5 Tips Memilih Aroma Pengharum Ruangan yang Tidak Disukai Nyamuk

0
9791
Ultransmit Vivi Diffuser Aromaterapi - Abu Abu
Ultransmit Vivi Diffuser Aromaterapi - Abu Abu

Kehadiran nyamuk yang berlebihan dalam hunian memang mengganggu. Selain membuat badan gatal, nyamuk juga dapat menjadi sarang penyakit. Namun, tenang saja, kamu bisa memasang aroma pengharum ruangan.

Selain membuat tubuh rileks, ternyata wangi aromaterapi juga bisa mengusir nyamuk. Ada beberapa aroma pengharum ruangan yang ampuh untuk mengusir nyamuk, seperti lavender, tanaman serai, catnip, marigold, rosemary, dan geranium.

Ruparupa Banner

Apalagi, jenis aromaterapi cukup beragam, dari yang berbentuk minyak essensial hingga berbentuk lilin. 

Bagaimana Cara Memilih Pengharum Ruangan yang Tepat?

Namun, sebelum membeli aromaterapi atau pengharum ruangan, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, seperti berikut ini. 

1. Pertimbangkan Kemasan Aromaterapi

Ketika ingin membeli aromaterapi dalam bentuk minyak esensial, alangkah baiknya  memperhatikan kemasan botol produk. Pilihlah minyak aromaterapi dengan kemasan botol kaca yang tidak tembus cahaya. 

Hal ini akan membuat minyak tidak mudah rusak. Kamu juga harus menyimpan botol tersebut di tempat tertutup. 

2. Pilih Aroma Sesuai dengan Kebutuhan

Baik lilin maupun minyak aromaterapi, tersedia dalam banyak varian dengan manfaatnya masing-masing. Ada yang untuk relaksasi, kecantikan, hingga untuk mengusir nyamuk, tergantung dari jenis minyak yang digunakan. 

Baca Juga:   7 Perlengkapan Smart Home dari ACE, Sudah Punya?

Kamu bisa menggunakan diffuser untuk pengharum ruangan supaya aroma dapat menyebar dengan lebih mudah.

3. Beli dari Brand Terpercaya 

Banyaknya produk sejenis yang beredar di pasaran membuat kita harus lebih berhati-hati ketika membeli. Pastikan kamu membeli produk dari merek-merek terpercaya agar lebih aman digunakan. Apalagi, produk seperti ini langsung kita hirup.

Lantas, Apa Saja Aroma Pengharum Ruangan yang Tidak Disukai Nyamuk?

Nah, bila kamu sedang ingin membeli pewangi ruangan, kali ini kami memiliki beberapa  rekomendasi produk pengharum ruangan yang ampuh mengusir nyamuk, seperti berikut

1. Gunakan Aromatherapy Citronela Anti Nyamuk

pengharum ruangan
Kris Set 12 Pcs Lilin Tealight Citronella – Kuning

Cuma Rp50 ribuan

Tanaman Citronela adalah jenis tanaman perdu seperti serai yang biasanya digunakan sebagai rempah masakan. Tanaman ini ternyata memiliki segudang manfaat, mulai dari meredakan hidung tersumbat, mengatasi migrain, relaksasi, hingga mengusir nyamuk.

Terdapat beberapa olahan wewangian Citronela yang bisa kamu pilih, seperti lilin dan minyak esensial. Kamu hanya perlu menuangkan minyak tersebut ke dalam diffuser sepanjang hari. 

2. Pasang Pengharum Ruangan Wangi Lavender

pengharum ruangan
Yankee Lovely Lavender Lilin Aromaterapi 113 Gr

Cuma Rp90 ribuan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa bunga berwarna ungu ini sering dijadikan untuk keperluan kecantikan. Baunya yang menenangkan dapat membuat kualitas tidur jadi lebih nyenyak dan menurunkan tingkat stres serta kecemasan.

Selain itu, aroma lavender ini juga bisa kamu jadikan sebagai pengusir nyamuk. Cukup nyalakan lilin aromaterapi pada sore atau malam hari sesuai dengan kebutuhan. Tenang saja, biasanya lilin aromaterapi ini telah memiliki wadahnya masing-masing.

3. Pilih Aroma Peppermint yang Menyegarkan

pengharum ruangan
Serene House 15 Ml Peppermint Essential Oil

Cuma Rp250 ribuan

Baca Juga:   15 Alat Fitnes Rumahan yang Wajib Dimiliki

Tumbuhan peppermint kerap kali dijadikan sebagai varian aneka minuman karena rasanya yang unik dan menyegarkan. Selain itu, warna hijau khasnya juga bisa kamu olah menjadi minyak esensial yang tidak disukai nyamuk. 

Pasalnya, peppermint memiliki aroma yang tajam dan juga segar. Aroma terapi satu ini juga dapat mencegah tumbuhnya bakteri dan virus di sekitar area rumah. 

4. Aroma Terapi Daun Basil 

Cosy Mood Lime Basil Life Scent Essential Oil 10ml
Cosy Mood Lime Basil Life Scent Essential Oil 10ml

Cuma Rp50 ribuan

Tidak hanya bisa kamu jadikan sebagai bumbu penambah cita rasa pada masakan, daun basil memiliki sifat antiradang dan antibakteri, sehingga bisa membantu mengatasi penuaan dini.

Selain itu, tumbuhan basil juga dapat membasmi nyamuk. Kamu bisa menggunakan minyak esensial basil untuk meningkatkan suasana ruangan. Bila kamu tidak terlalu menyukai aromanya, campurkan dengan minyak aromaterapi kesukaanmu. 

5. Pengharum Ruangan Lemon

Breathe Lime Lemonade Minyak Aromaterapi 100 Ml
Breathe Lime Lemonade Minyak Aromaterapi 100 Ml

Cuma Rp150 ribuan

Minyak aromaterapi lemon bisa kamu gunakan untuk mengusir nyamuk sekaligus untuk merelaksasika tubuh dan pikiran.

Jenis tumbuhan ini juga bersifat sebagai antibakteri, antiradang, dan antiseptik. Kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai disinfektan alami untuk hunian.

Itu dia beberapa tips dan rekomendasi pengharum ruangan aromaterapi yang bisa kamu gunakan untuk mengusir nyamuk.

Kamu bisa mendapatkan aroma pengusir nyamuk terbaik hanya di ACE Online melalui situs belanja ruparupa.

Temukan varian aromaterapi lainnya
hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs e-commerce ini juga menawarkan berbagai perabot rumah tangga dan dekorasi berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu INFROMA, ATARU, Krisbow, Selma, dan masih banyak lagi.