9 Warna Keberuntungan Feng Shui di Tahun Macan Air

0
10593
warna keberuntungan fengshui di tahun macan air

Menurut feng shui, setiap tahun baru selalu ada warna keberuntungan sendiri. Tidak heran bila banyak orang yang saat mendekorasi rumahnya, selalu mempertimbangkan warna fengshui perabot rumah. Lalu, warna apa saja yang disebut-sebut bisa membawa keberuntungan, terutama di tahun Macan Air mendatang?

Ini Dia Warna Pembawa Hoki Tahun Macan Air

Bagi Anda yang ingin mengganti dekorasi rumah, pertimbangkan 9 warna pembawa keberuntungan berdasarkan feng shui berikut ini!

Ruparupa Banner

1. Warna Biru

1. Warna keberuntungan biru

Menurut Feng Shui, warna biru termasuk ke dalam elemen air, yang akan mendatangkan banyak keberuntungan di tahun Macan Air. 

Biru melambangkan berkat, inspirasi, kebijaksanaan, serta kekayaan. Selain itu, warna ini juga akan mendatangkan ketenangan dan keharmonisan pada hidup Anda di tahun tersebut.

Namun, hindari menggunakan warna ini untuk langit-langit atau atap rumah karena biru melambangkan air. Menurut Feng Shui, jika air yang diletakkan pada bagian atas, mereka akan mulai jatuh dan menghancurkan segalanya yang ada di bawah. 

Lebih baik, gunakan warna biru pada dinding atau perabot rumah, khususnya di kamar mandi, ruang kerja atau belajar.

Dengan menggunakan warna biru di rumah, Anda dapat menghindari energi negatif yang menghampiri, serta akan membawa ketenangan jiwa.

Nah, Anda dapat membeli sofa warna biru ini untuk melengkapi dekorasi rumah tahun baru nanti, seperti berikut ini.

sofa bed blue Ebonia – Sofa Bed Rido Cupholder (Kain Fabric) Aqua Blue beli di Ruparupa.com.
Sofa ini memiliki bahan yang lembut serta multifungsi sehingga nyaman untuk digunakan.

sofa bed blue

2. Warna Hitam

2. Warna keberuntungan hitam

Warna satu ini juga termasuk ke dalam elemen air, yang melambangkan keheningan, ketenangan, dan kedewasaan. Tidak heran bila warna ini bisa mendatangkan banyak keberuntungan di tahun Macan Air.

Hitam akan memberi banyak energi positif, baik dalam ketenangan hingga kesempatan untuk mendewasakan diri. 

Pada tahun Macan Air, Anda dapat mengaplikasikan warna hitam pada dekorasi dan perabot rumah agar membawa keberuntungan, seperti jam dinding satu ini.

Arthome 35 Cm Jam Dinding Dome 85 - Hitam
Arthome 35 Cm Jam Dinding Dome 85 – Hitam beli di Ruparupa.com.
Jam ini hadir dengan desain minimalis dan cocok untuk segala tema ruangan.

Beli di sini

3. Warna Hijau

3. Warna keberuntungan hijau

Warna satu ini sangat dekat dengan alam dan dapat membawa penyembungan diri. Di tahun Macan Air, warna hijau sangat cocok jika berpadu dengan elemen air.

Baca Juga:   6 Tips Memilih Furnitur yang Aman Buat Kamar Anak

Perpaduan inilah yang disebut-sebut bisa membawa banyak energi positif dan keberuntungan.

Anda dapat menggunakan warna hijau sebagai dekorasi di kamar mandi dan kamar tidur. Selain itu, Anda juga dapat mengaplikasikan warna hijau ke ruangan yang berisik sehingga memberikan rasa tenang. 

Dengan menggunakan warna hijau di tahun Macan Air, Anda dapat memperoleh banyak keseimbangan dalam hidup, serta ketenangan batin dan fisik.

Bangku Keramik Flower - Hijau
Bangku Keramik Flower – Hijau beli di Ruparupa.com.
Warna hijau dari kursi ini akan mendatangkan keberuntungan menurut Feng Shui. Desainnya yang unik akan membuat hunian Anda menjadi lebih menawan.

Beli di sini

4. Warna Abu-abu

4. Warna keberuntungan abu abu

Menurut feng shui, menggunakan warna abu-abu di tahun Macan Air, bisa membuat Anda lebih terhubung dengan banyak orang, yang akan membantu kehidupan. 

Warna abu-abu mampu memberikan rasa nyaman dan mengurangi rasa stres. Warna ini juga bisa memberikan keseimbangan hidup dan kesempatan berharga, terutama untuk Anda yang menjalani bisnis.  

Gunakan warna abu-abu sebagai cat dinding di rumah agar bisa menjadi pembawa keberuntungan di tahun baru. 

Anda juga bisa menambahkan dekorasi berupa gorden warna abu-abu untuk menciptakan kesan elegan, seperti berikut ini.

Arthome 135x250 Cm Gorden Prisma - Abu-abu
Arthome 135×250 Cm Gorden Prisma – Abu-abu beli di Ruparupa.com.
Buatlah rumah Anda tetap sejuk dan terlihat menawan dengan gorden ini. Selain itu, warna abu-abu pada gorden dapat mendatangkan keberuntungan.

Beli di sini

5. Warna Silver

5. Warna keberuntungan silver

Warna silver berkaitan erat dengan air, bulan, dan kelimpahan. Dengan menggunakan warna ini pada tahun Macan Air, Anda dapat menyerap banyak energi positif dari bulan dan membawa hoki ke kehidupan. 

