5 Kelebihan Furniture Outdoor untuk Cafe

0
3706
Kelebihan Furniture Outdoor

Furnitur merupakan salah satu aspek penting saat Anda berencana untuk membuat cafe atau restoran. Furnitur yang Anda gunakan tentunya disesuaikan dengan tema dan jenis cafe yang Anda rencanakan, serta budget yang Anda miliki. Namun tahukah Anda bahwa mempercantik desain interior pada cafe tidak harus menggunakan furnitur dalam ruang saja. Anda juga bisa memanfaatkan furnitur luar ruang atau outdoor lho. Dengan pemilihan yang tepat, kelebihan furniture outdoor dapat membantu Anda menghasilkan tata ruang yang unik dan cantik.

Seperti yang kita ketahui, furnitur outdoor memang didesain untuk diletakkan di luar ruangan tanpa perlindungan, sehingga akan lebih tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrem seperti panas dan hujan. Untuk furnitur indoor sendiri, umumnya tidak dirancang agar tahan terhadap perubahan cuaca, sehingga akan lebih cepat rusak jika terpapar sinar matahari ataupun hujan terus menerus. Selain itu apa sih kelebihan menggunakan furnitur outdoor untuk cafe dan restoran?

Ruparupa Banner

Ini 5 kelebihan furniture outdoor untuk Cafe:

furnitur untuk cafe1. Lebih Awet

Seperti yang telah dijelaskan tadi, furnitur outdoor dirancang khusus dengan material berkualitas yang tahan terhadap perubahan cuaca ekstrem, sehingga furnitur ini akan lebih tahan lama. Terutama untuk sebuah cafe dan restoran, dimana furniturnya digunakan terus menerus oleh banyak orang, penggunaan furnitur outdoor ini akan sangat tepat sekali meskipun untuk penggunaan di dalam ruang. Sehingga dengan kualitas furnitur outdoor, maka akan lebih meminimalisir terjadinya kerusakan dan penggunaannya bisa tahan lebih lama.

Baca Juga:   5 Produk Informa Pilihan untuk Usaha Les atau Daycare

2. Desain Sepanjang Masa

Furnitur outdoor ini mungkin bagi sebagian orang dianggap kuno, desainnya cenderung sama sepanjang tahun. Namun justru Anda bisa memanfaatkan model yang sederhana ini jadi sebuah ciri khas di cafe ataupun restoran Anda. Jika Anda melihatnya dari sisi lain, Anda justru mendapatkan keuntungan dari desainnya yang sepanjang masa serta materialnya yang kokoh bukan? Anda tidak perlu khawatir furnitur Anda akan tampak kuno meski tekah digunakan dalam waktu lama.

furnitur untuk cafe3. Mudah dibersihkan

Karena digunakan oleh banyak orang, maka tak heran jika furnitur pada cafe dan restoran Anda akan lebih cepat kotor. Sedangkan kebersihan menjadi salah satu alasan pengunjung akan betah dan kembali berkunjung ke cafe dan restoran Anda. Untuk itu penggunaan furnitur outdoor yang tahan air ini akan lebih mudah dibersihkan. Cukup gunakan air bersih, sabun dan sikat saja untuk membersihkan furnitur outdoor.

4. Warna natural

Furnitur luar ruang ini hadir dengan pilihan warna natural seperti cokelat, hijau, putih, oranye, dan lainnya. Karena kelebihan furniture outdoor adalah bahwa furniture tersebut memang didesain untuk diletakkan di taman, patio ataupun teras, maka pilihan warnanya lebih menyatu dengan alam. Dengan pilihan warna natural, akan lebih mudah untuk dikombinasikan dengan tema cafe pilihan Anda. Selain itu furnitur outdoor dapat memberikan sentuhan alam di dalam cafe yang dapat membantu mengurangi penat.

Baca Juga:   8 Cafe di Jakarta Timur yang Cocok Buat Kerja Sembari Nongkrong

furnitur untuk cafe5. Lebih hemat

Harga furnitur memang bervariasi, baik furnitur indoor maupun furnitur outdoor. Namun dengan kelebihan furniture outdoor yang daya tahannya yang lebih lama, maka tanpa disadari Anda akan menghemat belanja furnitur untuk beberapa waktu ke depan. Untuk furnitur outdoor, Anda bisa menggunakan material yang terbuat dari plastik kokoh, aluminium ataupun kayu. Kayu yang disarankan adalah jenis kayu jati yang kokoh dan tahan terhadap hujan dan panas.

Furnitur outdoor memang memiliki banyak pilihan jenis. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda, dan pilih furnitur yang berkualitas agar selain keindahan, kenyamanan serta keamanannya juga lebih terjaga. Untuk itu Ruparupa.com menyediakan berbagai macam furnitur berkualitas dengan penawaran terbatas, ayo kunjungi Ruparupa.com sekarang juga!