Tips Memilih Lampu Hias Kamar Yang Tepat Untuk Anda

0
2929
lampu hias kamar

Lampu hias kamar menjadi salah satu komponen yang sangat penting. Selain bisa digunakan untuk menerangi ruangan, keberadaan lampu hias juga bisa menjadi ornamen penambah unsur dekorasi yang artistik pada kamar yang Anda miliki. Dengan adanya lampu yang tepat maka kamar pun akan lebih sedap ketika dipandang dan juga bisa membuat menjadi lebih nyaman.

Saat ini telah semakin banyak beredar berbagai macam jenis lampu hias dengan berbagai desain dan juga ukuran. Dengan semakin banyaknya jenis dan desain yang ada, tak jarang membuat banyak orang menjadi sedikit kesulitan dalam memilih jenis lampu yang tepat untuk kebutuhan hiasan kamar Anda.

Ruparupa Banner

Tips Memilih Lampu Hias Kamar Yang Tepat

Memilih lampu hias kamar tidak boleh dilakukan secara serampangan dan sembarangan. Anda membutuhkan kecermatan dan juga kehati-hatian agar bisa mendapatkan produk yang tepat dan sesuai dengan yang dibutuhkan. Bila Anda masih bertanya-tanya mengenai cara memilih produk lampu hias yang tepat, berikut adalah beberapa tips yang bisa dijadikan referensi.

1. Pastikan Lampu Hias Tersebut Memiliki Desain Yang Sesuai Dengan Interior Kamar Anda

Eglare Lampu Tidur Kaktus Sensor Sentuh – Kuning

Seperti yang sudah Anda ketahui, desain merupakan salah satu daya pikat yang sangat penting dalam memilih produk lampu yang sesuai. Sebelum memilih lampu dengan tepat, terlebih dahulu Anda perlu mencermati dan memperhatikan interior ruangan yang Anda miliki. Jangan sampai pemilihan desainnya terkesan kontras sehingga merusak kecantikan desain interior yang telah Anda hadirkan pada kamar tersebut.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki desain kamar yang minimalis maka produk-produk dengan desain yang simple adalah pilihan yang tepat untuk diambil. Sedangkan bila kamar Anda lebih banyak menggunakan aneka furnitur dengan bahan dari kayu, maka memilih lampu hias yang memiliki aksen kayu merupakan pilihan yang pas untuk mempercantik kesan dekoratif pada ruangan Anda.

Baca Juga:   10 Rekomendasi Lampu Plafon untuk Hunian

2. Perhatikan Ukuran Lampu

Ataru Lampu Tidur Bunny

Tips berikutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika ingin memilih lampu hias kamar adalah dengan memperhatikan ukuran lampu tersebut. Meningat bahwa kamar merupakan tempat yang digunakan untuk istirahat, maka ada baiknya kalau Anda memilih jenis lampu hias dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Selain itu, pemilihan ukuran ini juga perlu disesuaikan dengan keberadaan furnitur-furnitur lain yang Anda miliki pada kamar. Jangan sampai ukuran yang Anda pilih tersebut menghasilkan kesan ‘tabrakan’ pada kamar dan justru membuat kamar yang dimiliki menjadi terkesan semakin sempit.

3. Perhatikan Konsumsi Daya Listrik Yang Dibutuhkan

Ataru Lampu Tidur Dog Dengan Perekam Suara

Tips berikutnya yang tidak boleh diabaikan ketika ingin membeli lampu hias kamar adalah dengan memperhatikan konsumsi daya listriknya. Meskipun pada umumnya lampu hias memiliki daya yang relatif rendah namun jika ia menyala dalam waktu yang relatif lama setiap harinya tetap saja konsumsi daya listriknya cukup signifikan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila Anda senantiasa mengecek terlebih dahulu daya listrik yang dimiliki oleh lampu hias tersebut. Dengan mengetahui besar-kecilnya daya listrik dari lampu hias maka Anda bisa memperkirakan jumlah pengeluaran tambahan yang dibutuhkan sekaligus juga dapat menyesuaikan dengan kapasitas listrik yang Anda miliki di rumah.

4. Perhatikan Lokasi Penempatan Lampu Hias Tersebut

Eglare Tree Lampu Dengan Rantai 30.5 Cm – Smoke

Seperti yang sudah diketahui bahwa ada cukup banyak jenis lampu hias kamar yang bisa dipilih di pasaran. Ada jenis lampu hias yang dipasang pada meja, ada lampu hias yang dipasang pada lantai, dan ada juga jenis lampu hias yang dipasang pada bagian dinding.

Baca Juga:   9 Tips Dekorasi Interior Rumah Estetik Cuma Rp5 Juta

Anda perlu memperhatikan pemilihan lampu ini dengan kondisi interior yang Anda miliki di kamar. Dengan demikian maka Anda bisa memilih jenis lampu yang tepat apakah harus menggunakan lampu duduk meja, atau lampu lantai, atau justru harus menggunakan lampu yang pemasangannya di bagian dinding.

5. Sesuaikan Tingkat Kecemerlangan Lampu Dengan Kebutuhan Aktivitas di Kamar

Eglare Lampu Tidur Led – Putih

Tips yang satu ini juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Sebelum memutuskan untuk membeli lampu hias kamar, terlebih dahulu Anda perlu menyesuaikan dengan tingkat aktivitas apa saja yang sering dilakukan di kamar.

Sebagai contoh jika Anda hanya menggunakan kamar untuk aktivitas tidur, maka memilih lampu yang tidak terlalu terang adalah pilihan yang bisa dipertimbangkan. Namun jika Anda juga melakukan aktivitas lain semisal belajar atau untuk membaca, sebaiknya memilih lampu dengan daya yang sedikit lebih terang.

Mengingat keberadaan lampu hias cukup penting, tidak ada salahnya jika Anda mulai melengkapi kebutuhan penerangan Anda di rumah. Jika Anda membutuhkan lampu hias kamar tidur, tidak perlu bingung lagi karena kini Ruparupa telah hadir menjadi salah satu solusi yang tepat untuk Anda.

Ruparupa.com adalah sebuah toko online yang menyediakan berbagai macam jenis keperluan rumah tangga mulai dari peralatan dekorasi, peralatan dapur, dan bahkan juga menyediakan lampu hias dengan berbagai jenis dan varian. Kini dengan adanya Ruparupa, Anda bisa belanja aneka kebutuhan rumah tangga dengan lebih mudah.

Itulah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli lampu hias kamar. Kini dengan berbekal beberapa tips di atas, Anda bisa memilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan ruangan Anda.

Editor: Ariel Natasya