5 Tips Memilih Lampu Gantung yang Cantik

0
455
lampu gantung yang cantik

Memiliki rumah minimalis tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menggunakan lampu gantung yang cantik untuk rumah Anda. Lampu gantung dinilai sangat cocok untuk memperindah tampilan rumah Anda menjadi terlihat lebih elegan dan modern.

Promo 12 12 Ruparupa

Nuansa dari ruangan di dalam rumah yang dipasangi dengan lampu gantung akan tampak berbeda. Ruangan dengan lampu gantung yang terpasang di sana memiliki ambience yang cozy and warm. Keberadaan lampu gantung akan membuat tampilan rumah Anda lebih wah! meskipun saat ini harga lampu gantung bervariasi dan tidak selalu mahal.

5 Tips Memilih Lampu Gantung yang Cantik

Sebelum memilih lampu gantung untuk menghiasi rumah minimalis Anda, simak beberapa tips di bawah ini yang akan membuat Anda semakin mantap untuk membeli lampu gantung. Baca sampai habis ya!

1. Menentukan Ruangan Tempat Lampu Gantung Dipasang

Eglare Trenton Lampu Gantung Hias 3l E27 – Hitam/Brass

Satu hal yang membuat Anda akan semakin yakin untuk menggunakan lampu gantung di rumah Anda adalah lampu gantung dapat dipasang di ruangan manapun. Anda dapat memasang lampu gantung di ruang tamu, ruang makan, di kamar ataupun kamar mandi jika Anda inginkan.

Pemilihan ruangan sebagai tempat untuk menggantung lampu ini penting karena tentunya akan disesuaikan dengan nuansa dan warna ruangan serta furniture yang terdapat di dalam ruangan tersebut. Anda dapat memasang lampu gantung dengan ukuran yang besar jika ruangan tempat Anda akan memasang lampu gantung berukuran luas dan memilih lampu gantung dengan bentuk yang minimalis dan sederhana untuk ruangan berukuran kecil.

Baca Juga:   Rekomendasi Produk Lampu Gantung Minimalis

2. Memperhitungan Furniture Ruangan

Eglo Coretto Ii Lampu Gantung Hias – Copper

Memilih lampu gantung tentunya harus memerhatikan elemen atau faktor pendukung lain yang ada di dalam ruangan tersebut. Desain dan model lampu gantung akan sangat tergantung dari barang-barang apa yang terdapat di dalam ruangan tersebut. Perpaduan yang tepat antara lampu gantung dengan furniture yang ada di dalam ruangan akan membuat nuansa ruangan tersebut lebih hidup dan elegan.

3. Hati-Hati Dengan Ukuran Lampu Gantung

Eglare Lampu Gantung Hias 6000k Fsc471 – Hitam

Untuk rumah minimalis, sebaiknya Anda tidak menggunakan lampu gantung yang berukuran terlalu besar. Menggunakan lampu gantung dengan model yang terlalu besar dapat menyebabkan ruangan Anda justru tampak aneh dan tidak proporsional.

Ukuran lampu gantung juga harus disesuaikan dengan kekuatan plafon atap di rumah Anda. Jangan sampai, plafon atap rumah Anda tidak kuat menahan beban dari lampu gantung sehingga dapat membahayakan keluarga Anda di rumah.

Ukuran lampu gantung juga harus disesuaikan dengan ruangan tempat Anda akan memasang lampu gantung tersebut. Setiap ruangan akan memberikan hasil yang berbeda terhadap pemasangan lampu gantung tersebut. So, be smart ya!

4. Perhatikan Tinggi Lampu Gantung yang Akan Dipasang

Eglare Lampu Gantung Hias Frame – Hitam

Tips selanjutnya adalah memperhitungkan tinggi lampu gantung yang akan Anda pasang. Jika rumah anda adalah tipe rumah yang minimalis dengan ketinggian atap tidak terlalu tinggi, maka pastikan agar jarak lampu gantung dalam sebuah ruangan tidak terlalu rendah sehingga lampu gantung akan sejajar dengan furniture yang paling tinggi yang ada dalam ruangan tersebut.

Baca Juga:   15 Lampu LED Plafon Mulai dari 100 Ribuan!

5. Mempertimbangkan Bentuk Lampu Gantung yang Akan Anda Pilih

Eglare Lampu Gantung Hias Boule 1l

Cahaya yang diberikan oleh lampu gantung yang menghiasi langit-langit rumah Anda akan sangat tergantung dari bentuk lampu gantung tersebut. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan model dan bentuk dari lampu gantung yang akan Anda pasang di rumah minimalis yang Anda tinggali.

Pemilihan lampu gantung untuk rumah yang minimalis akan menjadikan ruangan di rumah Anda lebih cantik dan terlihat elegan apabila Anda dapat mengaplikasikan semua tips yang tertulis di atas dengan baik. Kombinasi antara semua tips tersebut akan menciptakan ruangan yang memiliki suasana yang hangat dan menenangkan.

Selain tips di atas, apabila memungkinkan Anda juga dapat memesan lampu gantung yang custom sesuai dengan keinginan Anda. Ini akan mempermudah Anda untuk mendapatkan lampu gantung yang sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan tempat di rumah Anda. Kelebihan lainnya adalah Anda bisa mendapatkan lampu gantung dengan desain, ukuran serta bentuk yang sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk ragam pilihan lampu gantung, Anda dapat mendapatkannya di ruparupa.com. Ruparupa merupakan salah satu toko online yang menyediakan berbagai furniture kebutuhan rumah tangga Anda termasuk di dalamnya lampu gantung.

Di ruparupa, berbagai pilihan lampu gantung dengan beragam model dan ukuran tersedia sehingga membebaskan Anda memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.  Harga yang ditawarkan pun beragam, Anda tinggal menyesuaikan dengan budget yang telah Anda siapkan.

Jangan ragu untuk menetapkan pilihan lampu gantung di ruparupa karena sudah terpercaya melayani begitu banyak pelanggan dan mendapatkan testimoni yang baik dari pelanggan yang puas dengan pelayanan yang diberikan oleh ruparupa.

Selamat menghias rumah minimalis Anda dengan berbagai pilihan lampu gantung yang manis dan cantik.