Tips Memilih Pakaian Bayi Terbaik Yang Baru Lahir

0
154
pakaian bayi

Setiap wanita, pasti selalu menantikan momen kelahiran sebagai hal yang paling menyenangkan di dunia, terutama bagi para ibu muda yang baru saja akan melahirkan anak pertama. Karena itulah, banyak sekali wanita selalu mencari referensi terbaik dalam mencari tips memilih pakaian bayi perempuan atau laki-laki yang tepat. Apalagi, mengingat betapa bahagianya saat mengandung selama 9 bulan, dan sebentar lagi akan menyibukkan diri menjadi seorang ibu.

Selain itu, berbelanja dari baju bayi yang lahir tersebut, adalah sangat menyenangkan. Apalagi, banyak wanita mencari baju bayi tersebut disesuaikan dengan corak baju, warna, pernak-pernik yang lucu dan menggemaskan, serta jenis baju yang dipilih. Tetapi, pemilihan terhadap model baju tersebut, tentu saja disesuaikan dengan harga, serta budgeting yang dimiliki, sehingga anak tetap terlihat cantik, tampan dan casual.

Hal ini disebabkan, karena perlengkapan baju pada anak, merupakan perlengkapan awal yang terlebih dulu harus dipenuhi awal. Selain itu, dari sekian banyak model baju bayi tersebut sudah banyak terjual secara bebas dipasaran, baik itu di pasar tradisonal ataupun pusat perbelanjaan besar seperti Mall. Sehingga, para calon ibu bisa memilih, ingin membeli baju yang murah untuk anaknya, atau sebaliknya, yang murah dan hemat dikantong. 

Namun, ketika memilih pakaian bayi, tidak hanya dipatok dengan harga dan bahan, namun juga harus diperhatikan kualitas dari kain yang digunakan. Dengan begitu, bayi merasa nyaman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi yang cenderung sensitif. Jangan sembarangan dalam memilih pakain bayi yang bagus untuk anak. Dengan begitu, anak juga akan dapat bergerak dengan sangat bebas, dan tidak terbatas.

Ada banyak sekali hal yang perlu Anda perhatikan secara seksama untuk memilih pakaian bayu yang baru lahir tersebut. Sebelum membeli pakaian tersebut, cobalah untuk konsultasi terlebih dahulu kepada dokter anak, ataupun mencari informasi di internet, tentang pemilihan baju bayi yang benar dan tepat.

Tips Memilih Pakaian Bayi Terbaik Yang Baru Lahir

Berikut ini, tips yang perlu diperhatikan oleh para ibu untuk memilih dan membei pakaian bayi yang baru lahir.

1. Belilah Pakaian Dengan Ukuran Besar Dan Longgar

pakaian bayi
Sumber : pixabay.com

Tips pertama pemilihan pakaian bayi yang benar dan tepat adalah, belilah jenis dari pakain dengna ukuran longgar dan besar. Alasannya adalah karena keadaan dari tubuh bayi iut sendiri, yang akan selau mengelami pertumbuhan dengan cepat. Lalu, pemilihan dengan cara seperti ini, juga membuat ibu dapat mengenakan pakaian tersebut dalam jangka watu yang lama. Bayi tidak akan mengalami sesak akibat menggunakan pakaian yang ketat dan tidak nyaman.

2. Memilih Model Yang Simpel Dan Sederhana

Sumber : pixabay.com

Tips kedua yang harus dilakukan dalam memilih pakain bayi adalah, para ibu harus memilih model yang simpel dan juga sederhana. Dimana, cara ini harus tepat untuk dilakukan serta tidak boleh diabaiakn begitu saja. Menurut pakar kesehatan mengatakan, jika pemilihan pakaian tidak perlu membutuhkan model dari baju yang up-to-date dan tren. Pilihlah model yang sederhana dan tidak rumit untuk bayi kenakan, sehingga ia tidak pernah merasa terkekang.

3. Pilihlah Pakaian Berbahan Katun

Sumber : media.istockphoto.com/

Kemudian, tips yang ketiga adalah pilihlah pakaian bayi dengan berbahan katun. Tujuannya adalah, agar anak merasa dingin dan tidak panas. Bukan itu saja, pemilihan bahan katun juga membuat kulit bayi, mudah sekali menyerap keringat, serta membuat bayi mudah dalam bergerak secara leluasa. Pakaian dengan berbahan katun akan membuat tidur bayi menjadi lebih nyenyak, tanpa ada serat pakaian yang melukai kulit bayi yang masih mulus.

4. Cobalah Memilih Baju Yang Mudah Dilepas

Sumber : us.123rf.com

Selanjutnya, yang keempat, pilihlah pakaian yang mudah sekali untuk dilepas. Terlebih lagi, hal ini mempertimbangkan dengan kondisi dari bayi itu sendiri, yang sering sekali mengalami banyak kesulitan dalam melakukan buang air kecil dan air besar. Agar aktvitas untuk menggantikan baju pada bayi tidak terlalu lama, maka pilihlah pakaian dengan memiliki banyak kancing, sehingga tidak repot ketika akan dilepas, apabila bayi akan mandi.

5. Pilihlah Pakaian Bayi Yang Hangat

Sumber : us.123rf.com

Terakhir, pilihan yang bisa dilakukan adalah carilah pakaian yang sangat hangat, dan membuat bayi tidak merasa kedinginan. Dimana,alasan dari pemilihan busana ini yaitu, agar anak selalu merasa aman ketika tidur. Bukan hanya itu, dengan adanya pakaian hangat ini bisa membuat ia jadi lebih terjaga. Akan tetapi, dalam menentukan pakain hangat tersebut, pilihlah pakaian dengan berbahan katun dan wol.

Demikianlah informasi akurat dan juga terpercaya, seputar tentang tips dalam memilih pakaian bayi yang benar bagi bayi. Cara ini merupakan sesuatu yang sangat efektif, yang harus para ibu lakukan agar bisa mendapatkan pakaian yang sesuai untuk bayi.

Editor: Sharon Suryaatmadja