11 Warna Cat Kamar Menawan untuk Ruangan Sempit

0
666
warna cat kamar
sumber: unsplash.com

Memilih warna cat kamar merupakan suatu hal yang penting, terlebih bila Anda memiliki ruangan dengan ukuran kecil. Bila salah dalam memilih warna, bisa-bisa membuat kamar terkesan lebih sempit dan tidak nyaman ditempati, lho.  Yuk, kita intip berbagai warna cat  yang bisa menjadi inspirasi di rumah. 

Warna Cat Kamar untuk Ruangan Sempit

Berikut ini berbagai pilihan warna cat dinding untuk kamar yang bisa Anda coba.

1. 1. Cobalah Warna Abu-Abu Muda Agar Kamar Jadi Terang 

sumber: unsplash.com

Bila Anda merasa warna hitam terlalu gelap dan warna putih terlalu terang, maka Anda menggunakan cat warna abu-abu, yang merupakan hasil pencampuran dari kedua warna tersebut.

Pilih warna abu-abu muda agar ruangan tidak terkesan gelap dan sempit. Selain itu, warna ini juga bisa memberikan ketenangan dalam kamar tidur, lho.

Untuk mempercantik kamar, Anda bisa memadukan dengan sprei warna abu-abu tua, serta menambahkan statement dengan sarung bantal warna terang, seperti oranye.

sarung bantal
Sarung Bantal Sofa 55×55 Cm Sunflower Velvet – Tidak hanya untuk sofa, Anda juga bisa menggunakannya sebagai dekorasi kamar tidur. Hadirkan bantal dengan sarung berwarna kuning yang cerah untuk ruangan terasa lebih berwarna.

Beli di sini

2. 2. Perpaduan Hijau Tua dengan Putih 

sumber: unsplash.com

Warna hijau pada ruangan  ternyata bisa membuat penghuninya merasa lebih tenang dan rileks. Selain itu, warna ini juga kerap menjadi lambang dari kegembiraan dan bisa membuat penghuninya merasa lebih dekat dengan alam.

Kombinasikan cat dinding warna hijau tua ini dengan putih agar tercipta kesan yang lebih elegan. Lalu, tambahkan statement warna sarung bantal yang terang, seperti merah dan oranye, supaya terlihat lebih ceria. 

3. 3. Putih Gading untuk Ruangan Terkesan Luas

sumber: unsplash.com

Sejak dulu, dinding putih menjadi favorit banyak orang. Selain bisa menciptakan kesan lebih luas, warna ini juga selalu terlihat menarik sepanjang waktu.Tak hanya itu, Anda juga bisa mencoba menghadirkan kesan minimalis modern pada kamar dengan warna ini. 

Baca Juga:   15 Ide Dekorasi Kamar Uniseks Untuk Ruangan Sempit

Padukan cat dinding kamar tidur warna putih ini dengan berbagai elemen warna terang, seperti sarung bantal hijau dan sofa warna pastel. Dengan begitu, kamar Anda pun akan terlihat lebih elegan.

selimut
Selimut 130×150 Cm Caitlyn – Tidak hanya cat dinding, Anda juga bisa membuat ruangan terasa lebih nyaman dengan berbagai dekorasis seperti selimut cantik ini. Selimut juga nyaman dan hangat untuk Anda gunakan di malam hari, lho.

Beli di sini

4. 4. Warna Krem untuk Kesan Ruangan yang Lembut

sumber: unsplash.com

Warna krem merupakan salah satu warna netral yang cukup mudah dipadu-padankan pada berbagai ruangan. Tidak hanya itu, cat dinding warna krem juga bisa menghadirkan kesan hangat dan nyaman.

Anda bisa mengaplikasikannya pada dinding kamar tidur agar terlihat lebih menawan. Selain itu, warna ini juga bisa membuat waktu istirahat Anda jadi nyaman dan berkualitas. 

Tambahkan dekorasi di dinding kamar dengan gambar bernuansa putih dan hijau, yang senada seperti di bawah ini. Jadinya, kamar tidur Anda pun akan terlihat estetik.

lukisan dinding
Hiasan Dinding 40×50 Cm Set 3 Pcs Kanvas Print Garden – Maksimalkan kecantikan dinding kamar Anda dengan menghadirkan satu set lukisan kekinian ini.

Beli di sini

5. 5. Biru Muda yang Penuh Inspirasi

sumber: unsplash.com

Bila Anda sedang mencari inspirasi untuk kamar tidur anak, Anda bisa memilih cat dinding warna biru. Cat satu ini, yang melambangkan langit dan laut ini, ternyata bisa membangkitkan kreativitas dan inspirasi pada penghuninya, lho. Tidak heran bila cat dinding biru kerap digunakan sebagai warna kamar anak.

