Inspirasi Mainan Bayi pada Pertumbuhan Bayi

0
735

Dalam tumbuh kembangnya bayi harus diperhatikan oleh orang tua. Hal tersebut tentu untuk melihat atau membantu tumbuh pesatnya dari bayi itu sendiri. Tentu sebagai orangtua haruslah melatih dalam berkembang tumbuh bayi. Hal tersebut tentu harus dilakukan dengan cara menyenangkan. Karena hal tersebut tentu akan lebih cepat dalam mempengaruhi tumbuh kembangnya bayi.

Untuk itu berikan mainan yang memang baik untuk bayi itu sendiri. Berikan mainan yang memang berkualitas sangat baik, sehingga akan aman apabila dimainkan oleh bayi. Dengan begitu, anda tidak akan khawatir lagi jika anda memberikan maian tersebut pada bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan. Lalu jenis mainan apa saja yang cocok untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan?

Ruparupa Banner

Inspirasi Mainan dan Bayi pada Pertumbuhan Bayi

Berikut ini kami akan memberikan beberapa inspirasi jenis permainan untuk bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan.

1. Edison Mama Teether Kamikami Baby Banana

Jenis mainan ini cocok untuk menemani bayi saat sedang Tumbuh Gigi. Karena cenderung bayi akan mengigit apa yang ia raih atau apa yang terdapat pada tangannya. Sebagai orang tua, berikan mainan ini untuk anak anda yang sedang dalam masa pertumbuhan gigi.

Jenis mainan ini sangat aman, karena terbuat dari thermoplastic rubber. Biasanya diberikan pada bayi yang berusia 3 bulan ke atas, atau sedang dalam masa pertumbuhan pada giginya.

Mainan ini tentu akan mengurangi ketidaknyamanannya saat sedang dalam tumbuh gigi. Mainan ini juga akan tahan panas hingga 130 derajat celcius. Jadi tidak akan masalah jika anda mencuci dengan air panas untuk mempertahankan kebersihan dari mainan itu sendiri.

teether kamikami
Edison Mama Teether Kamikami Baby Banana Kj4222

Cek di sini

2. Fisher Price Kolam Mainan Anak

Mainan ini sangat cocok untuk anda menemani anak buah hati anda dalam mengekpesikan kesenangannya dalam bermain. Mainan inin mampu ketrampilan motoriknya lebih berkembang.

Baca Juga:   Find the Fun Within Ya'

Anak juga akan  lebih berekplorasi. Mainan ini tentu sangat aman karena terbuat dari vinyl kemudian memiliki besaran kurang lebih 91x91x25 cm. Selain itu mainan ini tidak akan mudah bocor. Mainan ini sangat cocok untuk bayi dengan usia 2 tahun ke atas.

Dalam bermain pada mainan ini, tentu sebagai orang tua harus melakukan pengawasan yang lebih ekstra. Karena memang bayi belum bisa memainkannya sendiri. Perlu dampingan dari orang dewasa.

mainan kolam anak
Fisher Price Kolam Mainan Anak

Cek di sini

3. Mainan Anak Music Circuit 00-04907

Jenis mainan ini sangat cocok untuk usia 3 bulan ke atas. Mainan ini juga mampu mengasah kemampuan berpikir dan imajinatif anak, sehingga sangat aman untuk dimainkan. 

Mainan musik ini dilengkapi dengan papan dan kertas piano. Anda juga bisa menggunakan modul dan pita konduktif untuk mencipatkan sirkuit Anda sendiri. Oleh karena itu, mainan ini akan menunjang pada kemampuan gerakan jari dan pendengaran pada bayi. 

Melalui mainan ini, anak akan menjadi lebih ceria dan imajinatif di usia dini. Anda bisa mendapatkan mainan ini hanya dengan harga sekitar 293 ribu.

mainan musik anak
4m Mainan Anak Music Circuit 00-04907

Cek di sini

4. Little Giggles Keyboard Smiley Fun

Mainan bayi ini sangat cocok untuk pertumbuhan bayi di usia 6 bulan ke atas. Ini akan melatih koordinasi tangan dan mata pada bayi. Kenapa? Karena mainan ini akan mengeluarkan cahaya, musik serta efek suara yang membuat lebih keceriaan pada bermainnya bayi.

Selain itu mainan ini dapat melatih keterampilan motorik dan indera pendengaran pada bayi. Mainan ini akan sangat cocok apabila dimainkan oleh bayi karena terbuat dari plastik dan ukuran sekitar 18 x 5 x 12,5 cm. Tak hanya itu, mainan ini memiliki dua mode bermain yaitu mode musik dan juga mode belajar.

jadi bagi anda orang tua tak ada salahnya jika memberikan mainan ini untuk bayi anda. Mainan dan Bayi memang harus selalu bersinergis dan akan lebih baik jika mainan yang Anda berikan akan melatih tumbuh kembangnya pada bayi.

Baca Juga:   50 Nama Bayi Perempuan Korea dan Artinya
keyboard mainan anak
Little Giggles Keyboard Smiley Fun

Cek di sini

5. Funnylon Playmat Bricks 

Selain sebagai alas, playmat dapat meningkatkan kelincahan dan saraf kognitif anak. Sebab, anak bisa berjalan atau loncat sesuai dengan gambar atau warna playmat.

Dengan begitu, fungsi motorik anak juga akan terlatih, seperti otot kaki, tangan, dan leher. Anak akan menjadi lebih lincah dan riang. Kamu tidak perlu khawatir, sebab playmat ini terbuat dari bahan empuk dan tebal, sehingga tidak membuat si kecil sakit ketika terjatuh. 

mainan anak playmat
Funnylon Playmat Bricks – Merah

Cek di sini

6. Dolu Mainan Balok Shape Sorter House Lock Doors

Permainan balok susun merupakan salah satu permainan favorit anak. Sebab, anak dapat menyusunnya sesuai dengan bentuk yang ia inginkan.

Permainan ini sangat cocok dimainkan untuk anak karena dapat meningkatkan daya imajinasi dan kreatifitas anak. Selain itu, saraf motorik tangan anak juga dilatih kekuatannya untuk memasang balok tersebut.

mainan anak balok
Dolu Mainan Balok Shape Sorter House Lock Doors 5097

Cek di sini

Anda bisa mendapatkan semua jenis mainan untuk menunjang pertumbuhan pada bayi pada ruparupa.com. Pada situs belanja tersebut, anda bisa mendapatkan semua jenis mainan yang anda suka atau yang lebih cocok untuk bayi. Pilihan yang sangat banyak tentu memiliki ragam harga yang sangat bervariasi tentunya. Tinggal menyesuaikan isi dompet anda saja.

Temukan Berbagai Permainan Anak Menarik dan berkualitas lainnya hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Belanja pada ruparupa.com, anda tidak perlu khawatir lagi dengan kualitasnya. Karena memang sudah pasti kualitas yang terdapat pada ruparupa.com memang sangat baik. Selain itu anda akan sering mendapatkan tawaran tawaran yang menarik mulai dari diskon yang berlimpah hingga jenis mainan yang memang sangat bagus.

Jadi anda akan merasa puas apabila belanjan kebutuhan bayi pada situs belanja ruparupa.com jadi tunggu apalagi, yuk buruan belanja di ruparupa.com, dan dapatkan tawaran menarik dari situs belanja tersebut.

Editor: Sharon Suryaatmadja