8 Tips Tembok Rumah Terlihat Cantik

0
430
tembok rumah
sumber: unsplash.com

Dewasa ini, bukanlah hal yang asing lagi rasanya bila melihat banyak orang mendekorasi tembok rumahnya sedemikian rupa. Mendekorasi tembok rumah dapat menjadi salah satu cara, agar rumah terlihat lebih indah dan tidak membosankan.

Untuk kamu yang merasa tembok rumahnya terasa terlalu polos, atau terlihat kusam. Kamu bisa mencoba untuk menambahkan beberapa hiasan pada tembok, lho. Dengan begini, suasana rumah akan terasa menjadi lebih hidup dan menyenangkan untuk dihuni.

Terlebih dalam masa pandemi saat ini, terlalu lama tinggal di rumah membuat kebanyakan dari kita menjadi jenuh. Dengan mencoba mendekorasi tembok rumah, siapa tahu cara ini dapat membantu kamu agar lebih betah lagi untuk tinggal di rumah.

Berikut, tips mudah membuat tembok rumah kamu terlihat cantik:

Memajang Foto

Memajang foto adalah cara paling mudah untuk membuat tembok rumah menjadi terlihat tidak terlalu polos. Kamu bisa memajang beberapa foto seperti foto keluarga, teman, diri sendiri, maupun objek lain dalam berbagai ukuran.

Selain sebagai hiasan, memajang foto bisa kamu jadikan sebagai salah satu sarana untuk mempertahankan memori. Seperti yang kita ketahui bersama, setiap foto yang diambil memiliki cerita didalamnya.

tembok rumah
sumber: unsplash.com

Agar foto yang dipajang pada tembok rumah kamu menjadi semakin menarik untuk dilihat, kamu bisa mencoba memadukan berbagai ukuran bingkai foto dan mengaturnya agar terlihat menjadi lebih indah untuk dipandang.

Tidak hanya untuk penghuni rumah, pajangan dalam bentuk foto juga kerap kali menarik perhatian para tamu untuk melihatnya. Maka dari itu, kamu bisa mencoba cara mudah ini untuk menghias tembok rumahmu.

Memajang Lukisan

tembok rumah
sumber: unsplash.com

Kamu bisa mencoba memajang lukisan dinding baik dengan ukuran kecil, sedang, maupun besar untuk mempercantik tembok rumah. Beragam lukisan seperti dengan gambar tanaman, buah, tulisan, hingga abstrak bisa kamu coba sesuai ketertarikan kamu.

Bila menggunakan lukisan berukuran kecil, kamu bisa mencoba untuk memajang beberapa lukisan. Namun bila lukisan berukuran sedang atau besar, kamu bisa menggunakan satu saja, karena tembok rumah akan terisi cukup penuh bila dengan ukuran ini.

Namun, kamu juga perlu mempertimbangkan berapa ukuran tembok rumah kamu yang terasa membosankan atau terlalu polos. Mengingat, ukuran tembok rumah yang dimiliki setiap orang pastinya beragam.

Memajang Cermin

Mungkin sudah bukan menjadi hal yang asing lagi untuk kamu, terkait tips yang satu ini. Sekarang ini, banyak orang yang sudah mulai menghias bagian kosong pada tembok rumah mereka dengan menggunakan cermin.

Kamu bisa mencoba memasang cermin dengan bentuk-bentuk yang unik, kebanyakan orang mencoba mendekorasi rumah mereka dengan menggunakan cermin berbentuk bulat, kotak, hingga persegi panjang. Namun, tidak sedikit dari mereka yang juga menggunakan cermin dengan bentuk unik lainnya sebagai hiasan tembok untuk mempercantik rumah mereka.

tembok rumah
sumber: unsplash.com

Dengan menambahkan cermin sebagai dekorasi pada tembok rumah, rumah akan terlihat menjadi lebih elegan. Selain itu, cermin yang dipasang juga bisa membuat rumah terkesan menjadi lebih luas dan terang.

Memasang Rak Tembok

Selain digunakan sebagai hiasan, rak juga dapat berfungsi untuk hal lain. Contohnya kamu bisa mencoba menggunakannya sebagai tempat menaruh buku. Tidak hanya buku, kamu bisa mencoba menghias rak dengan menaruh tanaman gantung agar rumah terasa menjadi lebih hidup.

tembok-rumah
Masterspace Rak Dinding Moreo – bisa anda dapatkan di ruparupa.com

Kamu bisa mencoba untuk menyesuaikan warna rak dengan warna cat tembok, sehingga perpaduannya bisa semakin menarik. Rak juga memiliki bentuk yang beragam serta dengan material yang beragam. Kamu bisa mencoba memilihnya perlahan, sesuai dengan keinginan.