Anda bisa memadukannya dengan warna putih dan cokelat untuk membuat kamar terlihat semakin menawan.

6. 6. Cat Merah Muda Agar Kamar  Lebih Manis

sumber: unsplash.com

Bila cat dinding warna biru identik dengan kamar anak laki-laki, warna merah muda justru sangat cocok untuk kamar tidur anak perempuan. 

Warna merah muda ini bisa membuat suasana kamar tidur jadi terasa lembut. Tidak hanya itu, kesan Feminim, manis, dan terang juga bisa ikut terasa dengan adanya warna ini. 

7. 7. Cat Dinding Warna Bata Agar Kamar Terasa Hangat 

sumber: unsplash.com

Cat dinding warna bata ini masih jarang ditemui pada kamar tidur. Namun, warna ini bisa jadi inspirasi untuk membuat kamar Anda terkesan lebih modern karena keunikannya.

Dalam psikologi warna, warna bata bisa membuat orang yang melihatnya merasa lebih semangat dan berani. Selain itu, warna ini juga melambangkan kegembiraan dan juga sukacita.

Agar terlihat lebih menawan, Anda bisa memadukan cat dinding warna bata di kamar tidur dengan elemen warna biru dan putih, seperti gambar di atas. 

Baca Juga:   Open Closet, Alternatif untuk Kamar Minimalis

8. 8. Coklat yang Membawa Rasa Aman

sumber: unsplash.com

Selain warna bata, cat dinding warna coklat juga jarang digunakan untuk kamar tidur. Padahal, warna ini bisa membuat suasana kamar terasa lebih menyenangkan. Apalagi, bila Anda termasuk orang yang moody, cat dinding warna cokelat ternyata bisa memberikan ketenangan, kehangatan, dan juga rasa aman.

Padukan elemen cokelat dengan warna putih dan abu-abu agar tercipta kesan yang lebih elegan. Anda bisa menggunakan dekorasi berupa sarung bantal dan gorden.

9. 9. Campurkan Warna Beige dan Merah Muda Agar Lebih Cantik

sumber: unsplash.com

Sulap kamar tidur Anda terlihat lebih cantik dengan mengkombinasikan berbagai warna menarik. Salah satunya dengan memadukan warna cat beige dan merah muda.

Perpaduan kedua warna cat dinding ini bisa menghadirkan kesan feminim dan elegan secara bersamaan. Lalu, Anda bisa memadukan dengan perabot warna netral, seperti putih dan cokelat agar terlihat lebih mewah.

10. 10. Merah Muda yang Mencolok untuk Tampilan yang Lebih Berani

sumber: unsplash.com

Selain cat dinding warna beige, Anda juga bisa memakai cat dinding warna merah muda pada salah satu sisi. Warna ini bisa menciptakan kesan berani pada ruangan. Lalu, padukan dengan cat dinding warna putih pada dinding lainnya agar ruangan tidak terkesan sempit. 

Untuk memberikan kesan yang lebih elegan, Anda bisa memadukan dengan perabot yang bermotif, seperti sarung bantal dan sprei motif garis-garis.

11. 11. Biru Tua untuk Kesan Kamar Lebih Mewah 

sumber: unsplash.com

Untuk menciptakan kesan mewah pada kamar tidur, Anda bisa memilih cat dinding warna biru tua. Padukan warna ini dengan warna putih agar ruangan kecil tetap terlihat terang dan luas.

Lalu, Anda bisa memadukannya dnegan perabot warna abu-abu agar menciptakan kesan yang lebih mewah dan elegan.

Jadi, cat dinding warna apa yang menjadi favorit untuk kamar Anda? Bila Anda sudah berencana untuk mengganti cat dinding di kamar tidur, pastikan Anda memakai cat yang berkualitas. 

Nah, Anda bisa mendapatkan berbagai perlengkapan untuk cat dinding hanya di Ruparupa.com. Yuk, cek sekarang!

cat dinding
Ace Essence Latex Cat Dinding Interior 3.8 L – Gunakan cat dinding dengan bau yang tidak terlalu menyengat dan ramah lingkungan ini untuk mempercantik kamar Anda.

Beli di sini

pengikis cat
Krisbow Kape Pengikis Cat 5 Cm – Hilangkan sisa cat lama dengan pengikis cat sebelum Anda menimpanya dengan cat baru.

Beli di sini

kuas cat tembok
Ace Set Kuas Cat Tembok – Buat proses mengecat dinding menjadi lebih rapih dengan menggunakan kuas berbagai ukuran ini. Kuas ini memiliki kualitas yang baik, sehingga bulunya tidak mudah rontok dan dapat memberikan hasil yang maksimal.

Beli di sini