Ini Dia 4 Jenis Aromaterapi Terbaik untuk Relaksasi di Rumah

0
16249
jenis jenis aromaterapi

Setelah seharian berkutat dengan pekerjaan dan hiruk pikuk jalanan, kita semua tentu mengharapkan ketenangan di rumah. Nah, salah satu cara mudah menghadirkan suasana rileks di rumah adalah dengan menggunakan aromaterapi.

Selain bikin harum ruangan, aromaterapi pun dapat mengubah mood seseorang, mengatasi stres, melancarkan sirkulasi darah, menyingkirkan zat racun dari tubuh, dan mengurangi gejala insomnia.

Ruparupa Banner

Soalnya, kandungan alami di dalam aromaterapi tersebut bisa memberikan efek positif ketika kita menciumnya.

Tidak hanya itu, beberapa jenis aromaterapi juga bisa dijadikan sebagai dekorasi rumah. Cukup letakkan di atas rak dan meja untuk mempercantik ruangan.

Lantas, Apa Saja Jenis Aromaterapi buat di Rumah?

Berikut beberapa macam aromaterapi terbaik yang bisa dengan mudah kamu dapatkan.

1. Jenis Aromaterapi Essential Oil (Minyak Esensial)

Minyak esensial merupakan jenis aromaterapi yang menjadi favorit banayk orang. Biasanya, kamu bisa memakai minyak esensial dengan menuangkannya pada tungku pemanas dan diffuser untuk menghasilkan uap.

Baca Juga:   Tips Memilih Alat Pengharum Ruangan Otomatis

Cukup isi wadah tungku dengan air secukupnya. Kemudian, tuang beberapa tetes minyak esensial atau sekitar 3-5 tetes  ke dalam air. Lalu, nyalakan tungku pemanas dan tunggu sampai aromanya menyebar.

Kamu bisa memakai minyak esensial lavender, rosemary, dan juga vanila untuk memberikan kesegaran di rumah. Berikut rekomendasi minyak esensial dan diffuser yang bisa kamu pilih.

aromaterapi minyak esensial
Cosy Mood Lemongrass Life Scent Essential Oil 10 Ml

Beli di sini

jenis aromaterapi minyak esensial
Serene House Essential Oil Grapefriut 15 Ml

Beli di sini

jenis diffuser aromaterapi
Ataru Diffuser Aromaterapi Rabbit – Putih

Beli di sini

2. Jenis Aromaterapi Stick Essence (Dupa)

Berikutnya ada juga aromaterapi dupa yang berbentuk kayu tipis. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu membakar ujung dupa dan meletakannya di pojok ruangan agar aromanya tersebar.

Namun, aromaterapi dupa lebih cocok untuk ruangan dengan ventilasi dan sirkulasi udara yang baik.

3. Reed Diffuser

Sekilas, reed diffuser mirip seperti aromaterapi dupa. Namun, reed diffuser tidak memerlukan api dan listrik.

Kamu hanya perlu memasukkan stik ke dalam botol berisi cairan wewangian dan stik tersebut akan menyerap aroma serta menyebarkannya ke seluruh ruangan. Berikut rekomendasi reed diffuser yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga:   7 Manfaat Kayu Cendana, bisa untuk Kesehatan!

 

jenis aromaterapi reed diffuser
O’scential 80 Ml Reed Diffuser Aromaterapi Morning

Beli di sini

reed diffuser
Cocodor April Fresh Reed Diffuser 200 Ml

Beli di sini

4. Lilin Aromaterapi

Jenis aromaterapi satu ini juga banyak digunakan sebagai dekorasi rumah. Supaya tetap aman, letakkan lilin aromaterapi di atas material yang tidak mudah terbakar dan berikan jarak dengan benda-benda lain.

Lalu, pastikan memadamkannya setelah digunakan agar lilin tetap awet. Berikut   rekomendasi lilin aromaterapi yang bisa kamu pakai di rumah.

lilin aromaterapi
Fresh Lavender Breeze Lilin Aromaterapi 510 Gr

Beli di sini

lilin
Farm Fresh Cucumbers Lilin Aromaterapi 566 Gr

Beli di sini

 

Itu dia beberapa jenis aromaterapi  yang bisa kamu gunakan sebagai pengharum ruangan terbaik. Kamu bisa mendapatkan seluruh jenis aromaterapi melalui ruparupa.

dapatkan berbagai pengharum ruangan hemat hingga 50% klik di sini

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan rumah tangga, mainan, dan perlengkapan gaya hidup dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu Informa, ACE, Selma, Ataru, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi. Selamat relaksasi!