Dapur Minimalis, Fungsi Maksimalis

0
350
meja makan serbaguna

Ruang makan tidak hanya berfungsi sebagai tempat menikmati hidangan, namun juga dijadikan sebagai tempat berkumpul seluruh anggota keluarga. Akan tetapi tidak semua rumah memiliki ruangan yang banyak dengan kapasitas besar. Oleh karena keterbatasan ruang dan tempat, kebanyakan orang memilih untuk menyatukan ruang dapur dan ruang makan. Khususnya bagi Anda yang baru menikah dan memiliki rumah atau apartemen yang mungil, Anda tak perlu khawatir ruang gerak jadi terlihat sempit dan penuh. Optimalkan dengan memilih konsep dapur yang minimalis dengan fungsi yang maksimalis.

Dapur minimalis harus dapat disiasati dengan baik agar dapat berfungsi maksimal. Pemilihan furnitur serta pengaturan tata letak harus diperhatikan dengan sebaik mungkin. Bahkan dengan lahan yang terbatas, ruang makan mungil sekalipun dapat berubah menjadi ruang makan yang nyaman dan indah berkat strategi dekorasi yang baik. Jika Anda memiliki lahan terbatas untuk ruang makan, maka sebaiknya Anda perhatikan beberapa tips dalam mendekorasi dapur minimalis dan mungil.

Pilih cat dinding yang berwarna cerah

Pilihlah cat yang berwarna cerah yang membangkitkan selera makan. Warna-warna cerah dapat membuat suatu ruangan jadi terlihat luas dan segar. Misalnya seperti jingga, putih dan warna-warna pastel. Kebalikannya, hindarilah warna-warna gelap agar tidak menghadirkan suasana sempit dan suram seperti cokelat, hitam dan abu-abu.

Tempatkan cermin atau lukisan

Cermin dapat memberikan kesan luas. Untuk memberikan esensi keindahan Anda bisa menempatkan lukisan atau bingkai foto. Selain itu, Anda juga bisa memaksimalkan fungsi rak di dinding dengan menempatkan koleksi piring-piring, tanaman hias, dan buku-buku resep makanan.

Perhatikan peletakan

Dapur minimalis identik dengan terbatasnya ruang gerak. Oleh karena itu Anda harus benar-benar memperhatikan peletakan barang-barang seperti kulkas, dispenser, kompor, oven, hingga baki cuci piring agar alur memasak di dapur tak terganggu meski ruang terbatas. Perhatikan juga penempatan botol-botol minyak, saus, kecap, dan bumbu-bumbu lain supaya aksesnya mudah dicapai sehingga proses memasak lebih efisien.

Gunakan meja serbaguna

meja makan serbaguna Meja adalah tempat yang akan sangat berperan banyak dalam dapur dan ruang makan, namun seringkali meja termasuk perabot yang boros tempat sehingga sulit diakali. Anda bisa menggunakan meja serbaguna dengan bentuk yang stylish seperti Jenna Meja Makan Serbaguna. Meja makan minimalis ini  dapat digunakan di area dapur minimalis Anda. Keistimewaannya adalah karena meja makan serbaguna ini tak hanya dapat digunakan untuk makan tetapi juga dilengkapi dengan rak di sisi bawah untuk menyimpan perlengkapan makan, bumbu dapur atau peralatan lainnya.

 

Jenna Meja Makan Serbaguna memiliki ukuran ramping sehingga hemat tempat, sangat cocok untuk ruangan dengan konsep minimalis.

Tertarik untuk memiliki Jenna Meja Makan Serbaguna di dapur minimalis Anda? Cari tahu spesifikasi Meja Makan Jenna yang sesuai dengan kebutuhan Anda.