10 Rekomendasi Jenis Lampu Downlight sesuai Kebutuhan

0
9392
lampu downlight

Lampu downlight merupakan lampu yang pemasangannya tersembunyi yaitu di dinding atau plafon. Jenis lampu ini biasa digunakan untuk pencahayaan utama di rumah atau yang biasa disebut juga dengan istilah ambient lighting. Keunggulannya adalah lampu ini tidak membutuhkan ruangan ekstra sehingga dapat membuat ruangan tampak lebih lapang.

Tak heran, lampu ini sering dijadikan pilihan lampu untuk hunian minimalis terutama ruangan sempit. Karena ruangan yang kecil pada dasarnya akan terlihat lebih luas jika mendapatkan pencahayaan yang terang. Nah, untuk Anda yang ingin menggunakan lampu downlight di rumah, berikut terdapat beberapa rekomendasi jenis lampu yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Yuk, simak artikel ini!

1. Krisbow Downlight LED Cool Daylight Bulat

Bagi Anda yang ingin memiliki ruangan dengan pencahayaan putih kebiruan atau cool daylight, lampu dengan tingkat pencahayaan 6500K persembahan dari Krisbow ini dapat dijadikan pilihannya. Lampu ini berbentuk bulat dan membutuhkan daya 15 Watt.

2. Krisbow Downlight LED Cool Daylight Persegi

Sama seperti jenis lampu yang pertama, lampu ini juga memiliki pencahayaan putih kebiruan atau cool daylight. Perbedaannya adalah pada bentuk lampunya. Bentuknya persegi sehingga cocok untuk Anda yang ingin memiliki lampu downlight berbentuk persegi.

3. Krisbow Downlight LED Warm White Bulat

Begitu juga untuk Anda yang ingin memiliki pencahayaan di rumah berwarna putih kekuningan atau warm white, lampu 800 lumen persembahan dari Krisbow yang satu ini merupakan jawaban yang tepat. Lampu ini berbentuk bulat dan membutuhkan daya 12 Watt.

4. Krisbow Downlight LED Warm White Persegi

Lampu yang ini pun sama seperti jenis sebelumnya yaitu memiliki pencahayaan berwarna berwarna putih kekuningan atau warm white. Namun, lampu ini hadir dalam bentuk persegi sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan.

5. Downlight Switch Color dari Krisbow

Berbeda dari jenis-jenis sebelumnya, lampu ini memiliki kelebihan lain yaitu memiliki fitur switch color 3 warna yang dapat dengan mudah Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat memilih antara warna cool daylight, natural white, atau warm white.

6. Satu Set Lampu Downlight

Nah, untuk Anda yang sudah berencana memasang beberapa lampu downlight LED di rumah, satu set lampu persembahan dari Krisbow ini dapat dijadikan pilihannya. Dalam satu set sudah terdapat 3 pcs lampu sehingga Anda tidak perlu membeli satuan dalam jumlah banyak.

7. Lampu Downlight dengan Desain Minimalis

Jika Anda memiliki hunian bergaya minimalis, lengkapi juga lampu di rumah dengan lampu berdesain minimalis. Contohnya seperti lampu yang satu ini. Kap lampunya sekaligus dapat meningkatkan unsur dekorasi pada ruangan di rumah Anda. Pilihan yang cocok, nih sebagai lampu downlight ruang tamu.

8. Lampu Natural White dengan Sudut Pencahayaan 100°

Lampu ini cocok untuk Anda yang menginginkan pencahayaan dengan warna natural white atau putih netral. Kelebihannya adalah desain housing lampunya mampu menghasilkan sudut pencahayaan yang lebar hingga 100° dengan bentuk body yang tetap ramping.

9. Lampu Natural White dengan Sudut Pencahayaan 38°

Sama seperti jenis diatas, lampu ini juga memiliki pencahayaan dengan warna natural white atau putih netral. Perbedaannya terletak pada jangkauan sorotan cahayanya. Lampu ini memiliki sudut pencahayaan hingga 38°.

10. Lampu Downlight Recessed

Lampu downlight plafon yang satu ini termasuk jenis lampu recessed (masuk ke dalam). Maka dari itu untuk pemasangan lampu downlight ini disarankan membuat lubang pada plafon ruangan dengan diameter 70mm.

Jadi, lampu downlight manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Temukan juga berbagai jenis lampu dan bohlam lainnya di ACE Online yang menjual berbagai koleksi lampu berkualitas dari merek terbaik. Nikmati juga bermacam-macam penawaran menarik setiap berbelanja di sini! Yuk, segera belanja sekarang! Jangan sampai ketinggalan, ya!