Keunggulan Lampu Led Strip & Fungsinya Sebagai Dekorasi

0
4160

Saat ini lampu LED strip sudah semakin populer digunakan pada kantor, hunian maupun industri. Pasalnya kehadiran penerangan jenis ini sangat baik untuk menerangi ruangan dan merupakan investasi jangkan panjang yang menguntungkan.

Keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh perangkat ini sendiri juga sangat banyak, dan bisa digunakan untuk berbagai occasion serta ruangan loh! Mau tahu apa saja itu, yuk simak informasi berikut ini.

Ruparupa Banner

Keunggulan Lampu Led Strip

Bukan hanya hemat biaya dan memiliki pencahayaan tapi juga memiliki kelebihan lainnya seperti

  • Merupakan investasi jangka panjang yang menguntungkan karena dapat digunakan untuk jangka yang panjang
  • Menekan biaya tagihan listrik dari waktu ke waktu
  • Memiliki penerangan yang maksimal meskipun hanya dengan daya yang kecil
  • Fleksible dan dapat digunakan untuk berbagai jenis ruangan termasuk untuk dekorasi ruangan.

Tips Menggunakan Lampu LED Untuk Dekorasi

Bicara soal dekorasi maka dapat lampu LED dapat digunakan untuk berbagai area maupun proyek

Dekorasi Dinding

Lampu Led Strip

Tahukah Ruppers untuk memiliki ruangan yang cantik dan Instagramable itu tidak terlalu sulit loh! Karena dapat menggunakan Lampu strip LED untuk penerangan dinding. Secara umum terbagi atas beberapa kategori

Pertama ada pencahayaan dinding tersembunyi, yang dapat menjadi pilihan tepat dan cerdas. Pasalnya dengan langkah sederhana Ruppers dapat memberikan kesan berbeda yaitu kelembutan dan modern. Sangat baik untuk hunian atau kantor yang memiliki plafon rendah atau tinggi.

Baca Juga:   Rekomendasi Cat Semprot Terbaik Yang Tepat Untuk Keperluan Anda

Lampu Dinding yang dipasang pada permukaan juga dapat menjadi alternatif untuk memberikan kesan yang unik dan modern. Cara pemasangannya juga cukup mudah, tinggal tempelkan strip lampu LED pada bagian outdoor maupun Indoor  .

Satu lagi yang tidak kalah pentingnya adalah Ruppers bisa menggunakan penerangan ini sebagai hiasan dinding yang kreative. Secara sederhana kamu bisa membentuk strip LED menjadi huruf atau bentuk yang diinginkan. Untuk memasang dan melepasnya juga sangat mudah, sehingga dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Lampu LED Untuk Backlight

Lampu led strip
Source:Pixabay

Untuk membuat ruangan terlihat modern dan unik, Ruppers bisa memilih penerangan LED untuk digunakan pada belakang area tv. Nah, cara ini mungkin jarang diaplikasikan, namun ternyata cara sederhana yang mampu memberikan gaya yang apik secara keseluruhan.

Selain itu dengan menambahkan penerangan maka dapat menjadi keindahan ruangan melalui pencahayaan, terlebih lagi saat perangkat elektronik dimatikan atau ruangan dalam keadaan gelap. Untuk pemasangannya sendiri juga sangat mudah dan tidak berbahaya karena tidak bersentuhan langsung dengan perangakat elektronik.

Jika suka kamu bisa menggunakan penerangan berwarna putih, kuning, atau kombinasi yang dapat berubah warna. Pilihlah yang sesuai selera dan kebutuhanmu ya!

Strip Lampu LED Untuk Dekorasi Mobil

penerangan led
Source: Pixabay

Tahukah kamu dengan menggunakan strip lampu LED dapat diaplikasikan pada mobil. Bukan saja mudah dipasang atau dilepas tapi juga aman untuk digunakan. Dengan cara ini maka dengan mudah kendaraan akan terlihat menarik dengan cara yang instan.

Baca Juga:   5 Tips Memilih Kursi Santai yang Nyaman dan Menyenangkan

Dengan memilih memasang penerangan ini maka kamu dapat menonjolkan interior mobil, dan memberikan estetika yang luar biasa. Untuk memilih warna yang tepat pastikan untuk menyesuaikannya dengan selera. Tapi jika diizinkan memberi saran menggunakan warna putih sangat sempurna bagi kendaraan.

Pencahayaan Untuk Tangga

Lampu led strip
Source: Pixabay

Ide yang satu ini mungkin jarang terdengar tapi ternyata sangat efektif untuk membuat tangga hunian atau kantor terlihat lebih megah. Untuk pemasangannya sendiri juga sangat mudah, karena dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan jasa profesional.

Dengan menambahkan pencahayaan ini maka dapat membuat ruangan lebih luas pada ukuran tangga yang sempit. Sementara itu untuk mendapatkan yang baik pastikan untuk menggunakan warna putih atau kuning.

Nah, setelah melihat penggunaan lampu LED strip di atas dapat dimengerti jika meskipun terlihat sederhana banyak fungsi yang diberikan. Namun agar dapat memiliki yang awet dan berkualitas, pastikan untuk mempercayakannya pada Ruparupa platform yang menjamin kualitas untuk setiap penggunanya.

Jika terjadi keluhan maka penggunannya cukup datang ke store dan crew kami akan membantu secara langsung meskipun tanpa struk sekalipun.