Selain itu, warna ini juga akan membawa banyak hal baik, seperti kasih sayang, kebahagiaan, harapan, kelimpahan, serta rasa optimis.

Gunakan dekorasi rumah dengan warna pembawa keberuntungan ini, seperti lampu gantung berwarna silver di ruangan berikut.

Eglo Loncino Lampu Gantung Hias 3l - Chrome
Eglo Loncino Lampu Gantung Hias 3l – Chrome beli di Ruparupa.com.
Lampu gantung ini hadir dengan desain unik dan modern sehingga dapat mempercantik tampilan rumah Anda.

Beli di sini

6. Warna Emas

6. emas pembawa hoki

Bagi setiap orang, emas memang merupakan warna keberuntungan yang melambangkan kesuksesan, pencapaian, hingga kekayaan. Begitu juga menurut feng shui, warna ini dapat mendatangkan hoki. 

Nah, Anda bisa menggunakan warna emas ketika memasuki tahun Macan Air. Gunakan pada dekorasi rumah untuk mendatangkan banyak kelimpahan, kemewahan, hingga elegansi. 

Warna ini juga bisa memberikan kehangatan dan keceriaan. Anda dapat menggunakan dekorasi berelemen emas di rumah, seperti yang satu ini. 

Arthome 30x40 Cm Hiasan Dinding Metal Birdcage Ii
Arthome 30×40 Cm Hiasan Dinding Metal Birdcage Ii beli di Ruparupa.com.
Hiasan ini berupa gambar burung yang terbuat dari bahan metal yang kuat dan tidak mudah patah. Warna gold pada hiasan ini akan memberi kesan elegan, cocok dipasang pada ruang keluarga atau ruang tamu.

Beli di sini

7. Warna Ungu

7. fengshui warna ungu

Feng shui juga mengatakan bahwa warna ungu akan membawa hoki di tahun Macan Aair nanti. Apalagi, warna ini mengandung unsur warna biru dan air di dalamnya. 

Baca Juga:   7 Ide Menu BBQ yang Praktis untuk Pesta Barbeque

Warna ungu melambangkan keanggunan, kekayaan, dan kemewahan. Selain itu, warna ini dapat memberikan energi positif bagi Anda.

Anda dapat menerapkan warna ungu pada kamar tidur dan ruang meditasi untuk mendapatkan ketenangan.

Namun, hindari menggunakan warna ungu di dapur dan kamar mandi karena akan mengganggu keseimbangan dari elemen air yang ada.

Anda dapat menggunakan dekorasi kecil, seperti tanaman artifisial satu ini.

Arthome 32 Cm Bunga Artifisial Hyacinth
Arthome 32 Cm Bunga Artifisial Hyacinth beli di Ruparupa.com.
Tambahkan dekorasi bunga cantik ini ke hunian Anda untuk mendatangkan hoki.

Beli di sini

8. Warna Merah

8. fengshui merah

Walaupun bukan merupakan elemen air, warna merah dapat mendatangkan keberuntungan dan menjadi penyeimbang, jika digunakan dalam porsi yang tepat. 

Warna merah dapat mendatangkan banyak momen bagus dan penting ke dalam berbagai aspek hidup Anda. Selain itu, warna ini juga dapat memberikan kebahagiaan dan rasa cinta yang mendalam pada keluarga.

Namun, jika digunakan berlebihan, warna ini akan memberikan energi negatif, seperti kekerasan hingga rasa amarah menguasai diri.

Jadi, cukup hadirkan sedikit saja dekorasi berwarna merah di rumah di tahun Macan Air nanti, seperti berikut ini.

Snowden Bangku Bench - Merah
Snowden Bangku Bench – Merah beli di Ruparupa.com.
Sofa satu ini memiliki dudukan yang empuk dan rangka yang kuat. Selain itu, modelnya yang cantik akan membuat hunian Anda menjadi lebih menawan.

9. Warna Kuning

9. fengshui kuning

Meski tidak termasuk ke dalam elemen air, tetapi warna kuning dapat membawa keberuntungan. Warna kuning disebut-sebut dapat meningkatkan kepekaan atau intuisi, kemampuan mengorganisir, dan pembelajaran dalam diri.

Hal inilah yang akan  mendatangkan kesempatan untuk memiliki aset properti baru dan banyak rezeki bagi Anda.

Namun, hindari menggunakan warna kuning secara berlebihan agar tidak menimbulkan efek negatif, seperti kebohongan, kesombongan, hingga perzinahan yang merusak keluarga. 

Sama seperti warna merah, cukup hadirkan sedikit saja dekorasi berwarna kuning di rumah, seperti vas bunga, kursi. Lalu, letakkan dekat dinding ruangan yang dihadapkan ke arah tenggara.

Vas Architeca Trio 10x9x16 Cm - Kuning
Vas Architeca Trio 10x9x16 Cm – Kuning beli di Ruparupa.com.
Hadirkan vas kecil berwarna kuning ini untuk melengkapi dekorasi rumah Anda sesuai dengan warna keberuntungan di tahun macan air.

Beli di sini

Itulah 9 warna pembawa hoki di tahun macan air yang dapat Anda aplikasikan pada dekorasi rumah.

Anda dapat menemukan berbagai dekorasi pelengkap rumah berbagai warna pembawa hoki tersebut di Ruparupa dengan klik di sini.

Inspiration_RR_Statement_Pieces_Banner

Di Ruparupa.com, Anda juga bisa menemukan berbagai perabot dan perlengkapan rumah berkualitas dari merek ternama, seperti Informa dan Ace Hardware.

Selain itu, ada banyak penawaran menarik yang menanti jika berbelanja di situs ini, loh. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang!