Tips Memilih Pengharum Ruangan Yang Aman Untuk Bayi

0
521
pengharum ruangan yang aman untuk bayi

Penggunaan pengharum ruangan yang aman untuk bayi sekarang ini seperti sudah menjadi kebutuhan. Keinginan untuk menciptakan suasana ruangan yang segar, nyaman, dan bisa mendatangkan perasaan tenang menjadi alasannya. Hal itu pula yang membuat produk pengharum ruangan ini banyak diproduksi, karena memang banyak masyarakat yang membutuhkannya.

Promo 12 12 Ruparupa

Akan tetapi, menggunakan pengharum ruangan harus dilakukan dengan berhati -hati apabila di rumah anda memiliki bayi atau balita. Dalam menggunakan pengharum ruangan, anda harus memilih pengharum ruangan dan tidak berbahaya untuk bayi anda. Dalam tulisan berikut, akan dibahas tips untuk memilih pengharum ruangan yang aman untuk bayi.

Tips Memilih Pengharum Ruangan Yang Aman Untuk Bayi

1. Kenali bahan yang digunakan

Ataru Diffuser Aromaterapi 60 Ml – Putih/Cokelat

Untuk bisa memilih pengharum ruangan yang aman untuk bayi, anda perlu mengetahui bahan bahan yang terkandung dalam pengharum ruangan. Hal tersebut perlu anda lakukan agar anda tidak salah dalam memilih pengharum ruangan, apalagi bila di rumah anda ada juga bayi ataupun balita. Karena daya tahan tubuh bayi tidaklah sekuat orang dewasa sehingga bayi rentan terkena gangguan kesehatan.

Dalam pengharum ruangan yang dijual di toko-toko, banyak terdapat kandungan zat kimia yang berbahaya. Bukan saja bagi bayi, akan tetapi juga bagi orang dewasa. Akibat yang ditimbulkan oleh bahan kimia tersebut memang tidak semua bisa langsung terlihat dan dirasakan. Tetapi bila dibiarkan dalam waktu yang lama, akibatnya akan sangat berbahaya bagi kita.

Kandungan kimia berbahaya yang ada dalam pengharum ruangan diantaranya adalah phthalates. Bahan kimia ini memberikan efek samping yaitu menurunnya ormon testosterone pada laki-laki, dan membahayakan kesuburan kandungan pada wanita. Zat phthalates ini juga memberi risiko bayi lahir dalam keadaan cacat.

Baca Juga:   Lilin Aromaterapi, Media Untuk Meredakan Stres

Selain phthalates, pengharum ruangan juga mengandung karsiogenik. Zat karsiogenik ini diketahui sebagai zat yang aktif berpotensi menimbulkan kanker. Sel kanker yang ditimbulkan akibat penggunaan karsiogenik adalah bernama formaldehyde. Karsiogenik sering dijumpai dalam pengharum ruangan yang berbentuk gel.

2. Memilih pengharum ruangan beraroma buah

Mengingat bahaya yang ditimbulkan oleh pengharum ruangan baik terhadap bayi maupun orang dewasa, maka dalam memilih pengharum ruangan sebaiknya dengan menghindari zat-zaat berbahaya tersebut. pengharum ruangan yang paling aman adalah yang terbuat dari bahan alami seperti yang terbuat dari tanaman dan juga buah-buahan.

Untuk mendapatkan pengharum ruangan beraroma buah, anda sudah tidak perlu repot –repot lagi. Karena sekarang ini sudah banyak dijual pengharum ruangan yang terbuat dari tanaman dan buah-buahan. Anda bisa menggunakan pengharum ruangan ini untuk ruangan anda, dan pastinya juga aman untuk bayi anda.

  • Pengharum ruangan dengan aroma buah. Pengahrum ruangan dengan aroma buah dibuat dengan menggunakan sari dari buah dengan melalui banyak sekali proses untuk menjadi pengharum ruangan yang aman dan siap pakai. Bukan itu saja, selain aman bagi bayi anda karena terbuat dari bahan alami, pengharum ruangan ini juga memiliki aroma segar khas buah-buahan yang tentunya bisa menghadirkan suasana ruangan yang harum, segar,dan nyaman.
Remood 200 Ml Cherry Blossom Minyak Aromaterapi
  • Pengharum ruangan dengan aroma buah-  buahan, selain memberikan suasana ruangan yang segar, nyaman, pengharum ruangan  dengan aroma yang berasal dari tanaman dan buah-buahan juga bisa dipastikan aman untuk anda dan keluarga, termasuk untuk bayi anda. Karena pengharum ruangan ini tidak mengandung zat kimia berbahaya.
  • Pengharum ruangan beraroma bunga segar. Seperti halnya pengharum ruangan beraroma buah, pengahrum ruangan beraroma bunga ini juga aman bagi anda dan juga bayi anda. Proses penyulingan yang dilakukan menghasilkan sari bunga. Dari sini pengharum ruangan beraroma bunga didapatkan.                                                 
Cocodor 200 Ml Pure Cotton Diffuser New Flower
  • Pengharum ruangan diffuser. Pengharum ruangan yang aman untuk bayi, adalah pengharum ruangan dengan menggunakan diffuser. Diffuser adalah alat yang digunakan untuk pemakaian  pengharum ruangan yang berbentuk minyak ataupun gel. Pengharum ruangan berbentuk minyak atau gel, dalam penggunaannya membutuhkan alat untuk memanaskan minyak tersebut. Alat tersebut yang dinamakan diffuser.
Ultransmit Ultrasonic Diffuser Bambu Kw021

Dalam penggunaan pengharum ruangan bila anda memiliki bayi di rumah, sebaiknya dihindari penggunaan pengharum ruangan berbentuk aerosol. Pengharum ruangan berbentuk aerosol ini akan mengahsilkan partikel udara yang mengandung bahan kimia diantaranya adalah karsiogenik. Zat ini sangat berbahaya, apalagi bila masuk dalam pernafasan bayi. Dalam jangka panjang akan menyebabkan gangguan pada pernafasan termasuk kanker paru-paru.

Baca Juga:   Ciptakan Suasana Baru di Rumah dengan Wewangian

Penggunaan pengharum ruangan meskipun banyak manfaatnya, tetapi anda harus tetap mewaspadai terhadap kandungan zat berbahaya yang ada di dalamnya. Memilih  pengharum ruangan berbahan alami merupakan cara bijak untuk menentukan  pengharum ruangan mana yang akan dipakai. Dan semua itu bisa anda dapatkan di ruparupa.com Tempat berbelanja terlengkap ini akan memberikan servis dan pelayanan terbaik untuk anda.

Editor: Ariel Natasya