Kenali Kegunaan Hand Blender yang Kaya Manfaat

0
4658
kegunaan hand blender

Memasak tidak serepot yang kita bayangkan. Apalagi, saat ini sudah semakin banyak peralatan masak yang cukup canggih. Salah satunya adalah memakai hand blender. 

Biasanya, hand blender tidak dilengkapi dengan wadah khusus. Jadi, kita bisa menghaluskan bahan makanan di dalam panci panas.

Ruparupa Banner

Selain itu, kamu juga bisa menghaluskan bahan makanan dalam jumlah sedikit. Tentunya, hand blender bisa dibilang cukup fleksibel.

Kelebihan lainnya dari hand blender adalah mudah dibersihkan. Soalnya, tangan kita bisa menjangkau bagian pisau dengan mudah.

kegunaan hand blender

Lalu, Apa Bedanya Hand Blender dengan Blender Biasa?

Salah satu perlengkapan masak yang wajib ada di dapur adalah blender. Tidak hanya membuat jus, blender juga kerap digunakan untuk menghaluskan berbagai bumbu masakan.

Namun, berbeda dengan blender biasa, hand blender justru tidak memiliki wadah untuk bahan makanan dan mesin khusus, sebagai tempat menyalakan dan mematikan, serta mengatur mode.

Motor pada hand blender dapat kamu kontrol dalam genggaman saat memakainya. Jadi, kamu bisa mengatur sendiri berapa lama penggunaan blender dan hasil yang diinginkan.

Selain itu, hand bender juga memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dan ringkas. Jadi, bisa menghemat ruang dan cocok untuk dapur minimalis

Kenali Kegunaan Hand Blender

Hand blender cukup multifungsi. Tidak hanya dapat membuat smoothies, kamu juga bisa menggunakan alat ini untuk membuat sup langsung di atas panci panas.

Baca Juga:   3 Cara Menggunakan Alat Makan Saat Jamuan Resmi

Biasanya, hand blender lebih sering digunakan untuk membuat makanan bayi dengan lebih mudah, cepat, dan memberikan hasil yang lebih halus. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan alat ini untuk menghaluskan daging, membuat saus, hingga mengolah berbagai bahan pembuatan kue.  

Apalagi, alat ini sudah banyak dipasarkan dan memiliki berbagai model dan fungsi. Jadi kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan di rumah.

Namun, ingatlah untuk juga memperhatikan merek hand blender yang hendak kamu gunakan. Kualitas produk menjadi hal utama supaya kamu pun bisa menghasilkan makanan yang lebih lezat.

Memperkenalkan Bamix Food Processor

Salah satu rekomendasi yang bisa kamu coba adalah food processor dari Bamix. Produk satu ini dibuat langsung dari Swiss dan merupakan pionir hand blender di dunia. Desain yang ringkas juga bisa memudahkan kamusaat menggunakannya.

Selain serbaguna, Bamix juga menggunakan bahan mesin yang berkualitas. Alat ini terbuat dari stainless steels sehingga aman kamu gunakan di atas api menyala dan tahan lama. 

Alat ini juga menyediakan empat macam mata pisau yang bisa kamu gunakan.

Pertama, untuk membuat jus, menggiling daging, bumbu masak, dan berbagai makanan dengan tekstur cukup padat lainnya. 

Kedua, mata pisau untuk membuat berbagai macam saus dengan mudah dan cepat seperti mayones.

Ketiga, kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat cream cheese, dan coffee foam.

Terakhir, mata pisau untuk menggiling makanan yang memiliki serat tinggi.

Baca Juga:   7 Cara Membersihkan Oven Agar Terlihat Seperti Baru

Selain itu, Bamix juga mengeluarkan tiga tipe hand blender yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, seperti berikut ini. 

1. Bamix Deluxe Food Processor

Memiliki motor yang paling kecil dengan daya listrik 160 watt. Alat ini bisa kamu gunakan dengan dua macam speed sesuai kebutuhan.

Bagi kamu dengan jumlah anggota keluarga 1-4 orang di rumah, kamu bisa menggunakan Bamix tipe ini.

kegunaan hand blender
Bamix Deluxe Food Processor M160 – Dengan panjang kabel 1,9 meter, alat ini juga tahan terhadap korasi, sehingga tentunya akan awet dan mudah digunakan.

Beli di sini

 

2. Bamix Swissline Food Processor

Kalau tipe satu ini memilik daya yang lebih besar, yaitu 200 watt dengan putaran yang lebih cepat.  Untuk jumlah anggota keluarga 4-8 orang di rumah, kamu bisa menggunakan Bamix tipe ini agar lebih ringkas saat menyiapkan makanan.

Bamix Swissline Food Processor M200
Bamix Swissline Food Processor M200 – Stabil saat digunakan, dan dilengkapi dengan tiga mata pisau yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan.

Beli di sini

 

3. Bamix Gastro Food Processor

Kalau tipe satu ini memiliki banyak fitur, yang cocok untuk membuat berbagai jenis makanan. Jadinya, kamu pun lebih mudah saat memasak.

Bamix Gastro Food Processor 350w
Bamix Gastro Food Processor 350w – Memiliki kecepatan 18000-22000 RPM sehingga akan sangat menghemat waktu saat digunakan.

Beli di sini

 

Nah, kamu bisa menemukan semua produk dari Bamix ini hanya di ruparupa.com.

Situs e-commerce satu ini menyediakan berbagai produk rumah tangga, seperti alat kebersihan, furnitur, dekorasi, dan berbagai barang menarik lainnya.

Kamu bisa mendapatkan peralatan rumah tangga yang berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi. 

Yuk, jadikan pekerjaan dapur di rumah semakin ringkas.