6 Aktivitas Seru di Jakarta Fair 2022, Dijamin Asyik!

0
611
aktivitas seru di jakarta fair
Sumber: Instagram @jakartafairid

Setelah absen dua tahun karena Covid-19, kini Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta kembali digelar pada 9 Juni-17 Juli 2022 di Arena JiExpo, Kemayoran.

Pekan Raya Jakarta (PRJ) merupakan pameran terbesar di Asia Tenggara yang diadakan untuk merayakan Ulang Tahun Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, acara satu ini digelar selama satu bulan penuh, lho.

Ruparupa Banner

Pertama kali, PRJ diadakan pada tanggal 5 Juni 1968 dengan tujuan untuk meningkatkan pemasaran produksi dalam negeri. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang untuk menyatukan ‘pasar malam’ yang tersebar di setiap sudut kota Jakarta.

Akhirnya, Pemerintah DKI pun mengeluarkan peraturan dan menetapkan PRJ sebagai agenda tahunan.

Lalu, Apa Saja Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Jakarta Fair?

Pada PRJ kali ini, ada 2 ribu tenant yang menjajakan produknya, mulai dari makanan, kosmetik, hingga otomotif. Di samping itu, ada pula sederet acara menarik yang bisa kamu ikuti di sana.

Jadi, bila kamu tertarik untuk pergi ke Jakarta Fair, ini dia sejumlah aktivitas seru yang bisa kamu lakukan.

1. Wisata Kuliner

PRJ bisa menjadi surga buat kamu yang tergolong foodie. Sebab, kamu dapat menemukan banyak makanan, mulai dari hidangan tradisional hingga jananan kekinian. Bahkan, kamu bisa membeli berbagai paket murah berisi snack favorit.

aktivitas seru kuliner jakarta fair
Sumber: Instagram @jakartafairid

2. Nonton Konser Musik

Salah satu acara yang diselenggarakan oleh PRJ setiap harinya adalah konser musik. Di sini, kamu bisa mendengarkan lagu-lagu dari musisi ternama sambil menikmati keramaian PRJ.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata di Jakarta Wajib Kamu Kunjungi

Nah, musisi-musisi tanah air yang akan tampil di PRJ tahun ini adalah Noah, The Rain, Last Child, Slank, Pamungkas, Fourtwnty, Endah N Rhesa, Fiersa Besari, Gangga, dan Ardhito Pramono.

konser musik di jakarta fair
Sumber: Instagram @jakartafairid

3. Pesta Kembang Api

Pada tahun ini, PRJ akan mengadakan pesta kembang api sebanyak tiga kali, yaitu saat acara pembukaan (9 Juni 2022), HUT Jakarta (22 Juni 2022), dan acara penutupan (17 Juli 2022) setiap pukul 21.00 WIB.

Jadi, kamu bisa mengajak teman dan keluarga untuk menikmati keindahan kembang api  sambil menyaksikan penampilan musik di panggung utama. Seru sekali ‘kan?

pesta kembang api
Sumber: Instagram @jakartafairid

4. Bermain Wahana Pasar Malam

Seperti tujuan awalnya untuk menggabungkan seluruh pasar malam di Jakarta, kamu bisa menemukan banyak wahana pasar malam di PRJ, seperti bianglala.

Jadi, tidak melulu belanja, kamu bisa merasakan keseruan bermain wahana bersama anak, teman, dan pacar sambil melihat indahnya pemandangan malam kota Jakarta.

pasar malam di jakarta fair
Sumber: Instagram @jakartafairid

5. Foto-foto Estetik

Kalau kamu suka dengan tempat nongkrong yang estetik, kamu juga bisa berburu spot foto di PRJ. Salah satu lokasi yang cukup digemari adalah Taman Lampion di tepi Danau Gambir.

Di sana, kamu bisa menemukan banyak dekorasi unik yang dipenuhi dengan lampu warna -warni. Tentunya, ini akan membuat tampilan media sosial kamu jadi makin kece.

spot foto di jakarta fair
Sumber: Instagram @jakartafairid

6. Keliling Jakarta Fair dengan Mobil Wara-Wiri

Masih ingat dengan mobil wara-wiri? Nah, kamu bisa menemukan hiburan masa lalu ini di Jakarta Fair, lho. Jadi, kamu bisa merasakan riuhnya PRJ tanpa harus berjalan kaki.

