Tips Memilih Matras yang Membuat Tidur Lebih Berkualitas

0
502
memilih matras
Promo payday

Dalam memilih matras yang baik dan tepat, Kualitas tidur yang baik menentukan kebugaran tubuh Anda ketika bangun tidur. Kondisi badan yang pegal-pegal, mengalami nyeri di bagian leher atau punggung atau terasa lemas dan tidak bergairah di pagi hari bisa jadi dikarenakan tidur Anda yang kurang nyenyak dan kurang berkualitas. Hal ini dapat dipengaruhi oleh banyak hal salah satunya adalah matras yang Anda gunakan untuk tidur.

Pemilihan matras memang bukan hal yang dapat disepelekan. Apalagi jika matras tidur tersebut akan Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama, tentu kenyamanan dan kualitas tidur Anda lah yang dipertaruhkan. Oleh sebab itu, ada tips-tips khusus untuk memilih matras tidur yang baik agar tidur Anda semakin berkualitas.

Tips Memilih Matras yang Membuat Tidur Lebih Berkualitas

Artikel ini akan membahas beberapa tips memilih matras tidur yang dapat langsung Anda aplikasikan saat memutuskan untuk membeli matras tidur. Mari kita simak bersama!

1. Memilih Matras Tidur Sesuai Kebutuhan

Informa Sleep 160×200 Cm Cuscotex Kasur Dengan Bantal & Guling

Ada tiga jenis matras tidur yang dijual dipasaran dan dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ketiga jenis matras tersebut adalah spring bed, lateks dan memory. Ketiganya merupakan matras yang biasa dipakai untuk tidur dan beristirahat. Namun, ketiganya memiliki perbedaan baik dari segi bahan penyusun, fungsi, serta memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca Juga:   9 Tips Renovasi Kamar Tidur yang Hemat Biaya

Pertama adalah matras spring bed. Mungkin dari ketiga jenis matras tidur yang disebutkan di atas, spring bed adalah nama yang paling sering Anda dengar. Matras tidur jenis spring bed tersusun dari pegas spiral dan dilapisi oleh busa tebal. Spring bed dapat memfasilitasi posisi tulang punggung Anda sehingga Anda dapat tidur dengan nyaman. Oleh karenanya, spring bed adalah jenis matras tidur yang paling sering digunakan.

Berikutnya adalah matras tidur yang terbuat dari bahan penyusun lateks, lateks diambil dari bahan alami, dapat pula terbuat dari bahan sintetis. Karena tersusun dari material alami, harga matras lateks sedikit lebih mahal dibandingkan dua jenis matras lainnya. Matras lateks memiliki kekurangan lain yaitu tidak selembut jenis matras yang lainnya.

Jenis matras yang terakhir adalah matras memory. Matras ini umum digunakan untuk orang-orang yang memiliki masalah pada postur tulang karena bahan penyusun dari matras ini dapat mengikuti kontur tubuh dari penggunanya. Akan tetapi, meskipun sering digunakan untuk terapi, jenis matras memory memiliki kekurangan yaitu lebih panas dibandingkan dengan dua jenis kasur lainnya yaitu spring bed dan lateks.

2. Periksa Tingkat Kelembutan Matras

Informa Sleep 160×200 Cm Cusco Kasur Dengan Bantal & Guling

Jika Anda ingin tidur dengan nyenyak dan berkualitas, tentunya Anda membutuhkan alas tidur yang nyaman dan lembut untuk tubuh Anda sehingga memeriksa kelembutan matras tidur sebelum membelinya adalah hal yang penting dan wajib untuk dilakukan.

Salah satu cara untuk memeriksa tingkat kelembutan matras tidur adalah dengan mencoba merebahkan diri Anda di atas matras tersebut selama kurang lebih 10 menit. Anda sebaiknya memilih matras dengan tingkat kelembutan yang sedang, dalam artian tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras pula.

Baca Juga:   Tips Memilih Tempat Tidur yang Nyaman dan Sehat

3. Sesuaikan Dengan Ukuran Ruangan

Informa Sleep 160×200 Cm Verona Kasur

Jika Anda memiliki kamar yang kecil dan sempit, tentu tidak mungkin jika Anda membawa pulang matras berukurang king size. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda melakukan pengukuran terlebih dahulu terhadap luas ruangan kamar Anda dan sesuaikan ukuran matras yang akan Anda beli dengan ukuran kamar Anda.

Pengukuran ini bertujuan agar matras yang Anda beli nantinya dapat masuk ke dalam ruangan kamar dan membuat kamar Anda terlihat proporsional. Anda tetap harus memikirkan untuk meletakkan barang lainnya selain matras tidur di kamar, bukan? Selain itu, pengukuran ini juga dapat memberi gambaran seberapa space yang tersisa dalam ruang kamar Anda untuk tempat Anda bergerak.

4. Sesuaikan Harga Matras Tidur Dengan Budget

Krisbow 19x95x40 Cm Kasur Lipat Dengan Roda

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah melakukan perencanaan anggaran untuk pembelian matras tidur. Matras tidur yang tersedia di pasaran sangatlah banyak, sehingga lebih baik jika Anda melakukan survey dan membandingkan harga terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli matras.

Pilihan yang tepat adalah ketika Anda menemukan toko yang menawarkan banyak pilihan matras tidur dengan berbagai range harga dan kualitas yang terbukti baik. Salah satu toko yang menjual matras tidur dan terpercaya adalah ruparupa.com.

Ruparupa memiliki beragam jenis matras tidur sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Harga yang ditawarkan oleh ruparupa pun bervariasi sehingga Anda tinggal menyesuaikan dengan budget yang Anda siapkan.

Percayakan kenyamanan tidur Anda dengan membeli matras tidur di ruparupa karena semua produk yang dijual di sana merupakan produk berkualitas dan terjamin mutunya.

Selamat memilih matras tidur dan menikmati tidur nyaman Anda.