Promo Tetap Seru dirumah

Jenis aromaterapi – aromaterapi sangat terkenal dengan beragam macam manfaat. Sebelum membahas mengenai jenis aromaterapi, simak yuk manfaat dari aromaterapi berikut ini.

Pengharum Ruangan

garvinandco.com

Manfaat utama dari aromaterapi adalah sebagai pengharum ruangan. Anda dapat menempatkannya pada kamar Anda, ruang tamu, ataupun ruang keluarga. Tentu dengan pilihan aroma yang pas, kehadiran aromaterapi dalam ruangan akan membuat keluarga betah dalam ruangan.

Relaksasi

mojosavings.com

Manfaat Aromaterapi yang paling banyak diketahui adalah sebagai efek relaksasi. Tidak perlu ke tempat pijat, Anda dapat merelaksasikan tubuh Anda cukup dengan dirumah saja. Aroma yang menenangkan pikiran dapat memberikan ketenangan terhadap mental maupun fisik Anda.

Mengatasi Susah Tidur / Insomnia

thyroidsymptoms.com

Selain efek relaksasi, ternyata aromaterapi dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasi susah tidur loh Ruppers. Perlahan – lahan aromaterapi akan bekerja untuk merelaksasi tubuh agar lebih nyaman dan ketika Anda terlalu nyaman, aromaterapi dapat membuat Anda mengantuk dan akhirnya tertidur.

Meredakan Beberapa Penyakit

rawpixel.com

Aromaterapi juga dapat dijadikan sebagai alternatif dalam meredakan beberapa penyakit loh. Beberapa penyakit yang dapat diatasi oleh aromaterapi adalah mual, migrain atau sakit kepala, memperlancar pencernaan dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jika dioleskan ke kulit, dapat melawan bakteri,virus atau jamur.

Mengatasi Grogi dan Gelisah

flickr.com

Untuk Anda yang sering mengalami grogi, demam panggung atau sering merasakan gelisah, membawa aromaterapi menjadi solusi yang sangat pas untuk mengatasi masalah Anda. Aromanya yang menenangkan dapat membuat tubuh menjadi lebih santai dan nyaman.

Selain manfaat aromaterapi, simak yuk 5 jenis aromaterapi dan penjelasannya berikut ini.

Jenis Aromaterapi Sachet

Pengharum ruangan ini dapat dijadikan juga sebagai aromaterapi. Berbentuk sachet memudahkan Anda untuk menempatkannya dimana saja, dalam ruangan ataupun mobil.

Jenis Aromaterapi Diffuser

Diffuser seperti diatas memiliki teknologi ultrasonic yang dapat memecah uap air menjadi kabut halus sehingga lebih aman ketika dihirup. Dilengkapi dengan dua jenis mist/uap yaitu normal dan swirling. Biasanya, banyak orang memilih menggunakan diffuser karena lebih praktis. Cukup isi dengan minyak aromaterapi.

Tungku Aromaterapi

Tidak kalah terkenal dengan diffuser, aromaterapi jenis tungku juga masih banyak digunakan oleh berbagai orang. Anda cukup menuangkan minyak aromaterapi/ berbentuk wax pada mangkuk bagian atas lalu letakkan lilin votive ataupun sumber panas lain di bawah mangkuk. 

Jenis Aromaterapi Stick

Jenis stick dapat menyerap dan menyalurkan wewangian minyak aromaterapi pada ruangan Anda secara merata. Selain dapat dijadikan sebagai aromaterapi, bentuk nya yang sangat cantik dapat dijadikan sebagai dekorasi ruangan. Namun, aromaterapi stick memiliki aroma yang cepat habis.

Lilin Aromaterapi

Sesuai namanya, jenis aromaterapi ini terbuat dari lilin dan tergolong aromaterapi yang awet. Dikemas menggunakan wadah yang aman sehingga tidak akan membahayakan sekitar ketika lilin dinyalahkan. Jika tidak memakainya, Anda cukup meniup lilin aromaterapi dan menyimpannya kembali.

Anda dapat menggunakan berbagai varian aromaterapi diatas sesuai kebutuhan Anda. Lengkapi kebutuhan aromaterapi Anda hanya di Ruparupa.