5 Cara Beli Sofa Lebih Hemat Buat di Rumah

0
17232

Apakah sofa di rumah kamu sudah tampak kusam dan ingin menggantinya dengan yang baru? Tenang, kali ini kami punya cara untuk beli sofa dengan lebih hemat.

Apalagi, pilihan model sofa sekarang ini semakin beragam. Kadang membuat kita bingung menemukan sofa yang tepat buat. Soalny, memilih sofa memang tidak boleh sembarangan.

Ruparupa Banner

Sebagai perabot rumah tangga yang akan digunakan dalam waktu lama, tentunya kita harus memakai sofa yang berkualitas.  Bila salah pilih, bisa-bisa kita malah akan mengeluarkan uang lebih dan malah jadi boros.

Lantas, Bagaimana Cara Beli Sofa agar Lebih Hemat?

Untuk menjawab kegundahan kamu tersebut, kali ini kami berikan beberapa cara membeli sofa lebih hemat buat di rumah.

1. Beli Sofa Saat Ada Lelang

Dalam membeli sofa, hal pertama yang perlu kamu lakukan, yaitu menentukan jenis bahan sofa dan modelnya. Nah, bila sudah ketemu sofa yang tepat, kamu bisa menyimpannya di dalam daftar wishlist di situs belanja online, seperti ruparupa.

Lalu, kamu wajib follow Instagram @ruparupacom untuk mengatahui info lelang. Saat acara lelang tersebut, biasanya kamu bisa mendapatkan harga sofa dengan lebih murah. Misalnya, harga sofa Rp3 jutaan, bisa kamu dapatkan dengan harga Rp2 jutaan.

Kami memiliki beberapa rekomendasi sofa dengan model yang modern dan minimalis, yang bisa kamu masukkan ke dalam wishlist kamu di Ruparupa.

2. Beli di waktu diskon besar

Pada waktu tertentu, toko furnitur akan memberikan potongan harga yang cukup besar, seperti menjelang lebaran, pertengahan tahun, dan di akhir tahun.

Nah, dengan memasukan sofa yang kamu incar ke dalam daftar wishlist, kamu jga bisa langsung mengetahu apakah produk tersebut sudah diskon atau belum. Jadi, ketika sudah mendapatkan potongan harga cukup besar, kamu bisa langsung membelinya.

3. Cek harga terlebih dahulu

Setelah menentukan sofa yang kamu inginkan, kamu juga bisa melakukan pengecekkan harga di pasaran, misalnya melalui e-commerce tertentu.

Cara ini bisa memudahkan kamu dalam membuat proyeksi anggaran yang dibutuhkan. Jadi, kamu bisa mulai menabung uang untuk membeli sofa idaman.

Dengan adanya catatan pendanaan ini, kamu tidak akan melalaikan tugas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, ya.

4. Cari diskon dan potongan

Agar harga sofa jadi lebih murah lagi, pastikan kamu memeriksa promo dan diskon yang diberikan.  Dengan adanya potongan harga, pembelian sofa pun terasa lebih hemat.

Temukan berbagai macam promo menarik dari RUPARUPA dengan KLIK DI SINI 

Seperti sofa merah cantik ini yang sedang diskon lebih dari 50% ditambah kamu bisa menggunakan potongan promo voucher dari ruparupa.

cara beli sofa lebih hemat
Windsor Sofa Tidur Fabric – Merah

Beli di sini

Baca Juga:   7 Perabot dan Dekorasi untuk Menciptakan Ruang Santai Minimalis

5. Gunakan metode pembayaran cicilan

Jika produk yang kamu inginkan tidak menyediakan diskon atau potongan harga, kamu membeli sofa baru dengan  metode pembayaran cicilan.

Meski kata ‘mencicil’ terdengar negatif di telinga banyak orang, tetapi cara ini bisa meringankan pengeluaran kamu ketika ingin membeli furnitur baru. Soalnya, kita bisa mendapatkan sofa baru tanpa mengeluarkan uang lebih banyak.

Selain itu, metode pembayaran cicilan dari partner e-commerce ini, seperti bank dan merchant lainnya, yang biasanya memberikan diskon menarik hingga ratusan ribu, lho.

Namun, ada beberapa syarat yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan pembayaran dengan cara dicicil berikut ini.

  • Kamu benar-benar membutuhkan perabot tersebut.
  • Cicilan bersifat tanpa bunga atau biaya layanan.
  • Mendapat potongan jika membayar dengan kartu kredit.
  • Biaya cicilan tidak lebih dari 35% pendapatan per bulan.
membeli sofa lebih hemat
Sumber: Feepik

Nah, sekarang sudah tahu ‘kan bagaimana cara agar bisa membeli sofa dengan harga yang lebih murah dan hemat? Yuk, mulai temukan sofa incaran kamu dan beli sekarang!

Kamu bisa menemukan berbagai sofa menawan dengan harga terjangkau hanya di ruparupa. lho.  Situs e-commerce satu ini menyediakan berbagai kebutuhan home living dari brand ternama milik Kawan Lama Group.

Kamu bisa membeli sofa, meja tamu, lemari, hingga rak berkualitas.  Jadi, belanja sekarang di ruparupa, yuk!