Resep Burger Klasik

0
395
Resep Burger Klasik

Hamburger, siapa yang tidak mengenal hamburger? Makanan asal Amerika ini bisa jadi salah satu makanan favorit semua orang di seluruh dunia. Kombinasi roti, sayuran dan daging burger ini sangat menggugah selera. Apakah Hamburger juga jadi salah satu makanan favorit Anda? Harga hamburger di pasaran cukup bervariasi. Untuk daging burger yang terbuat dari daging cincang asli harganya cukup mahal. Padahal sangat mudah lho membuatnya. Yuk coba buat Burger dengan Resep Burger Klasik sesuai dengan keinginan Anda!

Bahan-bahan resep Burger:

500 gr Daging Sapi cincang
1 btr Telur Ayam
1/2 cup Bawang Bombay cincang
1/4 cup Tepung Roti
1 sdm Saus Worcestershire
2 bh Bawang Putih cincang
1/2 sdt Garam
1/4 sdt Lada
4 bh Roti Hamburger, belah dua
1/4 cup Mayonnaise
1/4 cup Saus Tomat
4 lbr Daun Iceberg Lettuce leaves
1 bh Tomat
1 bh Bawang Bombay, iris tipis
Keju Cheddar

Cara Membuat:

resep membuat burger1. Campur daging sapi cincang, telur, bawang bombay cincang, tepung roti, saus worcestershire, bawang putih cincang, garam dan lada dalam sebuah mangkuk besar. Aduk hingga semua bahan hingga tercampur rata, pisahkan menjadi 4 bagian.

2. Cetak adonan daging menggunakan Zyliss Alat Pencetak Daging Burger. Angkat penutup Zyliss Alat Pencetak Daging Burger, lalu masukkan daging, dan tekan menggunakan penutupnya. Keluarkan daging yang telah di cetak ke atas kertas pembungkus makanan. Ulangi hingga adonan habis.

3. Panaskan wajan pemanggang antilengket di atas kompor, olesi dengan sedikit minyak goreng. Letakkan daging yang telah dicetak tadi di atas pemanggang. Lalu tutup wajan, dan biarkan hingga matang di satu sisi. Balik ke sisi lainnya, tekan-tekan. Masak hingga daging isian burger matang di kedua sisi, kurang lebih selama 7-8 menit, angkat.

resep membuat burger4. Ambil roti burger, letakkan bagian dalam di atas wajan pemanggang hingga roti berwarna kecoklatan. Panggang roti selama kurang lebih 30 detik – 1 menit, angkat.

5. Sementara itu persiapkan isian burger. Iris tipis tomat dan bawang bombay menggunakan Zyliss Smart Guard Alat Pengiris Serbaguna untuk mendapatkan irisan yang tipis sempurna. Lalu iris keju cheddar menggunakan Zyliss Alat Pengiris Keju.

6. Ambil roti burger bagian bawah, oleskan mayonnaise dan saus tomat. Tambahkan daun selada, tomat iris, daging burger dan bawang bombay iris. Taburi garam dan lada di atasnya. Lalu tambahkan irisan keju, dan tutup dengan roti burger bagian atas. Burger favorit Anda siap dihidangkan.

Anda bisa membuat daging burger ini di akhir pekan, lalu simpan di dalam lemari pendingin. Sehingga Anda bisa memanggangnya kapan saja, dan buat burger favorit Anda kapan saja Anda inginkan. Yuk lengkapi peralatan untuk memudahkan Anda memasak makanan favorit Anda dan keluarga!