Untuk satu kali perjalanan, kamu hanya perlu mengocek harga sebesar Rp8 ribu. Namun, kalau kamu ingin melakukan perjalanan pulang-pergi, kamu bisa membayar seharga Rp15 ribu.

aktivitas seru mobil wara wiri
Sumber: Instagram @jakartafairid

Apa Saja Perlengkapan yang Harus Dibawa saat ke Jakarta Fair?

Sebelum berangkat, tentu kamu harus menyiapkan sejumlah perlengkapan untuk menemani aktivitas seru kamu di PRJ, termasuk alat kesehatan. Simak daftar perlengkapannya berikut ini.

Baca Juga:   25 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Instagramable

1. Masker dan Hand Sanitizer

Meski kasus Covid-19 semakin mereda, ada baiknya kamu tetap melindungi diri dengan menggunakan masker. Apalagi, kamu akan menemukan banyak kerumunan saat tiba di PRJ.

Selain itu, siapkan selalu hand sanitizer di tas untuk membersihkan tangan setelah bermain wahana dan menyentuh fasilitas umum di sana.

perlengkapan di jakarta fair masker
Iris Set 60 Pcs Masker Anti Virus
Master 3 lapis dengan daya filtrasi hingga 99% untuk cegah virus dan bakteri.

Beli di sini

hand sanitizer
Simply 50 Ml 75% Alkohol Hand Sanitizer
Membunuh 99,9% bakteri dan virus serta tidak membuat kulit kering.

Beli di sini

2. Tas Lipat

Pulang dari PRJ tentu tidak lengkap tanpa membawa snack dan aksesoris lainnya. Jadi, untuk mengurangi plastik, kamu bisa membawa tas lipat dari rumah.  Nah, kami juga punya rekomendasi tas lipat dengan kompartemen luas yang bisa kamu beli.

tas lipat
Passport Tas Lipat Leaves
Tas lipat yang ringan dan tahan air cocok dibawa bepergian.

Beli di sini

tas lipat watermelon
Passport Tas Lipat Watermelon
Tas lipat yang ringan dengan kompartemen luas untuk menyimpan barang.

Beli di sini

3. Payung

Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini membuat kamu harus selalu membawa payung ke mana saja. Tentu, kamu tidak ingin keseruan kamu di PRJ jadi terganggu karena kehujanan, bukan?

Supaya lebih praktis, kamu bisa membawa payung lipat dan menyimpannya di tas, seperti berikut ini.

payung lipat
Passport Payung Lipat Slim 88 Cm
Payung ringan dilengkapi dengan tempat khusus cocok dibawa bepergian.

Beli di sini

payung lipat di jakarta fair
Susino Payung Lipat 53.5 Cm
Payung dapat dimasukan ke daam tas dilengkapi tali gantungan.

Beli di sini

4. Topi

Selain payung, kamu juga bisa mengenakan topi untuk menghindari teriknya matahari. Agar nyaman saat beraktivitas, gunakanlah topi dengan bahan yang lembut dan sejuk sehingga mampu menyerap keringat, seperti berikut ini.

topi untuk ke jakarta fair
Ataru Topi Nylon – Hitam
Topi dengan desain simpel dan stylish yang sejuk di kepala.

Beli di sini

topi perlengkapan aktivitas seru
Ataru Topi Bucket Reversible – Navy/hitam
Topi nyaman di kepala dan mampu menahan keringat.

Beli di sini

Nah, itu dia berbagai aktivitas seru dan perlengkapan yang bisa kamu bawa untuk mengunjungi Jakarta Fair.

Buat kamu yang senang bepergian, kamu juga bisa menemukan perlengkapan traveling, seperti koper dan kantong vakum melalui ruparupa.com.

Kamu bisa beli koper hemat hingga 70% di sini

Situs belanja online satu ini juga menyediakan peralatan rumah tangga lengkap dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang!