Ciri-ciri Rumah Klasik Eropa yang Perlu Anda Ketahui

0
539

Tipe rumah klasik Eropa adalah suatu tren desain yang sempat tersebar luas di abad ke-20 ketika pinggiran kota pascaperang berkembang pesat dan orang-orang berusaha meniru tradisi desain rumah klasik Eropa abad ke-18 dan ke-19. Yuk, baca artikel ini untuk tahu apa saja ciri-ciri rumah klasik Eropa yang perlu Anda ketahui!

Sumber: pinterest.com

Apa Itu Arsitektur Klasik?

Arsitektur klasik berasal dari Yunani kuno dan Roma, dan dicirikan dengan simetri, kolom, jendela berbentuk persegi panjang, dan marmer. Dan selama berabad-abad, arsitek klasik telah menarik perhatian dan berpengaruh pada abad jaman sekarang. Sehingga, banyak model rumah klasik Eropa yang tercampur dengan desain tradisional dan modern sekarang.

Sejarah & Karakteristik Rumah Klasik Eropa

Desain rumah klasik pertama muncul pada sekitar abad ke-3 M di Roma. Seiring berjalannya waktu, tahun demi tahun, desain klasik tetap bermunculan terus menerus pada seluruh dunia. Bahkan, selama jaman Renaissance Italia, banyak orang yang ingin membawa balik desain rumah Romawi klasik.

  • Bentuk yang simetri dan proporsi 

    Rumah klasik biasanya memiliki banyak bentuk simetris dan memiliki elemen seperti jendela dengan jarak yang sama dari satu sampai yang lainnya.

  • Teras depan yang tinggi dengan pedimen

    Banyak rumah dan bangunan yang memiliki teras depan yang tinggi dengan pedimen klasik di bagian atasnya. Lalu, pintu masuk utamanya biasanya terposisikan di tengah struktur bangunan rumah.

  • Bahan bangunan yang tahan lama 

    Desain rumah klasik biasanya menggunakan bahan-bahan seperti marmer, beton, dan batu bata.

  • Motif desain klasik 

    Rumah klasik biasanya memiliki atap bernada sedang dan berbentuk kotak dan juga pintu yang modelnya dekoratif.

  • Jendela berbentuk persegi panjang 

    Biasanya sering mempunyai jendela yang ganda atau dua sisi, sisi kiri dan kanan sehingga bisa dibuka lebar dua-duanya ke arah luar. Dan pastinya menyertakan berbagai konfigurasi jendela yang berbentuk simetris.

Nah Ruppers, sekarang Anda sudah tahu ciri-ciri rumah klasik Eropa yang perlu Anda ketahui. Untuk membeli furniture untuk mendekorasi rumah baru Anda, berikut adalah rekomendasi produk yang bisa Anda beli di Ruparupa.com:

Kingswere Rak Tv Klasik beli di Ruparupa.com

Untuk Anda yang memiliki atau akan membangun rumah klasik Eropa, lengkapi dan percantik interior rumah Anda dengan Rak TV yang terbuat dari bahan kayu berkualitas tinggi. Sehingga, akan memberikan kesan mewah dan klasik pada interior rumah Anda.

Partisi Klasik 3 Panel Golden Krem beli di Ruparupa.com

Partisi sudah jarang sekali orang gunakan. Tetapi, jika Anda ingin mendekorasi rumah Anda dengan gaya klasik dari Eropa, partisi akan sangat cocok. Karena, dulu biasa gunanya untuk mengganti baju atau bisa menjadi sebagai pembatas di ruangan rumah Anda.

Krisbow 75 X 45 Cm Keset Pintu Klasik Cokelat beli di Ruparupa.com

 

Agar tampilan pintu masuk depan rumah Anda masuk dengan tema klasik, Anda bisa menggunakan keset sebagai salah satu aksen dekorasi. Pilihlah keset yang memiliki motif ukiran yang membuatnya unik dari keset yang lain pada umumnya. Keset seperti ini juga cocok untuk Anda taruh di dalam yang sesuai dengan tema dan nuansa klasik Eropa.

Produk-produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!