Sering Bekerja di Tempat Gelap? Waspadai Mata Rusak

0
1127
bahaya bekerja di tempat gelap
sumber: unsplash.com

Apakah Anda sering bekerja di tempat gelap? Bila ya, segera hentikan kebiasaan ini karena terlalu sering bekerja pada ruangan gelap dapat memberikan dampak buruk, lho. Ketika kerja di tempat gelap, mata akan dipaksa untuk berfungsi dengan lebih keras. Inilah yang dapat membuat Anda mengalami penurunan dalam penglihatan.

Bahaya Bekerja di Tempat Gelap

bahaya bekerja di tempat gelap
sumber: unsplash.com

Tidak hanya kinerja mata yang bisa mengalami penurunan, ada berbagai bahaya negatif lainnya  yang dapat timbul akibat terlalu sering bekerja tanpa pencahayaan yang cukup, seperti berikut ini:

Mata Mudah Lelah

Saat bekerja pada tempat gelap, otot mata akan dipaksa untuk bekerja lebih keras dari biasanya. Hal inilah yang membuat mata lebih cepat lelah. Bila ini terjadi, maka Anda pun akan sulit berkonsentrasi dan fokus pada pekerjaan.

Baca Juga:   Kenapa Memilih Lampu LED? Berikut 5 Alasannya

Mata Terasa Gatal, Pedih, hingga Kering

Mata yang dipaksa untuk bekerja terlalu keras juga dapat membuat mata menjadi kering, perih, dan gatal. Kondisi mata seperti ini tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman ketika sedang beraktivitas.

Penurunan Penglihatan

Bila Anda bekerja menggunakan handphone atau laptop, hal ini dapat memicu mata mengalami penurunan penglihatan. Berhati-hatilah karena bila minus mata Anda bertambah besar, bisa-bisa retina akan mengalami kerobekan.

Berkurangnya Kepekaan Terhadap Cahaya

Terlalu sering bekerja pada tempat gelap, dapat membuat Anda jauh lebih mudah merasa silau ketika terkena cahaya lampu. Hal ini terjadi karena kepekaan mata akan berkurang terhadap cahaya. 

***

Yuk, ubah kebiasaan buruk Anda untuk kerja di tempat gelap. Jadinya, kesehatan mata Anda pun bisa tetap terjaga sampai lanjut usia. Biasakan untuk bekerja di tempat yang cukup pencahayaan agar terhindar dari berbagai risiko buruk pada kesehatan. 

Baca Juga:   Rekomendasi Produk Lampu Bohlam Kecil di Kamar Tidur
frey lampu lantai
Frey Lampu Lantai – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Jaga kesehatan mata dengan membaca dan bekerja menggunakan penerangan yang baik.

Anda bisa menggunakan lampu yang terang pada ruangan  agar mata terhindar dari kerusakan dan bekerja pun menjadi lebih nyaman. Bila Anda bingung menemukan lampu yang tepat, tenang, Anda bisa langsung ke Ruparupa.com, situs yang menyediakan berbagai macam model lampu berkualitas terbaik. Jadinya, suasana bekerja Anda pun akan lebih menyenangkan, serta lebih memudahkan Anda untuk berkonsentrasi.