Cara Mudah Membuat Selimut Mermaid

0
3012
Selimut Mermaid

Anda mungkin melihat selimut dengan buntut putri duyung atau dikenal dengan mermaid blanket di internet, media sosial atau bahkan melihat langsung. Mermaid tail blanket atau yang biasa disebut selimut Mermaid ini memang sedang digandrungi oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Selimut mermaid ini hadir dengan berbagai variasi, ada yang dibuat dari material yang berkilauan agar menyerupai aslinya, atau ada yang berupa selimut berlapis kain fleece yang hangat dan lembut, atau terbuat dari bahan rajutan. Harga yang ditawarkan pun sangat beragam tergantung dari material yang digunakan, ukuran dan modelnya.

Ruparupa Banner

Padahal selimut mermaid ini sangat mudah untuk dibuat, Anda hanya membutuhkan, terlebih jika Anda memiliki mesin jahit portable. Hanya butuh sekitar 1 jam untuk membuatnya, dan Anda bisa menikmati nyamannya bergelung dalam selimut mermaid di cuaca hujan seperti sekarang. Anda juga bisa menjadikan selimut mermaid ini sebagai hadiah bagi si kecil maupun orang terkasih dengan menyesuaikan ukurannya.

Baca Juga:   Ide Bermain di Rumah Ketika Musim Hujan

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat selimut mermaid ukuran dewasa:cara membuat selimut mermaid

Cara membuat selimut mermaid :

1. Siapkan bahan

cara membuat selimut mermaid

Siapkan kain, koran, benang yang sesuai, mesin jahit, serta peralatan jahit yang dibutuhkan. Anda bisa mengkombinasikan beberapa motif dan bahan. Tambahkan kain fleece pada bagian dalam agar lebih hangat.

2. Buat pola

cara membuat selimut mermaid

Buatlah pola pada kertas koran, bentangkan koran, mungkin Anda harus menyambung 2 buah koran agar panjangnya sesuai. Lalu minta seseorang untuk berbaring di atas koran, mulailah buat pola dan gunting koran sesuai pola.

Siapkan mesin jahit, pasang benang yang sesuai dengan warna kain. Lalu mulailah menjahit setiap sisi kain dengan hati-hati. Dan selimut mermaid Anda siap digunakan di udara dingin dan hujan seperti sekarang.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk membuat sebuah selimut mermaid ini. Bagi Anda penjahit pemula, jangan khawatir! Anda juga bisa membuat selimut ini dengan sangat praktis dan mudah. Kini Anda bisa memberikan hadiah selimut buatan tangan bagi orang terkasih, terlebih ditengah cuaca hujan yang dingin ini.

Selamat mencoba!

Tips & trick:

  • Bagi pemula, gunakan kain yang tebal dan mulai menjahit 1 lapis kain saja
  • Gunakan kain drill agar lebih tebal dan hangat