Hiasan Menonjol

tembok rumah
Umbra Set 12 Pcs Facetta Hiasan Dinding 470582-660 – bisa anda dapatkan di ruparupa.com

Apakah kamu tahu, kalau ada hiasan untuk tembok yang unik dengan bentuk menonjol keluar. Hiasan ini bisa berbentuk berbagai macam, dengan ukuran yang beragam. Contohnya seperti hiasan tembok yang dipersembahkan oleh Umbra.

Hiasan tembok ini bernama Facetta. Dengan bentuk yang unik dan menarik, tembok akan terlihat lebih hidup. Pemilihan warna pada jenis hiasan seperti ini juga perlu kamu pertimbangkan, ya.

Warna putih dapat menjadi ide yang cukup bagus nih, untuk kamu gunakan dalam berbagai warna tembok. Usahakan untuk memilih warna netral, sehingga kamu bisa lebih mudah untuk mendekorasikan hiasan tersebut.

Hiasan Kekinian

Beberapa waktu terakhir, hiasan ini menjadi suatu barang yang diincar. Terlebih, bagi generasi muda. Mereka berbondong-bondong membeli hiasan ini, baik untuk tembok maupun untuk hiasan meja. Apakah kamu salah satunya?

tembok rumah
Hiasan Dinding 30×15 Cm Flamingo – bisa anda dapatkan di ruparupa.com

Hiasan ini dilengkapi dengan lampu-lampu berukuran kecil yang bisa menyala, dan tersedia dalam berbagai bentuk. Seperti bentuk dengan tema tropis yaitu flamingo, juga nanas. Untuk kamu kaum milenial yang kekinian, kamu bisa mencoba ide dekorasi yang satu ini. Atau untuk kamu yang sudah memilikinya, bagaimana kalau mencoba menambah koleksimu dengan bentuk unik lainnya?

Tempelan Bunga Estetik

Apakah kamu tahu, bila menempel tangkai-tangkai bunga secara beraturan pada tembok, kamu bisa membuat tembok rumah terlihat menjadi lebih estetik? Selain sebagai hiasan agar tembok tidak terlihat polos, tempelan bunga yang estetik seperti ini juga bisa menjadi background foto untuk kamu gunakan, lho.

tembok rumah
sumber: unsplash.com

Kamu bisa menggunakan tangkai bunga artifisial agar tidak merepotkan. Selain tahan terus menerus, kamu tidak perlu takut akan bunga yang layu, atau jatuhnya kelopak bunga, serta daun pada batang yang rontok.

Menghias Tembok dengan Tanaman

Dengan memanfaatkan pot dinding, kamu bisa membuat tembok rumahmu terlihat lebih menyegarkan. Taruhlah beberapa tanaman hijau pada pot tersebut, dengan menempelkannya pada tembok rumah, suasana akan menjadi jauh berbeda dari sebelumnya.

pot tembok
Daun Artifisial Dengan Pot Dinding 11.5x31cm T51 – bisa anda dapatkan di ruparupa.com

Pot dinding memiliki ukuran, bentuk, serta warna yang beragam. Kamu dapat menyesuaikannya dengan warna serta luas tembok rumah milik kamu. Disarankan untuk memasang pot lebih dari satu, agar tembok tidak terlihat terlalu sepi. Namun tetap jangan berlebihan, ya.

Kamu dapat mencari produk-produk yang kamu butuhkan, dengan banyak diskon dan promo menarik lainnya untuk mendekorasi tembok rumah sesuai keinginan kamu di ruparupa.com

bingkai foto
Arthome Set 6 Pcs Bingkai Foto – bisa anda dapatkan di ruparupa.com
lukisan dinding
Hiasan Dinding 62.6×92.6×4.3 Cm Kanvas Art Flowers – bisa anda dapatkan di ruparupa.com
cermin hiasan tembok
Hiasan Dinding 35×35 Cm Set 5 Pcs – bisa anda dapatkan di ruparupa.com
bunga artifisial
Arthome Bunga Artifisial Mawar – bisa anda dapatkan di ruparupa.com