7 Fakta Menarik Mario Bros, Penggemar Harus Tahu

0
785
fakta menarik mario bros
Sumber: pxlbbq.com

Mario Bros merupakan sebuah karakter yang telah mendunia, bahkan menjadi salah satu karakter ikonik dari Nintendo. Tidak mengherankan, Mario berada di posisi paling atas mengalahkan karakter game populer lain, seperti Sonic.

Jadi, apakah kamu adalah penggemar sejati karakter yang selalu menggunakan topi dan pakaian ala tukang ledeng dengan baju overall ini?

Ruparupa Banner

Fakta Menarik Tentang Mario Bros

Ternyata, ada banyak fakta menarik tentang Mario Bros yang jarang kita ketahui, lho. Salah satunya adalah peringatan hari Mario Bros yang selalu jatuh pada tanggal 10 Maret.

Tanggal 10 Maret ini diperingati sebagai hari Mario Bros Day karena mengacu pada tulisan MAR10, yang kalau dibaca berarti Mario.

Nah, biar semakin kenal dengan karakter satu ini, simak beberapa fakta menariknya berikut.

1. Debut pertama karakter Mario di Donkey Kong

Tidak langsung menjadi tokoh utama dalam permainannya sendiri, ternyata awal kemunculan karakter Mario terdapat dalam permainan Donkey Kong pada tahun 1981.

Mario pertama kali diciptakan oleh Shigeru Miyamoto, seorang grafik artist Nintendo pada tahun 1977. Dalam Donkey Kong, Mario Bros memiliki nama karakter yang berbeda, yaitu Jumpman.

fakta menarik Mario Bros
Sumber: nintendo.co.uk

2. Nama mario berasal dari investor Nintendo

Karakter Mario sebagai Jumpman jadi populer berkat debutnya di game Donkey Kong. Inilah yang mendorong Nintendo untuk meluncurkan game dengan Mario sebagai karakter utamanya.

Baca Juga:   10 Daftar Film Romantis Terbaik di Netflix Buat Akhir Pekan

Nama Mario sendiri awalnya berasal dari insiden penagihan sewa gedung oleh investor Nintendo, Mario Segale, saat karyawan sedang mencari nama karakter yang tepat.

Akhirnya, mereka memutuskan mengambil nama depan sang investor sebagai karakter utama.

fakta menarik mario bros
Sumber: Sky News

3. Film live action pertama Mario Bros di tahun 1993

Tahukah kamu bahwa selain tampil di permainan konsol hingga online, Mario Bros pernah melakukan perilisan film live action pertama di tahun 1993, lho. Film berjudul Super Mario Bros ini dibintangi oleh Bob Hoskins dan John Leguizamo.

Sayangnya, meski semua game Mario laris di pasaran, ternyata hal ini tidak berlaku untuk filmnya. Terbukti dari kerugian yang mereka terima. Dengan biaya produksi mencapai US$48 juta, mereka hanya berhasil mendapatkan pendapatan sebanyak US$21 juta saja.

Super Mrio Bros Film
Sumber: The Movie Database

4. Mario bukanlah tukang ledeng

Mario yang kita ketahui adalah karakter seorang tukang ledeng. Hal ini terlihat dari petualangan gamenya yang melewati berbagai pipa untuk sampai ke garis finish. Ternyata, awalnya karakter Mario Bros ini adalah sebagai seorang tukang kayu.

Bahkan di beberapa game puzzle, Mario pernah memerankan karakter dokter bernama Dr. Mario di tahun 1990.

5. Mario pernah menjadi karakter antagonis

Ternyata, Mario Bros pernah menjadi karakter antagonis, loh. Di Donkey Kong Jr, Mario pernah menjadi karakter jahat yang menjebak Donkey Kong masuk ke dalam perangkap berupa sangkar.

Untuk selamat, dia memerlukan bantuan dari Donkey Kong Junior. Karakter antagonis pertama inilah yang menjadi awal mula karakter jahat Wario.

Baca Juga:   7 Fakta Menarik Film The Batman, Beda Dari Sebelumnya
fakra menarik mario bros
Sumber: intheattic.co.uk

6. Karakter Mario dan Luigi

Mario dan Luigi adalah karakter saudara kembar dari kerajaan Jamur. Nama Luigi sendiri berasal dari bahasa Jepang, Ruiji,yang berarti mirip.

Lucunya, kedua karakter kembar ini memiliki nama belakang keluarga, loh. Nama belakang mereka adalah Mario, Mario Mario dan Luigi Mario.

mario dan luigi
Sumber: looper.com

7. Super Mario Bros: the Movie tayang 2022

Dalam event The Nintendo Direct, Shigeru Miyamoto sebagai desainer, produser, sekaligus direktur Nintendo mengumumkan bahwa Illumination Studios sedang mengerjakan film animasi terbaru Mario Bros.

Film Super Mario Bros: the Movie dikabarkan akan tayang Desember 2022 mendatang. Film ini  menggandeng sutradara kawakan Chris Meledandri ,yang terkenal dengan film Despicable Me dan Sing.

Selain itu, diketahui film ini juga akan menggandeng aktor Chris Pratt sebagai pengisi suara Mario. Meski belum ada bocoran jalan cerita, kehadiran Super Mario Bros: the Movie ini mampu mengurangi kerinduan penggemar tentang si tukang ledeng yang lucu.

super mario Bros the movie
Sumber: makefacts.com

Itu dia beberapa fakta menarik Mario Bros yang tidak boleh kamu lewatkan jika kamu penggemar sejatinya.

Kamu bisa menemukan berbagai koleksi mainan hingga pajangan bertema Mario Bros hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini menyediakan berbagai perlengkapan home living dari brand-brand ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Nah, berikut ini kami punya rekomendasi mainan bertema Mario Bros yang bisa kamu miliki.

monolopi mario bros
Permainan Monopoly Super Mario Celebration E9517 – Beli di Ruparupa.com

Beli di sini

lego mario bros
LEGO Super Mario Adv With Mario Starter Course – 71360 – Beli di Ruparupa.com

Beli di sini

kartu uno mario bros
Uno Cards Licensed Mario Kart Gwm70 – Beli hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

lego mario bros
LEGO Super Mario Adventure Luigi Starter Course-71387 – Beli di Ruparupa.com

Beli di sini