Tips Memilih Pengharum Ruangan Yang Tahan Lama

0
739
pengharum ruangan yang tahan lama

Pengharum ruangan yang tahan lama menjadi pilihan bagi keluarga untuk menciptakan suasana segar dan nyaman di dalam ruangan. Apalagi bila aktivitas dilakukan di dalam ruangan dalam waktu yang lama. Maka membuat suasana ruangan tetap segar dan nyaman  mutlak harus dilakukan. Sehingga anda bisa bekerja dengan tenang dan nyaman di ruangan anda.

Promo 12 12 Ruparupa

Dengan begitu banyaknya jenis pengharum ruangan yang beredar di pasaran, maka anda harus lebih selektif dalam memilih pengharum ruangan yang akan anda tempatkan di ruangan anda. Jangan sampai suasana di ruangan anda justru akan menyiksa anda, akibat anda salah dalam memilih pegharum ruangan .

Jenis pengharum ruangan

Pengharum ruangan sendiri ada banyak sekali macam dan jenisnya. Baik dari bentuk, cara penggunaan, aroma,serta tingkat keawetannya. Anda bisa memilih dan menentukan jenis dan aroma yang anda sukai sesuai dengan pilihan anda. Tetapi sebelumnya ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang apa itu pengharum ruangan dan apa saja jenisnya.

Pengharum ruangan adalah alat yang bisa memberikan aroma yang harum dan menyegarkan pada ruangan. Bentuk dari alat  ini bisa bermacam-macam. Ada yang berbentuk spray, gel, minyak, dan juga berbentuk padat menyerupai lilin. Cara kerja dari pengharum ruangan tersebut juga berbeda-beda sesuai dengan bentuknya.

Karena setiap bentuk pengharum ruangan tersebut menggunakan alat yang berbeda pula dalam penggunaannya. Pengharum ruangan berbentuk spray, alat yang digunakan tidak sama dengan alat pengharum ruangan yang berbentuk lilin. Biasanya pengharum ruangan tersebut dijual satu paket dengan alatnya, sehingga anda tidak kesulitan untuk menggunakannya.

Baca Juga:   Tips Memilih Alat Pengharum Ruangan Otomatis

Pengharum ruangan bentuk spray. Pengharum ruangan yang umum kita temui adalah pengharum ruangan bentuk spray. Alat ini sudah seringa kita jumpai dan bisa dikatakan merupakan jenis  pengharum yang paling banyak digunakan. Cara pemakaian pengahrum ruangan jenis spray ini sangat mudah. Anda tinggal menyemprotkan ke bagian atas ruangan anda dengan cara menekan pada ujung mulut spray, dan cairan akan keluar dengan menyebar.

Cosy Fresh Musk Pengharum Ruangan Spray 80 Ml

Pengharum ruangan bentuk gel. Pengharum ruangan bentuk gel dalam penggunaannya membutuhkan sebuah alat yang disebut diffuser. Alat ini akan berfungsi untuk memanaskan gel dan mengubahnya dalam bentuk uap dengan bantuan tenaga listrik . Uap ini yang akan memberikan aroma ke ruangan anda.

Pengharum ruangan bentuk minyak. Pengharum  ruangan berbentuk minyak penggunaannya juga menggunakan sebuah alat. Alat yang digunakan ada beberapa macam. Bisa dengan menggunakan alat pemanas seperti tungku, bisa juga dengan menggunakan diffuser. Alat ini biasanya juga dilengkapi dengan  lampu dan alat pengatur waktu.

Dengan mengatur waktu yang ada pada pengaturan pada alat ini, maka anda juga bisa mengatur penggunaannya agar bisa menjadi lebih hemat.  Dengan demikian anda bisa menggunakan minyak pengharum ruangan ini dalam waktu yang cukup lama.

Breathe Win Simmering Minyak Aromaterapi

Pengharum ruangan bentuk padat. Pengharum ruangan jenis ini biasanya bisa anda jumpai dalam bentuk menyerupai lilin. Penggunaannya tentunya tidak jauh berbeda yaitu dengan cara membakarnya. Yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan alat ini adalah anda harus hati-hati ketika meletakkannya. Usahakan berada jauh dari benda yang mudah terbakar.

Baca Juga:   Tips Memilih Aroma Pengharum Ruangan Yang Tidak Disukai Nyamuk

Kelebihan dari pengharum ruangan jenis ini adalah, cara penggunan yang sangat mudah. Karena anda hanya cukup membakarnya seperti anda membakar lilin biasa. Selain itu, alat ini juga cukup hemat. Karena pengharum ini bisa bertahan hingga dalam waktu selama 24 – 25 jam. Sangat hemat dan juga simple.

Colonial Candle Simple Breeze Lilin Votive 50 Gr

Tips Memilih pengharum ruangan yang tahan lama

Dalam menggunakan pengharum ruangan, anda juga pandai memilih dan mengatur agar pengharum ruangan anda tidak cepat habis. Untuk itu anda harus pandai dalam memilih pengharum ruangan mana yang lebih tahan  lama, dan bagaimana penggunaan yang benar. Berikut ini  tips bagaimana memilih dan menggunakan pengharum ruangan yang benar agar awet dan tahan lama.

1. Pilih pengharum ruangan berbentuk minyak

Little Trees Strawberry Spray Aerosol Pengharum Ruangan

Mengapa demikian? Karena pengharum ruangan berbentuk minyak bisa anda atur sesuai dengan kebutuhan anda. Dalam sekali pemakaian, anda hanya cukup menambahkan 1 sampai 2 tetes minyak kedalam air dalam diffuser. 1 – 2 tetes minyak dapat bertahan sampai 24 jam.

2. Gunakan pula alat pengatur waktu dalam alat tersebut

Little Trees New Car Spray Aerosol Pengharum Ruangan

Sehingga anda bisa mengatur kapan alat akan mengeluarkan pengharum ruangan, dan kapan akan berhenti. Dengan demikian anda akan lebih bisa menghemat sumber listrik dan juga pengharum ruangan anda.

Pengharum ruangan yang hemat berserta alatnya, semua bisa anda dapatkan di ruparupa.com Berbagai jenis pengharum ruangan dan alat yang anda butuhkan ada di sini, dengan harga yang bisa anda pilih sesuai keuangan yang anda miliki.

Editor: Ariel Natasya