#AskRuparupacom: Perlukah Gunakan Cover Mobil?

Tanya:

Perlu nggak sih kita memasang sarung mobil saat terparkir di rumah? Apa kerusakan yang bisa ditimbulkan kalo nggak pakai sarung mobil? Sarung mobil seperti apa yang bagus? Thanks.
Alex – Malang

Jawab:

Halo Alex,

perlukah gunakan cover mobilUntuk sarung mobil, saya sendiri membiasakan semua mobil-mobil saya menggunakan sarung mobil jika diparkir outdoor, dalam artian tidak di dalam garasi, atau di dalam garasi namun tidak ada atap. Tujuannya tidak lain agar mobil terhindar dari debu dan sinar matahari, terutama dari air hujan sehingga mobil tetap bersih.

Jika tidak menggunakan sarung mobil, tentu saja cat mobil, karet-karet dan lampu akan lebih cepat pudar, getas atau terkadang di beberapa merek mobil suka terjadi keretakan pada lampu-lampu jika terbiasa dijemur di sinar matahari tanpa perlindungan.

Mencari cover mobil juga jangan yang asal murah, karena yang tidak berkualitas cepat rusak dan meninggalkan bekas. Jadi nggak perlu heran kalau cover mobil itu harganya mahal mahal.

tanya jawab dengan pengamat otomotif

Ridwan siap membantu Anda!

Apakah Anda memiliki masalah dengan kendaraan? Ingin membeli kendaraan tapi masih bingung menentukan pilihan? Atau ingin memaksimalkan fungsi kendaraan dan melakukan modifikasi?

Tanyakan kepada Ridwan Hanif, founder Autonetmags.com sekarang juga!

Kumpulan Jawaban Ridwan Hanif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here