8 Trend Warna Cat Rumah Mewah dan Populer 2021

0
13508
cat rumah mewah
sumber: unsplash.com

Memilih warna cat rumah ternyata merupakan sesuatu yang penting, lho. Warna cat rumah yang tidak tepat dapat membuat rumah menjadi terasa kurang hidup. Kamu bisa membuat setiap ruangan di rumah menjadi lebih hidup dan mewah dengan memilih warna cat rumah yang tepat pada setiap ruangan.

Setiap warna yang kamu pilih, ternyata dapat mempengaruhi suasana hati kamu. Kamu bisa mencoba menghadirkan berbagai suasana di dalam rumah, hanya melalui pemilihan warna cat tembok.

Ruparupa Banner

Menjadi hal yang penting, untuk memilih warna cat tembok yang akan selalu terlihat bagus dalam setiap saatnya. Entah kamu melihatnya pada pagi, siang, bahkan malam hari. Kali ini, mari kita membahas warna cat rumah yang dapat membuat rumah kamu terkesan lebih mewah.

Siapa tahu, informasi ini dapat membuat kamu lebih mudah dan yakin dalam memilih warna cat rumah, untuk membuat rumah kamu semakin nyaman dan terasa semakin hidup.

8 Trend Warna Cat Rumah Mewah dan Populer 2021:

Berikut, 8 Trend warna cat rumah yang bisa membuat nuansa rumah semakin terasa mewah.

Ungu

Sadar atau tidak, ungu adalah warna yang dapat mencerminkan kehangatan dan kesejukan secara sekaligus. Warna ungu juga dapat menggabungkan perasaan penuh gairah dengan ketenangan dan ketentraman.

cat warna mewah
sumber: houzz.com

Sedari dulu, sebenarnya warna ungu telah melambangkan gengsi dan kemewahan. Bahkan pada masa lalu, hanya pengusaha dan kaum kerajaan lah yang dapat menggunakan warna ini. Karena pada kala itu, warna ungu adalah warna yang mahal untuk dibeli.

Warna ungu juga ternyata dapat merangsang kreativitas, serta mampu menghadirkan suasana yang menyenangkan. Maka dari itu, untuk kamu yang suka dengan hal-hal unik, serta merasa kurang bersemangat, kamu bisa mencoba menggunakan warna ini untuk merubah suasana rumah.

Hijau

Kamu bisa merasa lebih dekat dengan alam, bila mencoba menggunakan warna ini. Warna hijau adalah lambang dari warna kehidupan. Warna yang sama dengan rumput, pohon, dan berbagai tumbuhan lainnya, bisa menghadirkan perasaan segar.

cat rumah mewah
sumber: unsplash.com

Selain itu, di Amerika Serikat  mereka melambangkan warna hijau sebagai warna uang. Sehingga mampu menciptakan arti kemakmuran dan stabilitas. Warna hijau juga dapat melambangkan masa muda, sedangkan hijau yang berwarna ketuaan juga dapat melambangkan sesuatu yang berumur.

Baca Juga:   15 Inspirasi Cat Ruang Tamu Warna Cream

Memilih warna hijau yang tepat untuk ruangan yang tepat dapat membuat rumah menjadi terlihat lebih mewah. Warna hijau tua akan terasa mewah dan bagus untuk kamu gunakan, namun sisi negatifnya adalah ruangan akan terlihat lebih gelap.

Sesuaikan, dengan ukuran, bentuk, serta intensitas cahaya yang ada pada ruangan. Penggunaan warna pada ruangan yang tepat akan membuat warna hijau pada dinding rumah terlihat semakin cantik dan mewah.

Biru Tua

Ketenangan, kesenangan, kecerdasan, dan tanggung jawab banyak dilambangkan oleh warna biru. Biru tua dapat melambangkan kedalaman dan kekuatan. Warna biru tua dapat memberikan perasaan lebih intim dan nyaman.

cat rumah mewah
sumber: unsplash.com

Warna ini bisa kamu coba gunakan untuk kamar tidur, karena merepresentasikan warna langit pada malam hari. Bila kamu memiliki masalah tidur, kamu bisa mencobanya. Siapa tahu, warna ini bisa membuat kualitas tidur kamu menjadi lebih baik.

Selain pada kamar, kamu juga bisa menggunakannya untuk dinding ruang tamu. Terlebih bagi kamu yang suka memajang berbagai foto pada dinding, warna ini cocok sebagai warna latar untuk dinding yang memiliki banyak pajangan foto.

