Tips Memilih Laci Untuk Menampung Semua Barang

0
213
tips memilih laci

Tips memilih laci, coba anda pikirkan pernahkah Anda merasa perlu membeli laci lagi dan lagi untuk menyimpan barang-barang Anda yang semakin hari semakin bertambah? Memiliki laci di dalam rumah adalah menjadi solusi yang tepat memang untuk menampung barang-barang Anda agar mudah dicari dan terlihat rapi.

Promo 12 12 Ruparupa

Secara teori, semakin banyak laci memang pasti semakin banyak pula barang-barang yang dapat Anda tampung di dalamnya. Tapi, memiliki banyak laci efisien tidak ya sebenarnya? Sebelum Anda memutuskan untuk membeli laci banyak-banyak, intip dulu tips memilih laci dalam artikel ini.

Tips Memilih Laci Untuk Menampung Semua Barang

1. Mengetahui Barang Apa yang Akan Dimasukkan ke Dalam Laci

laci penyimpanan
Krishome Laci Penyimpanan Mini 3 Tingkat – Transparan

Tips paling pertama sebelum Anda memutuskan untuk membeli laci adalah mengetahui benda-benda apa saja yang akan Anda masukkan ke dalam laci yang akan Anda beli. Benda-benda ini tentunya akan menentukan jenis laci seperti apa yang cocok untuk menyimpan benda tersebut. Misalnya saja Anda ingin menyimpan peralatan menjahit Anda di dalam laci, tentu jenis lacinya akan berbeda dengan ketika Anda ingin menyimpan dokumen dan surat-surat.

2. Tentukan Tempat Laci Akan Diletakkan

laci organizer
Krishome Laci Organizer 51x39x23.5 Cm – Putih

Laci, memiliki beragam ukuran dan jenis serta model. Anda harus memikirkan terlebih dahulu dimana laci tersebut akan Anda tempatkan. Laci dengan bentuknya yang kebanyakan kecil dan minimalis dapat Anda simpan di berbagai ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur bahkan kamar tidur. Setelah Anda mengetahui jenis laci yang akan Anda miliki, Anda dapat memikirkan di mana letak laci tersebut akan Anda letakkan untuk mempermudah Anda mencari barang-barang yang Anda butuhkan.

Baca Juga:   3 Model Troli Dapur Berdesain Minimalis Terbaru

3. Pemilihan Desain Sesuai Dengan Ruangan Tempat Laci Diletakkan

laci penyimpanan
Iris Laci Penyimpanan 5 Tingkat – Putih

Jika ruangan tempat Anda akan meletakkan laci merupakan ruangan yang sempit dan minimalis, Anda dapat mempertimbangkan untuk memilih laci yang memiliki desain tinggi dan ramping. Sementara jika Anda memiliki ruangan yang lebih luas, Anda dapat memilih laci dengan desain melebar ke samping. Bagian atas laci yang melebar juga dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan beberapa barang atau bahkan hiasan sebagai dekorasi.

Berbeda lagi jika laci yang akan Anda beli adalah laci mini yang dapat Anda letakkan di atas meja. Pilihan yang tepat adalah laci berbahan ringan dengan ukuran yang tidak terlalu besar, karena jika ukuran lacinya terlalu besar, pasti memakan tempat jika Anda letakkan di atas meja Anda. Desain laci yang dipilih pun sebaiknya cukup yang sederhana dan minimalis namun tetap efektif menyimpan barang-barang Anda.

4. Pisahkan Barang yang Disimpan Dalam Laci

laci penyimpanan
Laci Penyimpanan Single Ukuran Besar

Tujuan Anda memiliki laci di ruangan atau rumah Anda adalah untuk menyimpan barang-barang yang Anda miliki agar lebih mudah Anda temukan dan gunakan. Oleh karenanya, mengelompokkan barang sesuai dengan jenisnya untuk Anda simpan ke dalam laci adalah suatu hal yang baik untuk Anda kerjakan. Laci memang tempat penyimpanan yang dapat Anda gunakan untuk semua jenis barang, namun pasti bingung ketika Anda mencari barang yang benar-benar Anda butuhkan ketika memasukkan semua barang ke dalam laci.

5. Jadikan Laci Sebagai Bagian Dari Dekorasi Rumah

laci penyimpanan
Tontarelli Laci Penyimpanan Arianna 5 Tingkat – Krem

Saat ini, desain dan model laci begitu bervariasi dan berwarna. Sayang sekali apabila Anda tidak memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan serba guna sekaligus dekorasi yang dapat memperindah pemandangan di rumah Anda. Anda dapat memilih laci yang sesuai dengan tema ruangan di mana laci tersebut akan Anda letakkan, Anda juga dapat meletakkan beberapa hiasan seperti foto atau tanaman hias berukuran kecil di atas laci tersebut.

Baca Juga:   Rak Sepatu Minimalis Terbaik 2020

6. Memilih Jumlah Tingkatan Pada Laci Sesuai Kebutuhan

laci penyimpanan
Tontarelli Laci Penyimpanan Arianna 5 Tingkat – Krem

Jumlah laci atau tingkatan yang terdapat pada laci tentunya harus sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki banyak barang untuk disimpan di dalam laci, Anda dapat membeli laci yang memiliki banyak tingkat. Atau jika tidak memungkinkan, Anda dapat membaginya dengan menyediakan beberapa buah laci untuk menampung barang-barang Anda. Ingat, jangan lupa untuk pisahkan terlebih dahulu ya untuk mempermudah Anda menemukan barang saat butuh.

Tips terakhir adalah memilih laci yang memiliki bahan dengan kualitas terbaik. Saat ini, bukan hanya ragam desain laci saja yang bermacam-macam, namun juga bahan yang berguna untuk membuat laci tersebut. Jenis bahan yang umum berguna untuk membuat laci bisa dari particle board, plastik, ataupun bahan kayu solid.

Sebaiknya Anda menentukan bahan pembuat laci sesuai dengan kebutuhan laci yang akan Anda gunakan, ya. Jenis bahan laci yang terbuat dari particle board biasanya tidak terlalu berat dan memiliki desain futuristic, jenis laci berbahan ini termasuk yang paling favorit. Jika Anda ingin laci yang mudah untuk dipindah-pindahkan dan harga yang miring, Anda bisa memilih laci berbahan dasar plastik. Laci yang terbuat dari kayu umumnya berbobot lebih berat, harganya lebih mahal namun paling awet dibandingkan laci berbahan lainnya.

Anda bisa memilih beragam jenis laci di ruparupa. Di sana, Anda akan mendapatkan laci dengan model terkini dan harga yang terjangkau. Ruparupa juga merupakan salah satu online shop yang sudah terpercaya dalam melayani dan menyediakan berbagai kebutuhan Anda.

Selamat mengaplikasikan tips dalam artikel ini.

Editor: Sharon Suryaatmadja