Rak buku dinding minimalis memang bukan sekedar wadah penampungan buku, rak buku juga merupakan bagian dari dekorasi rumah yang keindahannya tentu harus diperhatikan. Rak buku adalah hal wajib yang pasti dimiliki oleh meraka yang gemar membaca buku. Bagi para pecinta literasi, membaca adalah salah satu kegiatan yang membawa kebahagiaan tersendiri.

Tak heran, mereka yang suka membaca akan memiliki koleksi buku dalam jumlah yang tidak sedikit. Keberadaan rak buku di dalam rumah pasti diperlukan sebagai tempat penyimpanan koleksi buku-bukunya.

Menata buku di rak buku bukan hanya sekedar kegiatan yang bisa dilakukan sambil lalu, ternyata perlu tips dan trik tersendiri untuk menata buku di rak buku supaya buku-buku koleksi yang Anda miliki terlihat rapi dan mudah dicari. Buku yang diletakkan begitu saja di rak dapat membuat nilai estetika dari rak buku di rumah Anda berkurang karena tampak berantakan.

Salah satu cara untuk menata koleksi buku di rumah adalah dengan menggunakan rak dinding buku. Anda dapat menyimak tips merapikan buku dengan rak buku dinding minimalis dengan membaca artikel ini sampai selesai, yuk kita simak bersama!

3 Tips Merapikan Buku Dengan Rak Buku Dinding Minimalis

1. Menggunakan Rak Buku Tanpa Pintu

Nolan Rak Dinding 3 Tingkat – Cokelat

Open shelf atau rak buku tanpa pintu termasuk rak buku yang umum digunakan. Bentuknya yang terbuka memberikan kesan lowong dan luas pada ruangan sehingga ruangan tempat dimana Anda menyimpan rak buku dinding ini tidak nampak sempit dan penuh.

Rak buku dinding open shelf juga membuat Anda lebih mudah untuk mengatur dan menyusun buku-buku yang Anda miliki, selain itu modelnya yang klasik dan kontemporer membuat rak buku dinding jenis open shelf ini terlihat stylish.

2. Memilih Rak Buku Berwarna Netral

Libby Rak Dinding 3 Tingkat – Hitam

Untuk Anda yang menyukai warna-warna lembut dan kalem, pilihan warna putih, beige dan krem dapat menjadi pilihan untuk rak buku di rumah Anda. Warna-warna netral tersebut membuat ruangan terkesan bersih dan tampak lebih luas.

Rak buku dinding yang berwarna netral ini cocok sekali jika diletakkan di pojok ruangan. Alasannya adalah karena sudut ruangan biasanya dipenuhi oleh barang-barang dan terlihat sedikit suram. Kehadiran rak buku dinding di sudut ruangan dapat membuat suasana ruangan lebih cerah.

3. Menggunakan Rak Dinding Buku Minimalis Model Tangga

Welby Rak Dinding 3 Tingkat – Hitam

Salah satu cara untuk mengakali ruang minimalis di rumah Anda untuk dapat menyimpan buku-buku koleksi Anda agar ruangan tersebut tetapterlihat rapi adalah dengan menempatkan rak buku dinding bermodel tangga. Dalam dunia desain interior, rak buku dinding semacam ini sedang tren dan dianggap salah satu pilihan terbaik untuk menempatkan rak di ruangan kecil.

Rak buku dinding yang dipasang seperti tangga sebenarnya dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan serbaguna selain digunakan untuk menyimpan buku-buku Anda. Biasanya, nuansa yang terbangun dengan menempatkan rak buku seperti ini adalah vintage dan rustic. Dengan pemilihan warna rak buku yang tepat, rak buku jenis ini akan cocok untuk semua nuansa ruangan yang Anda bangun.

4. Membagi Porsi Barang dan Buku Dengan Seimbang

Gallio Rak Dinding – Hitam

Rak buku dinding biasa juga digunakan sebagai tempat penyimpanan fungsional selain untuk buku. Oleh sebabnya, agar rak buku dinding Anda terlihat estetis dan proporsional, Anda harus dapat membagi porsi barang dengan buku yang akan ditempatkan di rak buku tersebut secara seimbang. Salah satu caranya adalah mengombinasikan penyimpanan barang-barang yang tinggi dan yang pendek dan menyusunnya agar tampak seimbang dan terlihat rapi.

Untuk mendapatkan rak buku dinding minimalis yang cocok menampung semua koleksi buku Anda, Ruparupa.com menawarkan banyak pilihan. Rak buku dinding yang tersedia di ruparupa bervariasi, mulai dari rak buku berukuran kecil hingga rak buku yang berukuran besar bagi Anda yang sudah memiliki sangat banyak koleksi buku untuk disimpan dan ditata di rak.

Ruparupa merupakan situs belanja online yang terpercaya dan sudah memiliki ribuan konsumen. Sehingga Anda tidak perlu ragu dan khawatir untuk berbelanja rak buku di ruparupa. Harga yang ditawarkan pun dapat disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Bahkan tidak jarang ruparupa memberikan potongan harga khusus.

Kegiatan menata buku-buku koleksi kesayangan tidak hanya membutuhkan rak buku sebagai wadah penyimpanannya, tapi juga harus memiliki sense of art agar buku-buku yang Anda susun terlihat rapi dan selalu enak dipandang.

Editor: Ariel Natasya