Biru Pastel

Biru muda melambangkan kedamaian serta ketenangan. Warna ini dapat melambangkan langit, laut, stabilitas, kepercayaan diri, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, biru pastel bisa kamu coba jadikan ide seperti warna biru tua sebagai warna kamar.

cat rumah biru pastel
sumber: unsplash.com

Terlebih, bila kamu yang memiliki anak kecil. Warna ini akan sangat cocok bila kamu gunakan sebagai warna kamar anak. Warna yang menenangkan ini juga dapat membuat orang menjadi lebih fokus, sehingga dapat meningkatkan semangat belajar anak, dan membuat hari anak menjadi terasa lebih ceria.

Soft Pink

Warna merah muda yang lembut, dapat membuat ruangan terasa menjadi lebih hangat. Kamu bisa menggunakan warna ini entah pada kamar tidur, ruang tamu, bahkan dapur dan kamar mandi. Warna merah muda yang hangat dapat kamu kombinasikan dengan berbagai warna lain. Salah satunya adalah warna hijau.

cat rumah soft pink
sumber: unsplash.com

Ruangan dapat terkesan lebih luas bila kamu menggunakan warna ini. Dengan mengkombinasikan warna ini dengan warna lain, kamu bisa membuat warna soft pink menjadi terlihat semakin elegan dan cantik, serta lebih menonjol.

Baca Juga:   Montase: Pengertian, Teknik, Fungsi, dan Cara Membuat

Selain itu, kamu juga bisa menghadirkan kesan feminim pada suatu ruangan dengan menambahkan warna merah muda.

Abu-Abu

Kesan dewasa dan tanggung jawab terlambangkan oleh warna ini. Memoles dinding dengan warna abu-abu, akan memberikan kesan lembut. Abu-abu adalah warna netral yang mudah kamu gunakan karena merupakan warna yang ringan.

cat rumah abu-abu
sumber: unsplash.com

Bila kamu merasa kurang tertarik menggunakan warna yang terlalu terang seperti putih, namun juga takut untuk menggunakan warna-warna terlalu gelap seperti hitam, mungkin warna abu-abu bisa menjadi jawaban untuk permasalahan kamu.

Beige

Percampuran antara warna coklat yang hangat dan putih yang sejuk, membuat warna ini menjadi terasa sangat menenangkan. Warna beige akan menghadirkan keanggunan pada ruangan dalam rumah kamu.

cat rumah beige
sumber: unsplash.com

Warna ini menjadi terkesan berkelas, sekaligus ringan untuk kamu gunakan. Coba gunakan pada warna ruang tamu atau keluarga, sehingga kecantikannya dapat dinikmati oleh banyak orang.

Putih

Warna putih akan menghadirkan perasaan segar, cerah, dan terasa selalu baru. Untuk kamu yang memiliki ruangan berukuran kecil, warna putih cocok untuk membuat ruangan terkesan lebih luas.

cat warna mewah
sumber: unsplash.com

Selain itu, warna putih termasuk kedalam warna klasik, dan warna yang dapat bertahan lama karena tidak membuat orang mudah bosan. Namun, hati-hati bila ingin menggunakan warna putih. Karena dinding dapat mudah kotor, sehingga perawatan dan kehati-hatian perlu kamu lakukan.

Coklat

Warna klasik yang dilambangkan oleh coklat, serta kenetralannya yang sama dengan warna kayu menghadirkan perasaan nyaman dan hangat pada ruangan. Coklat membangkitkan warna bumi serta memberikan perasaan lebih santai.

cat warna mewah
sumber: unsplash.com

Warna coklat yang dalam, dapat membuat setiap orang yang berada di dalamnya merasa lebih tenang. Warna ini juga dapat membuat ruangan terasa menjadi lebih klasik.

Banyak yang mengartikan warna ini sebagai warna yang dewasa, kamu bisa mengkombinasikan warna ini dengan warna abu-abu, atau perak, sehingga ruangan terasa menjadi semakin nyaman dan menarik untuk kamu lihat.

Semoga trend warna cat rumah mewah ini dapat kamu gunakan sebagai saalah satu ide di rumah kamu, ya. Yuk, lengkapi interior rumah kamu agar semakin terkesan mewah bersama ruparupa.com

sofa
Illago Sofa Sectional – bisa anda dapatkan di ruparupa.com
lampu gantung
Eglare Lampu Gantung Hias Pastel D18 E27 – bisa anda dapatkan di ruparupa.com
troli dapur
Troli Dapur Metal – bisa anda dapatkan di ruparupa.com