Penataan Set Meja Lipat Pada Hunian Mungil

0
1208
set meja lipat

Set meja lipat merupakan salah satu perabotan yang wajib dimiliki setiap hunian terutama yang memiliki kapasitas terbatas. Pasalnya jenis furniture ini sangat flexible dan compact

Namun terkadang meskipun sudah memilih yang baik, penataan yang kurang tepat justru membuat ruangan semakin nampak kecil dan sempit. Untuk mengatasinya berikut kami akan memberikan tips sederhana

Ruparupa Banner

Cara Mengatur Set Meja Lipat Pada Ruangan Terbatas

Banyak cara untuk membuat ruangan yang sempit tapi dapat memuat perabotan yang cukup banyak, seperti apa itu yuk simak tips berikut ini

Pisahkan Ruang

Mungkin kamu bertanya tanya bagaimana memisahkan area pada ruangan terbatas. Tentu mudah caranya karena kamu dapat menggunakan sekat yang dapat membedakan fungsinya masing-masing.

Dengan memberikan sekat maka secara otomatis akan memberikan detail yang menunjukkan perbedaan ruangan. Akan tetapi perhatikan ukuran yang tepat, jika memilih partisi terlalu besar atau jumlah yang banyak makan akan membuat ruangan semakin sempit. Sehingga pastikan untuk mengukur ruangan terlebih dahulu.

Sebagai tambahan gunakan lampu gantung, hingga cermin di sudut ruangan, yang bukan saja mempercantik tapi juga memberi kesan luas.

Baca Juga:   Alasan Ergohuman Sebagai Kursi kantor Andalan

Less is more

Konsep di atas seringkali menjadi acuan dasar hunian atau ruangan minimalis. Namun perlu diperhatikan bahwa ini perlu diaplikasikan dengan benar. Karena terkadang ada beberapa furniture yang tampak lebih cantik jika diberikan tambahan dekoratif seperti menambahkan taplak pada set meja lipat.

Pilihlah yang senada dan sesuai dengan selera, namun pastikan untuk memanfaatkan ruangan semaksimal mungkin. Misalnya meletakan barang-barang pada rak susun bertingkat, atau lemari dengan banyak sekat. Yang dimana sangat efektif untuk meletakan perlengkapan secara berkelompok juga dalam kapasitas besar. Akan tetapi sekali lagi lakukan pengukuran untuk membuatnya sempurna diletakan pada ruangan tersebut.

Bermain Dengan Tata Ruang

Dalam hal ini tentunya setiap orang memiliki permasalahan yang berbeda-beda sesuai dengan tata letak ruang yang dimiliki. Misalnya jika kamu memiliki kaca berukuran besar, maka jangan khawatir untuk meletakan set meja lipat pada sudut ruangan tersebut.

Awalnya mungkin akan terasa aneh, namun percayalah ini akan baik-baik saja selama kamu melakukannya dengan benar. Salah satu alternatif yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan bangku rendah. Langkah ini dapat membuat cahaya alami tetap masuk, tanpa membuat ruangan semakin sempit.

Baca Juga:   Rekomendasi Kursi Outdoor Yang Ideal Sesuai Jenisnya

Memilih Bentuk yang Tepat

Meskipun sudah memilih set meja lipat ini bukan berarti kamu bebas dari masalah, karena bentuk juga menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan. Dalam hal ini pertimbangkan kembali luas ruangan. Jika cukup besar maka kamu dapat menggunakan meja berbentuk persegi panjang dengan tempat duduk berjajar.

Akan tetapi jika memiliki ruangan terbatas maka ada baiknya menggunakan set meja lipat bulat yang melingkar dan tidak memakan tempat. Cara sederhana ini akan membantu kamu untuk dapat berkomunikasi dengan baik dan lebih dekat. Perabotan jenis ini sangat baik karena mampu menonjolkan desain geometris dan dapat disimpan dengan baik pada sudut ruang setelah tidak digunakan kembali.

Jika merasa kesulitan menemukan tempat penyimpanan yang tepat, maka cobalah berpikir kreatif dengan menempatkannya pada samping tangga. Ini juga merupakan sudut yang pas untuk bersantap tanpa harus memakan tempat.

4 langkah di atas dapat dipraktekan dengan mudah untuk hunian terbatas, dan untuk menemukan yang terbaik pastikan untuk membelinya pada Ruparupa platform yang menjual Furniture dan produk rumah tangga berkualitas.

Temukan juga berbagai Meja, Dining Set hingga1 Meja & 2 – 5 Kursi yang berkualitas dan dapat disesuaikan dengan keinginan Ruppers.