. Padu-padan warna biru dalam satu rona warna pun tidak jadi masalah selama Anda percaya diri menggunakannya. Dan inspirasi penggunaan warna biru dapat dengan mudah Anda temukan di jagat maya. Selengkapnya, berikut panduan penggunaan warna biru klasik ini dalam interior Anda

color of the year

Dominan Biru

Jika Anda menginginkan dominasi warna biru pada ruangan, Anda selalu dapat mengawalinya dari pemilihan mebel besar seperti sofa, rak, dan kursi. Sesuaikan modelnya dengan tema interior Anda, scandinavian, shabby chic, atau minimalis. Penggunaan warna biru pada furnitur utama sekaligus menegaskan Anda adalah pribadi yang suka mencoba hal-hal baru, cepat beradaptasi dengan perubahan zaman, dan tentunya kekinian.

Sentuhan Biru

Namun jika Anda hanya menginginkan warna biru pada beberapa sudut saja, gunakan dekorasi dan tekstil seperti karpet, bantal sofa, dan taplak meja. Sentuhan warna biru tersebut berfungsi memberikan kesan sejuk. Bayangkan duduk santai ditemani dekorasi berwarna biru, pasti sangat nyaman dan menyegarkan. Selain itu, ruang tamu Anda pun akan tampak modern karena menggunakan color of the year dalam keseharian.

Aksen Biru

Dan bagi Anda yang menginginkan warna biru sebagai aksen di ruang yang lebih tertutup seperti dapur, hadirkan perlengkapan dapur dengan warna biru bisa menjadi opsi menarik. Lengkapi juga meja makan Anda dengan warna biru untuk aktivitas makan keluarga yang lebih berkelas. Alat-alat makan berwarna biru terasa elegan dan tentunya dapat Anda gunakan sepanjang masa.