20 Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

0
7261
Sumber: Unsplash.com

Tak terasa, kita sudah memasuki bulan puasa di tahun 2022. Selain mempersiapkan diri dengan jadwal puasa selama 1 bulan, pastikan juga kita mengucapkan selamat puasa kepada keluarga, sahabat, atau teman yang merayakan.

Tenang, kali ini, kami sudah menyiapkan ucapan selamat puasa dalam bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan bahasa Arab, yang bisa kamu berikan pada mereka.

Ruparupa Banner

Daftar Ucapan Selamat Puasa dan Ramadan 2022

Agar kamu tidak bingung lagi, berikut ini beberapa kata-kata dan ucapan puasa yang bisa kamu bagikan dan sampaikan kepada orang-orang tercinta.

Ucapan Puasa dalam Bahasa Inggris

ucapan selamat berpuasa
Sumber: Pexels.com
  1. “Restraining from the things you like is what this holy month of fasting reminds us all. Warm wishes on the auspicious occasion of Ramadan to you.”

Arti: Menahan diri dari hal-hal yang kamu sukai adalah apa yang perlu dilakukan selama bulan suci puasa ini. Salam hangat pada kesempatan baik Ramadhan ini untuk kamu.

  1. “As the holy month of Ramadan approaches, I wish you and loved ones Happy Fasting. May you enjoy the fasting as well as feast with your family and friends.”

Arti: Mendekati bulan suci Ramadhan, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk kamu dan orang-orang tercinta. Semoga kamu menikmati puasa serta hari raya dengan keluarga dan teman-teman kamu.

  1. “I wish that by fasting in the month of Ramadan, you are able to purify your soul and seek blessings of Allah. Wishing you a very Happy Fasting.”

Arti: Saya harap dengan berpuasa di bulan Ramadhan ini, kamu bisa menyucikan jiwa dan mencari berkah dari Allah. Selamat Berpuasa.

  1. “Wishing a very Happy Fasting on the occasion of Ramadan to you and your family. May this holy month shower you with the choicest blessings of Allah.”

Arti: Selamat menunaikan ibadah puasa untuk kamu dan keluarga. Semoga bulan suci ini menghujani kamu dengan berkah Allah.

  1. May the occasion of Ramadan infuse you with all the strength to observe fasting and win hearts of Allah. Warm wishes on Ramadan to you.”

Arti: Semoga pada kesempatan di bulan suci ini memberikan kekuatan untuk menjalani puasa dan memenangkan hati Allah. Salam hangat di bulan Ramadhan untuk kamu.

Baca Juga:   5 Menu Buka Puasa Aneka Olahan Pisang yang Mudah

Kumpulan Ucapan Puasa dalam Bahasa Indonesia

ucapan selamat berpuasa
Sumber: Pexels.com
  1.  Selamat menyambut Ramadhan untuk semuanya. Semoga berkah di bulan suci ini menjadi milik kita semua.
  2. Semoga Allah memberkati kamu dengan kebahagiaan dan damai sejahtera di hidup kamu.
  3. Selamat Menjalani ibadah puasa. Semoga bulan Ramadhan ini memberkati kamu dengan keberanian dan kekuatan untuk memenangkan tantangan hidup kamu kedepannya.
  4. Semoga bulan Ramadhan ini kamu dijauhkan dari segala kesulitan dan dihujani kedamaian dan kemakmuran. Selamat berpuasa.
  5. Mari sambut bulan Ramadhan dengan hati yang dipenuhi suka cita. Semoga berkah Allah melindungi dan senantiasa membimbing kamu.
  6. Semoga selama menjalankan ibadah puasa kita dijauhi dari segala ujian dan mendapatkan banyak berkah. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  7. Meski banyak cobaan yang akan kita hadapi selama bulan puasa ini, tetaplah kuat. Kita pasti bisa melaluinya dengan baik. Selamat berpuasa.
  8. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga semua amal ibadah kita dilancarkan.
  9. Semoga ramadan kali ini akan membawa kita pada banyak perubahan yang lebih baik lagi. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H.
  10. Bulan ramadan akan dipenuhi dengan kebaikan dari Allah. Semoga amal ibadah kita akan dilancarkan. Selamat berpuasa.
Baca Juga:   Resep Gulai Daging Sapi Empuk khas Lebaran

Ucapan Selamat Ramadan dalam Bahasa Arab

  1. “Takabbal-Allahu Minna Wa Minkum Salihal A’maal.”

Arti: Semoga Allah menerima puasa dan semua amal saleh kita.

2. “Asakum Min Awadah.”

Arti: Selamat menyambut bulan Ramadhan.

3. “Marhaba Ya Ramadan.”

Arti: Selamat atas datangnya bulan Ramadhan.

4. “Takabbal Allah Siyamak.”

Arti: Semoga Allah menerima setiap puasa kamu.

5. “Asakum Min Awadah.”

Arti: Selamat menyambut Ramadhan.

Nah, sekarang kamu sudah lebih siap memasuki bulan suci Ramadhan. Selain itu, pastikan juga kamu sudah mulai menyiapkan menu sahur dan buka puasa selama sebulan.

Tenang, kami telah menyiapkan banyak resep buka puasa dan sahur yang praktis cukup klik di sini.

Kamu juga perlu menggunakan alat masak terbaik, yang bisa ditemukan hanya di Ruparupa.com. 

Situs belanja online satu ini menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan perabot terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga bulan puasa tahun ini penuh berkah.