Menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang tercinta merupakan hal yang menyenangkan dan dapat dilakukan di mana saja, termasuk dengan mengundang mereka ke rumah. Agar lebih menyenangkan, rencanakanlah pesta di rumah Anda dalam bentuk pesta kebun. Tak harus punya alasan untuk merayakan sesuatu agar bisa mengundang keluarga dan sahabat berpesta di rumah. Meskipun begitu, penting bagi Anda untuk mengetahui hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan agar acara di rumah Anda berjalan lancar, termasuk mempersiapkan dekorasi pesta di rumah.

Dekorasi pesta di rumah harus diperhatikan agar tak hanya tampak menarik, tetapi juga agar tamu-tamu Anda merasa diterima dengan baik. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan perihal dekorasi pesta di rumah khususnya untuk pesta kebun Anda?

Tema

Meskipun Anda hanya mengadakan acara di rumah dengan sederhana, Anda perlu menentukan tema. Mulailah dengan menentukan warna. Gunakan 2-3 kombinasi warna dan terapkan pada seluruh dekorasi agar tampak kohesif. Jika pesta kebun Anda ingin lebih menarik, tentukan tema khusus seperti misalnya ‘Secret Garden’, ‘Hawaiian BBQ Party’, atau ‘Picnic Party’ dan banyak tema lain yang bisa dieksplor.

Elemen Dekoratif

Gunakan elemen dekoratif yang menunjang tema pesta kebun Anda. Bunga adalah elemen dekoratif yang penting untuk pesta di rumah. Tak perlu harus menggunakan bunga asli, bunga artifisial juga dapat menyulap pesta di rumah menjadi lebih cantik dan meriah. Bantal kursi juga bisa menjadi pemanis pesta di rumah. Gunakan sarung bantal yang sesuai dengan tema yang Anda gunakan, dan seketika dekorasi pesta di rumah tampak lebih menarik.

Pencahayaan

Jika pesta kebun di rumah diadakan pagi atau siang hari, pencahayaan cukup mengandalkan sinar matahari. Namun, jika pesta kebun di rumah diadakan sore hingga malam, maka Anda perlu pencahayaan yang baik. Selain dari lampu taman, Anda bisa menambahkan sumber cahaya lain seperti fairy lights, obor, maupun lilin. Tak hanya sebagai penerang, aneka sumber cahaya memberikan atmosfer yang hangat di pesta kebun Anda.

Tata Letak

Tentukan apakah pesta kebun bergaya standing party atau sit-down party. Anda bisa memanfaatkan meja dan kursi taman Anda untuk mengakomodasi tamu untuk pesta kebun bergaya sit-down party. Jika Anda memilih untuk mengadakan pesta kebun bergaya standing party, Anda sebaiknya tetap menyediakan beberapa bangku di beberapa sudut. Pastikan juga makanan tersaji dengan baik di buffet table. Jangan memenuhi buffet table dengan makanan dan pajangan terlalu banyak agar tamu lebih leluasa ketika mengambil makanan.

Alat Pemanggang

Pesta kebun biasanya identik dengan barbecue party. Pastikan Anda  telah mempersiapkan alat pemanggang yang mumpuni. Alat pemanggang ini sebaiknya aman digunakan, ukurannya sesuai dengan jumlah tamu yang hadir, dan mudah dibersihkan. Tampilan pemanggang yang elegan juga dapat dijadikan sebagai bagian dari hiasan pesta.

Bagaimana? Tertarik merencanakan pesta di rumah dengan gaya pesta kebun? Yuk, temukan beragam inspirasi untuk mempercantik dekorasi pesta kebun Anda di sini. Selamat berpesta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here