Tips Memilih Aroma Pengharum Ruangan Yang Tidak Disukai Nyamuk

0
804
pengharum ruangan

Aroma bau pengharum ruangan, terkadang kita sering merasa kesal dengan gangguan nyamuk apalagi ketika kita merasa letih, tetapi tidak dapat beristirahat karena gangguan nyamuk tersebut. Ternyata ada cara yang lumayan jitu untuk mengusir nyamuk. Salah satunya menggunakan wewangian aromaterapi, selain wangi aromaterapi membuat kita rileks, wanginya dapat juga mengusir nyamuk yang membandel.

Wangi aromaterapi yang dapat mengatasi perasaan letih, penat, dan menimbulkan rasa nyaman ketika kita menghirupnya. Rasa nyaman yang kita rasakan akan membuat rumah anda tidak hanya wangi atau harum, tetapi rumah tinggal kita akhirnya menjadi tempat kita nyaman untuk beristirahat dan menghilangkan penat.

Banyak sekali produk Aromaterapi yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan berbentuk mulai dari minyak essensial hingga berbentuk lilin. Aroma dari produk aromaterapi biasanya akan memberikan rasa nyaman dan juga rasa tenang, serta rasa sensasi yang mempunyai efek berbeda-beda, tergantung dari bahan pembuatannya.

Bunga Melati misalnya, akan memberi efek menyejukkan bagi yang menghirupnya, dan wangi lavender juga sangat cocok untuk anda yang menginginkan rasa sensasi ketenangan. Tumbuh-tumbuhan yang menjadi bahan baku untuk aromaterapi, selain baik bagi tubuh dan pikiran kita, juga sangat bermanfaat tambahan atau ekstra, yaitu sebagai pengusir nyamuk.

Ternyata terdapat jenis tanaman yang sering digunakan untuk mengusir nyamuk, yaitu jenis tanaman serai, catnip, marigold, rosemary, basil dan geranium. Aroma dari minyak esensial yang digunakan untuk memberikan sensasi rasa nyaman dan juga dapat dipakai untuk pemijatan. Namun, jika anda ingin mengoleskan minyak essensial ke kulit anda sebagai pengharum alami, sebaiknya anda memilih minyak essensial yang sudah aman.

Ternyata minyak essensial tidak hanya memiliki efek menenangkan, minyak-minyak tersebut dapat juga bisa membantu anda terhindar dari gigitan nyamuk. Sangat cocok untuk dibawa kemana saja ketika anda bepergian, terutama bagi anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, berikut di bawah ini adalah rekomendasi wangi minyak aromaterapi yang dapat mengusir nyamuk.

Tips Memilih Aroma Bau Pengharum Ruangan Yang Tidak Disukai Nyamuk

1. Menggunakan Lilin Aromatherapy Citronela Anti Nyamuk

Colonial Candle Mango Salsa Lilin Aromaterapi 623 Gr

Jenis tanaman Citronela adalah jenis tanaman perdu seperti serai biasanya digunakan sebagai rempah masakan. Ternyata dapat sangat berguna untuk mengusir nyamuk, meredakan hidung tersumbat, membantu mengatasi migrain, relaksasi, dan juga antibakteri alami. Kegunaan jenis tanaman ini ternyata sangat banyak, selain sebagai rempah masakan.


Produk dari aromaterapi jenis tanaman ini mengandung serai yang dapat anda manfaatkan, karena jenis tanaman citronella dapat dibentuk menjadi lilin Anti Nyamuk Aromaterapy Citronela, lilin ini terbuat dari material berkualitas dan tahan cukup lama hingga 6 jam, produk dapat anda manfaatkan untuk mengusir nyamuk yang mengganggu.

2. Lilin Pengharum Ruangan Samurai

Lamplight Tempat Lilin Aromaterapi – Cokelat

Obat nyamuk bakar dan sering membuat sesak karena bau asapnya, sekarang anda jangan khawatir lagi, untuk mengusir nyamuk anda dapat beralih ke Lirum Samurai. Lirum atau biasa disebut Lilin Pengharum Ruangan Samurai mengandung ekstrak serai yang merupakan tumbuhan alami untuk mengusir nyamuk. Jenis Lirum Samurai atau lilin ini mengandung zat gelaniol yang tidak disukai oleh nyamuk.

3. Plant Therapy Organic Peppermint Essential Oil

Belli To Baby 10 Ml Peppermint Minyak Aromaterapi

Tumbuhan yang memiliki nama botani Menthe x piperita, anda mungkin mengenalnya sebagai aneka jenis minuman serta kudapan beraroma peppermint atau mint. Jenis tumbuhan ini tumbuh di Eropa, Asia, serta Amerika Utara. Dengan memiliki warna hijau gelap dan beraroma yang cukup khas, peppermint juga ternyata bermanfaat juga sebagai kandungan minyak esensial. Aroma dari jenis ini sangat tidak disukai nyamuk.


Produk yang mengandung peppermint dapat anda temui sebagai Plant Therapy Organic Peppermint Essential Oil. Dimana Produk ini diekstraksi dengan metode steam distilasi ini memiliki aroma kuat dengan sensasi sejuk, tajam, juga segar. Tetapi ternyata jenis produk ini tidak dianjurkan untuk anak-anak.

4. Aroma Foundry Basil Essentials Oil

Cosy Mood Lime Basil Life Scent Essential Oil 10ml

Jenis tumbuhan botani Ocimum basilicum, yaitu sejenis tumbuhan yang dapat dimanfaatkan bagian daunnya. Ocimum basilicum dapat memberikan cita rasa pada masakan anda, ternyata basil memiliki sifat antiradang, antibakteri bahkan bisa membantu mengatasi penuaan.
Manfaat jenis tumbuhan basil ini juga sangat baik bagi anda yang ingin membasmi nyamuk dan salah satu jenis produk yang dapat anda gunakan sehari-hari adalah Aroma Foundry Basil Essentials Oil.

5. Sun Essentials Oil Lemon Eucalyptus

Neusense Lemon Lime Minyak Aromaterapi 10 Ml

Anda dapat menggunakan minyak esensial eucalyptus untuk mengusir nyamuk. Jenis tumbuhan ini termasuk dalam famili Myrtaceae memiliki  beberapa manfaat lain. Jenis tumbuhan ini bersifat antibakteri, antiradang, antiseptik serta bisa digunakan sebagai disinfektan alami, eucalyptus termasuk sering diolah atau diproduksi ke dalam bentuk oil atau minyak.


Produk minyak aromaterapi dengan kandungan eucalyptus yang dapat anda  pilih adalah jenis minyak aromaterapi Sun Essentials Oil Lemon Eucalyptus. Jenis tanaman ini di ekstrak dari daun serta ranting eucalyptus beraroma lemon, minyak ini juga bisa kamu gunakan sebagai pendukung relaksasi.

Beberapa pilihan bau pengharum ruangan yang dapat anda manfaatkan agar nyamuk tidak mau datang ke rumah anda, dapat anda beli di situs Ruparupa.com karena pada situs tersebut terdapat banyak pilihan aroma atau wewanginan ruangan yang berguna juga untuk mengusir nyamuk. Anda dapat memilih sesuai dengan jenis tumbuhan diatas.

Editor: Ariel Natasya