Setelah selama sembilan bulan mengandung, hadiah terbesar seorang ibu setelah melahirkan adalah bayi yang sehat dan lucu. Apalagi jika ini merupakan pengalaman pertama menjadi seorang ibu. Momen tersebut patut dirayakan dengan memberikan hadiah sebagai bentuk perhatian setelah semua perjuangannya. Namun kadang memilih hadiah yang berguna dan meninggalkan kesan tidaklah mudah. Banyaknya pilihan yang ditawarkan di toko bayi kadang justru membuat bingung, dan tetap memunculkan pertanyaan, “Hadiah mana yang tepat untuk diberikan?”

Nah, supaya tidak terlalu bingung, berikut beberapa ide kado lahiran unik yang akan meninggalkan kesan untuk sang ibu dan berguna untuk bayi kecilnya:

1. Kalung personal

Ide kado lahiran ini hanya bisa diwujudkan oleh orang terdekat ibu dan bayinya. Pasalnya si pemberi hadiah harus tahu nama yang diberikan pada si bayi. Anda bisa meminta bocoran informasi dari orang terdekat seperti sang ayah, atau sang ayah sendiri yang mewujudkan ide kado lahiran ini sebagai kejutan manis untuk sang istri dan buah hati. Pergi ke toko perhiasan dan buatlah kalung personal dengan nama panggilan bayi dan tanggal lahirnya.

2. Teh herbal

Paket teh herbal varian rasa merupakan ide kado lahiran yang lain. Ibu baru kadang tidak punya kesempatan untuk duduk dan rileks. Teh herbal bisa digunakan untuk meningkatkan air susu ibu, membantu meredakan pendarahan pascamelahiran, dan pastinya menjanjikan sejenak relaksasi untuk sang ibu.

3. Makanan ringan sehat

Kesibukan sebagai ibu baru kadang justru membuat sang ibu melupakan dirinya sendiri. Bayi yang baru lahir perlu disusui setiap dua jam sekali. Kadang si ibu tidak sempat untuk makan secara benar, padahal nutrisi yang baik sangat diperlukan untuk menghasilkan air susu yang melimpah. Paket camilan sehat berupa biskuit, buah, atau sereal yang bisa dinikmati saat ibu terlalu sibuk merupakan hadiah yang bermanfaat.

4. Belly binding kit

Setelah melahirkan, area perut menjadi bagian yang sangat terlihat perubahannya. Ini kadang menimbulkan perasaan tidak nyaman untuk sang ibu. Para ibu jaman dahulu menggunakan gurita pengikat perut yang kencang hingga kadang menyulitkan untuk bernapas. Sekarang banyak toko menyediakan produk celana modern yang membantu mengembalikan atau paling tidak mengurangi efek menggelambir untuk mengembalikan kepercayaan diri sang ibu.

5. Buku-buku bayi

Sebagai ibu baru kadang masih mudah panik menghadapi berbagai situasi baru bersama si bayi. Bagaimana jika air susu tidak lancar, bayi yang sulit tidur di malam hari, saat bayi demam, dan masalah-masalah lain. Dari pada terjebak mitos-mitos warisan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, buku-buku mengenai berbagai macam permasalahan bayi dan solusinya bisa jadi acuan yang lebih masuk akal.

6. Mainan untuk anak yang lebih besar

Jika bayi yang dilahirkan bukan anak pertama, tidak ada salahnya jika hadiah yang dibawa justru berupa mainan untuk sang kakak. Playdoh atau buku mewarnai selalu disukai anak-anak. Percayalah saat sang kakak bisa “mengurus” dirinya sendiri, ibu bisa menghabiskan waktu dengan lebih tenang dengan sang adik bayi.

Masih banyak lagi ide kado lahiran yang lain bisa menjadi pilihan Anda. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa melihat halaman ide kado kelahiran serta mainan untuk bayi dan berikan kado lahiran paling berkesan untuk sang ibu dan bayinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here