Ini Bahaya Back Pain Akibat Salah Pilih Kursi Kerja

0
202

Aktivitas work from home membuat Anda duduk dalam jangka waktu yang lebih lama dari biasanya. Bila kita salah pilih kursi, tentu kita akan merasa tidak nyaman. Apalagi, kursi seperti ini bisa menyebabkan berbagai keluhan kesehatan, salah satunya adalah sakit pinggang. 

Salah Pilih Kursi, Siap-Siap Back Pain Menyerang

Umumnya, sakit pinggang atau dikenal dengan sebutan back pain akan semakin memburuk jika dibiarkan terlalu lama. Berikut beberapa dampak yang timbul bila Anda tidak segera mengatasi hal ini:

Kerusakan pada postur tubuh

Kesalahan posisi duduk biasanya terjadi karena penggunaan kursi yang tidak tepat. Hal ini menyebabkan adanya tekanan besar pada bagian otot tulang belakang, punggung, leher, dan juga bahu. Dalam jangka panjang, tekanan pada bagian tubuh tersebut akan bertambah kuat sehingga bisa mengubah posisi tulang yang semestinya. Inilah yang membuat postur tubuh kita jadi tidak baik.

Mengurangi produktivitas

Posisi duduk yang tidak nyaman tentunya akan mengurangi produktivitas Anda saat bekerja. Terlebih lagi jika terasa nyeri pada punggung, maka Anda pun akan sulit  berkonsentrasi dan kelelahan. Bila dibiarkan berlama-lama, produktivitas Anda ketika bekerja pun akan menurun. 

Sirkulasi darah menjadi tidak lancar

Kursi yang buruk akan mempengaruhi aliran sirkulasi darah di dalam tubuh. Untuk itu, pastikan Anda memilih tinggi kursi sesuai dengan meja dan peralatan kerja agar tubuh tetap tegak ketika beraktivitas. Posisi yang tidak tepat inilah yang bisa menyebabkan tubuh mudah lelah. Apalagi, posisi ini dapat menghambat aliran darah segar dan oksigen.

Untuk menghindari berbagai permasalahan di atas, Anda harus mulai memperhatikan jenis kursi yang  digunakan sehari-hari. Terutama buat Anda yang sering merasakan sakit punggung tak kunjung mereda, ini tandanya untuk mengganti kursi dengan yang lebih nyaman.

Ruparupa.com menyediakan berbagai jenis kursi yang nyaman yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, seperti kursi kantor, gaming, hingga kursi belajar anak.  Nah, kami juga sudah menyediakan beberapa rekomendasi kursi kerja terbaik khusus untuk Anda. Simak, yuk!

Kursi kerja council

Beli di sini

Council kursi kerja dengan sandaran yang tinggi merupakan pilihan tepat untuk memberikan kenyamanan saat duduk. Tidak hanya itu, kursi ini dapat membuat interior ruang kerja Anda terlihat semakin menawan. Kursi ini juga memiliki roda pada bagian kaki, yang memudahkan Anda berpindah di area ruang kerja.

Baca Juga:   Ashley Furniture: Elegant, Functional, Built to Last

Kursi kerja sunon

Kursi kerja satu ini memiliki desain khusus yang nyaman karena dapat menyesuaikan bentuk tulang belakang manusia. Sandaran tinggi dengan bantalan khusus kepala pada kursi ini juga bisa membuat tubuh terasa rileks selama bekerja. Selain itu, Anda juga bisa mengatur tinggi dudukan karena sudah dilengkapi dengan  tuas pengatur tinggi dudukan. Kursi ini dilengkapi dengan penopang lengan, yang bisa membuat posisi duduk semakin nyaman.

Kursi kerja lomo

Beli di sini

Beli di sini

Lengkapi kenyamanan ruang kerja Anda dengan kursi berdesain eksklusif satu ini. Kursi dari bahan kulit yang dipadukan dengan metal berlapis kayu berkualitas menjadikan kursi ini tampak elegan dan kokoh. Kursi ini juga memiliki dudukan yang bisa membantu menopang tubuh agar lebih rileks sepanjang pekerjaan. Selain itu, Anda dapat mengatur ketinggian kursi dengan tuas hidrolik.