Resep Cake Pops, Kue Halloween yang Unik dan Lezat

0
1890
resep cake pops halloween unik
Sumber: eini.ca

Halloween merupakan salah satu acara yang rutin diadakan setiap tahunnya pada tanggal 31 Oktober. Setiap hari Halloween, banyak orang yang akan menggunakan kostum dan berdandan menjadi karakter menyeramkan. 

Selain itu, pesta Halloween juga kerap diadakan di beberapa tempat, seperti cafe, restoran, mall, dan sebagainya. Bila kita mengadakan pesta Halloween, maka kita perlu menyediakan permen dan kue unik dengan desain yang spooky sebagai hidangan.

Ruparupa Banner

Salah satu kue Halloween yang bisa kamu buat dengan mudah di rumah adalah cake pops. Kamu juga tidak memerlukan bahan yang ribet. Penasaran, bukan? Simak, yuk!

Bahan

  • 200 gram brownies kukus atau sponge cake
  • 300 gram butter atau mentega cair
  • 75 gram dark cooking chocolate atau DCC
  • 75 gram coklat putih
  • Opsional: chococips, pewarna makanan, sprinkles 

Cara Membuat Kue Cake Pops Halloween

1. Siapkan brownies kukus atau sponge cake, lalu hancurkan menjadi remahan. Pastikan cake sudah tidak panas lagi, ya. 

2. Jika cake sudah hancur, tambahkan 300 gram mentega yang sudah dicairkan. Kamu juga bisa menggantinya menjadi buttercream. Aduk bahan hingga tercampur merata. 

3. Kemudian, ambil adonan tadi secukupnya, lalu bulatkan sebesar bakso. Tata di atas loyang dengan berjarak minimal 1 cm antar setiap adonan. 

Baca Juga:   Resep Ayam Sambal Bawang Gurih dan Bikin Ketagihan

4. Kalau punya tusuk sate atau stik lolipop, tancapkan ke atas adonan cake pops untuk menjadi gagangnya. 

5. Diamkan adonan cake pops di dalam kulkas selama minimal 1 jam.

6. Sambil menunggu, lelehkan masing-masing coklat di wadah berbeda. Pastikan coklat meleleh sempurna dan tidak menggumpal, ya. 

7. Tunggu sampai lelehan coklat tidak terlalu panas lagi. Jika ingin lebih berwarna, kamu bisa menambahkan sedikit pewarna makanan ke coklat putih. 

8. Setelah 1 jam, keluarkan adonan cake pops dari kulkas, lalu celupkan ke lelehan coklat secara menyeluruh. 

9. Kamu bisa menghias cake pops dengan sprinkles dan chococips. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan spuit kecil untuk menghias cake pops dengan karakter Halloween

Ide Desain Resep Cake Pops Halloween

  • Baluri dengan meses coklat dan coklat oranye

Ide desain cake pops Halloween satu ini cukup sederhana, lho. Kamu hanya perlu menyelimuti adonan cake pops dengan lelehan DCC. Kemudian, taburi dengan meses coklat. 

Kamu juga bisa menambahkan pewarna makanan berwarna oranye ke coklat putih, lalu masukkan ke dalam pipping bag. Gunakan spuit kecil untuk membantu kamu membuat motif garis-garis pada cake pops. 

resep cake pops halloween
Sumber: Pinterest @SherryBitner
  • Motif labu halloween dan mumi yang unik

Halloween selalu identik dengan labu oranye dengan wajah tersenyum. Kamu juga bisa menghias cake pops dengan karakter ini, lho. Caranya cukup dengan memberikan perwarna makanan berwarna oranye ke dalam lelehan coklat putih dan aduk rata. 

Baca Juga:   Resep Rawon Daging Sapi Lezat dan Penuh Rempah

Kemudian, celupkan adonan cake pops ke lelehan coklat tersebut. Gunakan pipping bag berisi coklat DCC dan buatlah hiasan wajah ke cake pops labu Halloween. 

Nah, kamu juga bisa membuat karakter mumi dengan melumuri cake pops memakai lelehan coklat putih. Lalu, gunakan pipping bag berisi coklat putih, hias mengelilingi seluruh permukaan cake pops, seperti berikut ini.

resep cake pops halloween mudah
Sumber: mommysfabulousfinds.com

Itulah resep cake pops Halloween dan ide desainnya yang bisa kamu tiru. Nah, untuk membantu membuat kue unik ini, tentunya kamu memerlukan perlengkapan baking berkualitas, seperti pipping bag, loyang kue, tusuk sate, wadah adonan, dan sebagainya.

Kamu bisa mendapatkan berbagai perlengkapan bikin kue melalui  ruparupa.com . Situs belanja online ini juga menjual perabot berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Ataru, dan lain-lain.

Kami punya beberapa rekomendasi peralatan bikin kue yang bisa kamu gunakan di rumah.

Chef Craft Set 3 Pcs Spatula
Chef Craft Set 3 Pcs Spatula

Beli di sini

Cooking Color Prun Icing Bag Dengan 6 Nozzles
Cooking Color Prun Icing Bag Dengan 6 Nozzles

Beli di sini

Celcio & Co Set Tusuk Sate 80 Pcs
Celcio & Co Set Tusuk Sate 80 Pcs

Beli di sini

Cooking Color Set Loyang Dengan Alat Masak Dan Alas Adonan
Cooking Color Set Loyang Dengan Alas Adonan

Beli di sini

Joseph-joseph Nest Plus Set 9 Pcs Mangkuk Adonan Multi Color
Joseph-joseph Nest Plus Set 9 Pcs Mangkuk Adonan Multi Color

Beli di sini