5 Tempat Wisata Healing Terbaik di Tangerang

0
3354
Sumber: Unsplash.com

Apakah kamu pernah merasa penat atau burn out dengan pekerjaan dan rutinitas sehari-hari? Kalau iya, mungkin kamu butuh rehat sejenak. Tidak melulu harus pergi ke mal besar di Jakarta, kamu juga bisa mengunjungi tempat healing di daerah Tangerang.

Apalagi, jalan-jalan ke tempat yang menenangkan dan dekat dengan alam bisa membuat pikiran kita jadi kembali segar. Selain itu, kita pun bisa kembali bersemangat lagi untuk bekerja.

Ruparupa Banner

Jadi, tidak ada salahnya untuk mengambil waktu di akhir pekan buat me time dan merenungkan kembali kebaikan demi kebaikan yang sudah kamu alami.

Rekomendasi Tempat Self-Healing di Tangerang

Saat ini, semakin banyak tempat wisata yang bisa kita gunakan untuk healing dan menenangkan diri. Salah satunya di daerah Tangerang. Nah, kali ini, kami punya daftar rekomendasi tempat healing di kawasan satu ini.

1. Tebing Koja

Tempat pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Tebing Koja. Kalau melihat fotonya saja, kamu pasti tidak percaya tempat dengan pemandangan seperti itu ternyata ada di Tangerang.

tempat healing di tangerang
Instagram: @tebing_koja

Tebing Koja merupakan bekas lahan kapur, makanya banyak tebing kapur yang menjulang tinggi. Ada juga aliran sungai dan hamparan pohon, serta rumput yang membuat memanjakan mata.

Tempat satu ini sangat cocok bagi kamu untuk melepas penat dan beban pikiran. Tentu saja, kamu juga bisa mengabadikan momen spesial di sini.

Untuk menikmati pesona alam Tebing Koja, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp2 ribu per orang.

Lokasi: Desa Cikuya, Solear, Tangerang
Jam Buka: Pukul 07.00-18.00 WIB

2. Scientia Square Park

Nah, kalau tempat satu ini, kamu bisa mengajak keluarga dan orang tercinta. Tak hanya menawarkan konsep ruang terbuka yang hijau, Scientia Square Park juga menawarkan banyak kegiatan seru lain.

Baca Juga:   7 Tempat Wisata di Lembang Bandung, Wajib Dikunjungi!

Kamu bisa melakukan olahraga panjang tebing, naik kuda, memberi makan kelinci, serta yang baru-baru ini sedang hits adalah bertemu dengan lama.

tempat healing di tangerang
Instagram: @scientiasquare.park

Kalau kamu berencana datang sendiri, tentu saja kamu bisa hanya sekadar duduk sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan hijau yang menyegarkan mata.

Untuk masuk ke Scientia Square Park, kamu harus membayar tiket masuk seharga Rp30 ribu saat hari biasa, dan Rp50 ribu saat akhir pekan.

Lokasi: Jalan Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang
Jam Buka: Weekday Pukul 06.00–21.00 WIB, Weekend Pukul 06.00–23.00 WIB

3. Padi-padi

Butuh tempat yang tenang, lebih hijau, dan jauh dari keramaian? Nah, Padi-padi adalah tempat yang tepat. Hamparan sawah yang luas dan lapangan terbuka bisa membuat kamu melupakan semua masalah yang ada untuk sementara wakyu.

Kamu akan dibuat takjub oleh pemandangannya yang yang sudah jarang ditemukan di perkotaan seperti di Jakarta dan Tangerang.

tempat healing di tangerang
Instagram: @padipadi.official

Apalagi, kalau kamu mengunjungi tempat ini sekitar pukul 7-9 pagi, kamu bisa menghirup udara segar dan cahaya matahari yang keemasan. Mengambil foto saat golden hour sekitar pukul 3-5 sore juga pasti sangat indah.

Kamu bisa menikmati pemandangan ini dengan melakukan reservasi dan membayar tiket masuk seharga Rp35 ribu untuk hari biasa,dan Rp50 ribu untuk akhir pekan.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas di Padi-padi, mulai dari berpiknik, memancing, bermain layangan, bola, bermain dengan binatang peliharaan, dan lain-lain.

Lokasi: Jl. Raya Pakuhaji, Kramat, Pakuhaji, Tangerang
Jam buka: Setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

4. Telaga Biru Cisoka

Sumber:dispar.bantenprov.go.id

Tempat healing di Tangerang berikutnya adalah Telaga Biru Cisoka. Seperti namanya, tempat ini menyuguhkan pemandangan telaga berwarna biru cerah. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan hamparan rumput hijau.

Baca Juga:   15 Tempat Nongkrong di Tangerang yang Bikin Betah!

Lokasinya berdekatan dengan Tebing Koja karena tempat ini adalah bekas genangan penambangan pasir. Kalau ingin berkunjung ke Telaga Biru Cisoka, jangan lupa berkeliling telaga dengan perahu, yang bisa kamu sewa dengan harga Rp20 ribu.

Lokasi: Jalan Cigaru-Cisoka, Tangerang
Jam buka: Setiap hari pukul 06.00-18.00 WIB

5. The Breeze BSD

Tempat terbuka satu ini cocok banget untuk kamu yang suka nongkrong bersama teman-teman. Ada banyak restoran, cafe dan tempat hiburan lain yang bisa kamu temukan dalam The Breeze BSD.

Instagram: @thebreeze_bsd

Kamu juga bisa hanya sekadar membaca buku sambil menikmati udara segar dan pemandangan di sana. Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan.

Lokasi: Jalan Grand Boulevard, BSD City, Tangerang
Jam Buka: Pukul 09.00 – 23.00 WIB

Itu dia tempat healing di Tangerang yang bisa membantu kamu menyegarkan kembali pikiran dan beristirahat sejenak.

Menyiapkan waktu untuk refreshing itu sangat penting, lho. Kamu bisa mencegah burn out karena bekerja, menjadi lebih bersyukur, dan lebih mengenali diri sendiri.

Namun, perlu diingat bahwa healing tidak selalu soal jalan-jalan saja. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seru di rumah, seperti belajar melukis, menulis jurnal, serta olahraga.

Nah, bagi kamu yang mau jalan-jalan sambil healing, tetap patuhi protokol kesehatan, ya. Pastikan kamu selalu membawa masker cadangan, hand sanitizer, disinfektan, dan tisu di dalam tas.

Tenang, semua benda tersebut bisa kamu temukan dengan mudah di situs  Ruparupa.com seperti di bawah ini.

tempat healing di tangerang
S Sip Set 5 Pcs Masker Anti Virus Pastel Series Kn95

 Beli di sini

tempat healing di tangerang
Dr Soap 60 Ml Hand Sanitizer Urban Shee

Beli di sini

tempat healing di tangerang
Purell Advanced Hand Sanitizer 59 Ml

Beli di sini

tempat healing di tangerang
Dr Soap 230 Ml Mauve Semprotan Disinfektan Serbaguna

Beli di sini

tempat healing di tangerang
Glint Set 50 Pcs Tisu Disinfektan

Beli di sini

Selain itu, Ruparupa.com merupakan situs belanja online yang menyediakan berbagai perlengkapan dan perabot rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.