5 Model Dipan Ranjang Minimalis Kekinian

0
1630
Dipan

Di era modern saat ini, banyak dari kita yang menggunakan matras atau kasur menyatu dengan tempat tidur. Inilah yang membuat istilah ‘dipan’ jadi tidak populer.

Promo Furnifest

Padahal, dipan bisa membuat kamar tidur terlihat lebih elegan, luas, dan juga dapat meningkatkan kualitas tidur kita sehari-hari.

Namun, apa sebenarnya dipan itu? Nah, daripada Anda bingung, simak beberapa penjelasannya berikut ini. 

Apa itu dipan ranjang?

Dipan

Makanan Anjing

Dipan (spring box) merupakan kerangka ranjang yang dibuat khusus sebagai penopang kasur. Biasanya, kerangka ranjang ini terbuat dari kayu atau besi karena cukup kuat menahan beban.

Seiring perkembangan zaman, model kerangka ranjang ini pun mulai beraneka ragam. Ada yang memiliki kaki ranjang cukup tinggi, ada juga yang pendek, serta ada model tempat tidur yang multifungsi.  

Jenis Dipan Kekinian

Agar Anda bisa memilih model dipan yang cocok buat di kamar, simak beberapa jenis kerangka ranjang berikut ini. 

1. Model ranjang panggung

Dipan ini biasa juga dinamakan dengan ranjang panggung atau platform bed. Biasanya, alas rajang ini bisa menciptakan kamar tidur ala Jepang, yang menekankan konsep simplicity pada berbagai perabotnya. 

Baca Juga:   4 Bahan Headboard dan Manfaat Pemasangannya

Selain bisa menjadi alas ranjang, Anda juga dapat memanfaatkan platform bed  sebagai rak buku, seperti rekomendasi kami berikut ini.

Beli di sini

2. Kerangka ranjang dengan kanopi

Bila Anda memerlukan ranjang yang dapat mengusir nyamuk, Anda bisa memakai kerangka dengan model kanopi atau tudung. Biasanya, model kerangka ini dilengkapi dengan empat tiang penyangga di sudut ranjang.

Nah, kerangka tersebut bisa Anda tambahkan kain tipis transparan, yang biasa disebut kelambu. Anda bisa menambahkan tanaman hias dan menggunakan lampu warna kuning untuk menambah kehangatan di dalam kamar tidur.

3. Dipan dengan Laci 

Bila Anda mencari kerangka ranjang yang multifungsi, Anda bisa menggunakan dipan berlaci, seperti satu ini.

Umumnya, ranjang ini memiliki laci di bagian bawah, yang bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai barang-barang, mulai dari mainan, pakaian, hingga buku bacaan. 

Kerangka ranjang ini cocok untuk Anda yang memiliki kamar tidur berukuran kecil. Jadinya, ranjang yang Anda gunakan tidak makan tempat. 

Beli di sini

4. Kerangka Ranjang Minimalis dari Besi

Selain model kayu, ada juga kerangka rajang minimalis dari besi. Model kerangka ini mirip dengan dipan model panggung.

Namun, kerangka ini memiliki empat kaki yang bisa menopang kasur dengan lebih kuat. Selain itu, kerangka ranjang ini ada yang menggunakan headboard dan footboard agar kamar tidur terlihat minimalis dan tidak berlebihan.

Baca Juga:   Cara Memilih Jam Dinding Unik yang Tepat

Seperti salah satu rangka tempat tidur dari besi berikut ini, yang bisa Anda dapatkan di Ruparupa.com.

dipan minimalis besi

Beli di sini

5. Dipan ranjang tingkat

Nah, model kerangka ranjang satu ini biasanya digunakan untuk kamar sempit, yang membutuhkan dua ranjang sekaligus.

Salah satu cara agar kamar terlihat luas adalah memakai ranjang tingkat seperti ini. Biasanya, ranjang tingkat, yang juga sering disebut bunkbed ini, dilengkapi dengan tangga. Jadi, memudahkan Anda untuk mencapai ranjang di bagian atas.

Nah, berikut ini salah satu rekomendasi kerangka ranjang tingkat yang bisa jadi pilihan buat Anda. 

set bunkbed

set bunkbed

Itu dia berbagai model kerangka ranjang yang bisa Anda gunakan di kamar. Jadi, sudah terpikirkan ingin memakai kerangka ranjang seperti apa?

Anda bisa mendapatkan berbagai model dipan, matras, serta perabot kamar tidur lainnya, hanya di Ruparupa.com, lho! Situs belanja online satu ini menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang juga!