Rekomendasi Alat Pengharum Ruangan Aromaterapi

0
1090
pengharum ruangan aromaterapi

Alat pengharum ruangan aromaterapi. Aromaterapi sering diidentikkan dengan relaksasi. Kata aromaterapi sebenarnya lebih merujuk kepada suatu bau-bauan yang berfungsi untuk menciptakan suasana rileks dan nyaman. Aromaterapi sendiri sering digunakan dalam ruangan yang ditujukan untuk menimbulkan perasaan tenang dan nyaman bagi penghuninya.

Pengharum aromaterapi sendiri tersedia dalam berbagai bentuk. Ada yang berbentuk cair, minyak, dan ada juga yang berbentuk padat dan juga berbentuk gel. Untuk memudahkan aromaterapi bekerja, biasanya pengharum ruangan disajikan dengan berbagai alat yang berbeda-beda sesuai dengan bentuk dan jenis dari aromaterapi tersebut.

Ruparupa Banner

Mengenal apa itu pengharum ruangan aromaterapi

Sebenarnya apa fungsi pengharum aromaterapi bagi kita? Dan perlukan kita menggunakan pengharum ruangan yang mengandung aromaterapi? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, terlebih dahulu anda harus memahami apa sebenarnya pengharum ruangan tersebut dan berikut ini pembahasannya.

Aromaterapi sendiri sebenarnya sudah ada sejak ribuan tahun yang silam. Pada jaman dahulu, aromaterapi ditujukan untuk penggobatan dalam bentuk pijat, produk kecantikan dan parfum. Aromaterapi biasanya berasal dari bahan herbal yang berasal dari tumbuh-tumbuahan. Dari berbagai jenis tanaman yang digunakan, menghasilkan aroma yang berbeda –beda.

Fungsi aromaterapi dari dulu sampai sekarang tetap sama, yaitu untuk terapi atau pengobatan, dengan cara memberikan aroma atau bau-bauan yang bisa menimbulkan perasaan rileks, tenang, dan nyaman. Akan tetapi, sekarang ini penggunaan aromaterapi sudah diaplikasikan dalam berbagai bahan lain, termasuk dalam bentuk pengharum ruangan.

Cosy Fresh Musk Pengharum Ruangan Crystal Gel 150 Gr

Dari pengertian ini dapat disimpulkan, pengharum ruangan aromaterapi adalah pengharum ruangan dengan menggunakan bahan aromaterapi. Tujuan dari penggunaan pengharum ruangan tersebut sudah jelas, yaitu untuk memberikan aroma yang bisa memberikan perasaan rileks, tenang, dan nyaman di dalam ruangan .

Baca Juga:   12 Rekomendasi Tempat Lilin Cantik

Rekomendasi Alat Pengharum Ruangan Aromaterapi

Di pasaran, pengharum ruangan dikemas dalam berbagai bentuk. Ada yang berbentuk cair, padat, spray, dan ada juga yang  berbentuk gel. Dengan bentuk yang berbeda-beda tersebut, maka dalam penggunaannya pengharum ruangan juga berbeda-beda. Termasuk dengan alat yang digunakan. Jenis pengharum ruangan aromaterapi diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pengharum ruangan berbentuk minyak

Ataru Diffuser Aromaterapi Rabbit – Putih

Penggunaan pengharum ruangan berbentuk minyak ini dengan cara dipanaskan dalam sebuah alat berbentuk seperti tungku yang dihubungkan dengan aliran listrik.  Alat ini juga dilengkapi dengan lampu LED, sehingga bisa sekaligus berfungsi sebagai lampu penerang di malam hari.

2. Pengharum ruangan berbentuk spray

Neusense Pengharum Ruangan Spray Disinfektan Isi Ulang

Pengharum ruangan berbentuk spray merupakan pengharum ruangan yang sering dijumpai di pasaran. Penggunaannya juga cukup mudah, tinggal menyemprotkan saja ke bagian atas ruangan anda, dan aromaterapi yang keluar akan segera membuat anda merasa nyaman.

3. Pengharum ruangan berbentuk gel

Ultransmit Diffuser Aromaterapi Dot – Putih

Penggunaan pengharum ruangan berbentuk gel ini hampir sama dengan pengharum ruangan berbentuk minyak. Yaitu dengan menggunakan alat yang dihubungkan ke sumber listrik. Bau aroma terapi akan keluar dari mulut alat pembakaran tersebut.

4. Pengharum ruangan berbentuk padat/ lilin

Candle Lite Fresh Melon Slice Lilin Aromaterapi 510 Gr

Pengharum ruangan jenis ini merupakan jenis pengharum ruangan yang paling simple penggunaannya. Karena anda hanya tinggal menyalakan sumbunya dan meletakkan di tempat yang anda inginkan. Pastikan anda meletakkan di tempat yang jauh dari benda-benda yang mudah terbakar.                              

Memilih aromaterapi

Dalam memilih pengharum ruangan, selain memperhatikan jenis dan cara penggunaannya, anda juga harus memperhatikan aromaterapi yang sesuai. Seperti diketahui, ada banyak pilihan aromaterapi dengan aroma bermacam-macam. Setiap aromaterapi juga akan memberikan aroma dan sensasi yang berbeda-beda pula.

Baca Juga:   7 Manfaat Kayu Cendana, bisa untuk Kesehatan!

Di sini anda sebaiknya memilih aromaterapi yang anda gunakan sesuai dengan kebutuhan serta suasana yang anda inginkan. Pemilihan yang tidak tepat, justru akan merusak suasana yang seharusnya ingin anda ciptakan. Beberapa pilihan pengharum ruangan diantaranya adalah seperti berikut ini.

  • Aromaterapi sebagai pengharum ruangan. Bila tujuan anda memakai aromaterpi hanya sebagai pengharum ruangan saja, maka anda bisa memilih pengharum ruangan dengan aroma kesukaan anda. Bisa aroma bunga, atau buah-buahan kesenangan anda.
  • Aromaterapi untuk mengusir serangga. Bila anda menggunakan pengharum ruangan sekaligus untuk mengusir serangga seperti nyamuk, anda bisa memilih aroma terapi dengan lavender, sereh, lemon, atau peprmint. Aroma ini dipercaya tidak disukai nyamuk, sehingga bisa dipastikan nyamuk dan serangga lain akan pergi.
  • Aroma terapi untuk membunuh bakteri. Sedangkan pengharum ruangan yang bisa untuk membunuh bakteri, anda bisa menggunakan aroma terapi berbentuk diffuser. Pengharum ruangan ini bisa membunuh bakteri yang tidak kasat mata.

Berada di ruangan dengan aroma yang bisa memberikan perasaan tenang, nyaman, dan rileks memang sangat menyenangkan. Suasana ini bisa anda hadirkan di ruangan anda dengan menggunakan pengharum ruangan aromaterapi yang bisa anda dapatkan di ruparupa.com Berbagai macam pengharum ruangan dan sekaligus alatnya dapat anda temukan di sini.  

Editor: Sharon Suryaatmadja