Belanja Online Sudah Pasti Murah, Mitos atau Fakta?

0
4399
Belanja Online

Saat pembatasan sosial berlaku seperti saat ini, belanja online mau tidak mau menjadi sebuah pilihan tak terelakkan. Banyak toko-toko offline pun yang kini beralih menjadi toko online demi kelangsungan bisnis dan usaha. Sedangkan e-commerce, berlomba-lomba bertransformasi menjadi one stop online destination.

Semua tersedia, mulai dari kebutuhan rumah tangga dan furnitur penunjang WFH, hingga produk perlindungan dari virus berbahaya. Dari yang menawarkan produk buatan dalam negeri hingga impor luar negeri.

Ruparupa Banner

Aman, nyaman, dan bisa menghemat bujet belanja, tiga hal inilah yang digadang-gadang oleh berbagai situs favorit Anda agar pelanggan tetap setia. Namun sebenarnya, Anda harus ekstra hati-hati.

Jangan sampai belanja online berbuah petaka. Teliti sebelum membeli adalah kuncinya. Apakah toko online pilihan Anda kredibel? Lalu, apakah belanja online di toko pilihan Anda sudah pasti lebih hemat? Yuk, cek kebenarannya dengan 5 tes berikut.

1. Apakah e-commerce pilihan Anda menyediakan banyak pilihan inspirasi belanja?

Belanja Online

Semakin besar toko online, maka semakin banyak varian produk yang di tawarkan. Anda bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya, sebelum menjatuhkan pilihan.

Telusuri semua inspirasi dan tandai dengan icon favorite atau wishlist. Tak mau kan menyesal karena ada opsi lain yang menurut Anda lebih baik setelah selesai belanja.

Baca Juga:   Tips Belanja di Ruparupa Tampilan Baru

Apalagi jika produk yang ingin di beli tergolong cukup besar dan vokal, seperti furnitur ruang kerja untuk WFH. Banding-banding bisa menjadi langkah pertama sebelum membeli online.

2. Apakah e-commerce pilihan Anda di dukung dengan jaringan kuat untuk menyediakan barang berkualitas (Plus after sales service yang memadai)?

Belanja Online

Selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah kualitas. Apakah toko online memiliki review baik dan produk bergaransi.

Jika membeli produk elektronik, pastikan juga mereka menyediakan fasilitas after sales atau service center yang mumpuni.

Hal penting yang juga perlu anda cek adalah apakah toko online tersebut didukung toko offline yang besar dan terpercaya sehingga memudahkan Anda untuk menikmati fasilitas after sales yang disediakan.

3. Apakah e-commerce pilihan Anda menyediakan pilihan lengkap untuk belanja lebih hemat?

Setelah menjatuhkan pilihan, mulai lah menghitung total belanja Anda. Simulasikan harga produk pilihan dengan voucher diskon, penawaran cashback, voucher gratis pengiriman, hingga flash sale misalnya.

Baca Juga:   9 Rekomendasi Produk Promo 9.9 di Bawah Rp100 Ribu

Temukan formula terhemat untuk produk yang akan dibeli. Jangan sampai saat semua berlomba-lomba efisien dengan uang bulanan, Anda malah boros untuk belanja berbagai keperluan. 

Nah, biar gaji bulanan tidak cepat habis, Anda bisa mengikuti tips belanja hemat ini.

4. Apakah e-commerce pilihan Anda memiliki cara pembayaran yang beragam?

Manfaatkan kartu kredit favorit Anda untuk mendapatkan tambahan diskon. Biasanya, e-commerce menyediakan penawaran partner belanja yang dapat menambah hemat belanja Anda. Semakin menarik dan menguntungkan tentunya.

5. Apakah e-commerce pilihan Anda didukung oleh tim Customer Service yang handal?

Sebagai tambahan, carilah FAQ nomor customer service e-commerce atau kontak toko marketplace tempat Anda belanja. Apabila terjadi kesalahan penulisan alamat pengiriman, dll, Anda dapat dengan mudah mencari solusinya.

Jika menemukan lebih dari 3 poin kesamaan pada e-commerce pilihan Anda, maka belanja online di toko tersebut sudah pasti hemat adalah fakta.

Nah, Anda bisa berbelanja hanya di Ruparupa.com, yang menyediakan berbagai furnitur dan peralatan rumah tangga terlengkap dengan berbagai diskon menarik, lho.