5 Alasan Kesehatan Kita Memerlukan Armrest pada Kursi Kantor

0
2334
belanja akhir tahun

Menggunakan kursi kantor yang memiliki armrest atau sandaran lengan di bagian kanan dan kiri ternyata bisa membuat kita duduk lebih nyaman. Soalnya, sandaran lengan  atau armrest kursi kantor memiliki dampak positif untuk kesehatan tubuh kita.

Fungsi dari armrest adalah untuk mengurangi rasa nyeri, kram, pegal, serta kesemutan di area lengan ketika bekerja. Jadinya, kita bisa lebih fokus saat bekerja. Terbayang ‘kan, betapa pentingnya armrest kursi kerja untuk kita?

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Keunggulan Armrest pada Kursi Kantor?

Kali ini, kami sudah merangkum beberapa alasan kenapa kamu perlu menggunakan armrest pada kursi kantor.

1. Mengurangi Nyeri di Leher dan Bahu

Tubuh kita memiliki otot trapezius dan deltoid di leher dan bahu yang akan terus bekerja jika tangan tidak memiliki sandaran. Akibatnya, kita bisa mengalami nyeri dan pegal di area leher dan bahu.

Namun, jika kamu menyandarkan tangan di armrest, maka kedua otot tersebut bisa istirahat dan mengurangi risiko pegal yang mungkin muncul.

2. Menopang Tubuh untuk Berdiri

Beban di bagian pinggul bisa berkurang hingga 50% kalau kamu menggunakan armrest pada kursi sebagai penopang tubuh saat berdiri. Nah, buat kamu yang suka merasakan pegal di area pinggul, maka perlu menggunakan kursi ini untuk bekerja.

Baca Juga:   6 Ide Dekorasi Kamar Anak agar Makin Cantik dan Nyaman

3. Mengurangi Rasa Lelah di Tangan

Saat bekerja, kita perlu fokus menghadap ke laptop dengan posisi mengulurkan tangan ke depan. Tentu, posisi ini bisa membuat tangan menjadi lelah setelah beberapa jam ke depan.

Namun, armrest pada kursi bisa mengistirahatkan tangan, serta meredakan ketegangan otot bagian dalam.

armrest kursi kantor
Armrest bisa mengurangi rasa lelah di bagian tangan

4. Mengurangi Beban Tulang Belakang

Jika tulang belakang kita menahan beban dalam cukup lama, hal tersebut bisa menyebabkan adanya tekanan pada saraf di tulang belakang. Nah, saat kamu menyandarkan lengan di armrest, beban di tulang belakang bisa berkurang.

5. Menahan Massa Tubuh

Lengan dan tangan kita memiliki berat hingga 12% dari keseluruhan massa tubuh. Maka dari itu, kamu membutuhkan armrest pada kursi kantor untuk menopangnya agar meminimalisir risiko terjadinya kram di bagian tangan.

Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui betapa pentingnya armrest pada kursi kantor, ‘kan? Kita juga sudah menyiapkan beberapa rekomendasi kursi kantor terbaik yang bisa kamu pilih, seperti berikut ini.

1. Kursi Kantor Sandaran Rendah

Beban di bagian punggung bisa teratasi jika kamu menggunakan kursi kantor dengan sandaran rendah. Kursi di bawah ini memiliki tampilan yang sederhana dan tetap minimalis, sehingga cocok untuk dipasangkan dengan perabot kantor lainnya.

Baca Juga:   8 Rekomendasi Nampan Saji Cantik dan Estetik Buat Segala Acara
armrest kursi kantor
Sunon Aveza Ii Kursi Kantor Sandaran Rendah – Hitam/putih

Beli di sini

2. Kursi Kantor Sandaran Tinggi

Kursi kantor dengan sandaran tinggi mampu menopang seluruh bagian belakang tubuh kita, dari pinggang hingga kepala. Jadi, kamu bisa bekerja seharian dengan nyaman tanpa khawatir mengalami leher yang pegal.

armrest kursi kantor
Sieben Stevenn Kursi Kantor Sandaran Tinggi – Putih/biru

Beli di sini

3. Kursi Kantor Bahan Kulit

Ingin memiliki kursi kantor yang terlihat mewah? Bila ya, maka kamu bisa memilih kursi berbahan kulit. Selain elegan, furniture dari kulit juga sangat mudah untuk dibersihkan karena bisa dilap menggunakan kain microfiber saja.

armrest kursi kantor
King Kursi Kantor – Cokelat

Beli di sini

armrest kursi kantor
Mjolnir Kursi Kantor Sandaran Rendah – Hitam

Beli di sini

4. Kursi Kantor Dengan Busa

Saat bekerja, kita sering kali menghabiskan waktu untuk duduk. Untuk itulah, kamu bisa memilih kursi kantor yang memiliki busa tebal di bagian dudukannya agar memberikan kenyamanan optimal saat digunakan.

armrest kursi kantor
Informa Ziva Kursi Kantor – Pink Salmon

Beli di sini

armrest kursi kantor
Council Ii Kursi Kantor Sandaran Rendah – Cokelat

Beli di sini

Jadi,  kursi kantor mana yang paling kamu suka dan ingin kamu beli? Tenang, semua perlengkapan kantor di atas bisa ditemukan melalui situs online ruparupa.com.

Dapatkan kursi kantor ergonomis diskon hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ini juga menawarkan berbagai furniture rumah, mainan anak, serta peralatan elektronik dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Krisbow, Informa, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.