Rak Besi
Source: Pixabay

Apakah kamu mempunyai banyak buku favorit menumpuk dan berceceran? maka sebagai solusinya gunakan rak besi yang hadir sebagai tempat penyimpanan untuk berbagai perlengkapan kamu.

Agar lebih mudah memahami apa saja kegunaan dari rak besi ini, mari kita simak ulasannya bersama

Fungsi Rak Besi

Tidak perlu lagi bingung untuk meletakan buku favoritmu, atau kesulitan saat ingin membacanya. Karena kehadiran rak besi akan membantu segalanya menjadi lebih mudah

Lebih Mudah untuk mengelompokan buku

Bagi mereka yang hobi mengoleksi buku, tentunya jumlah buku yang ada tidak sedikit. Hal inilah yang juga akhirnya membuat kerepotan. Namun tenang karena kamu dapat menggunakan rak besi dengan 3-4 tingkat atau lebih untuk mengelompokkannya. Lakukan pengelompokan berdasarkan genre, atau jenis buku yang kamu inginkan.

Dapat Menghemat ruang

Di Ruparupa tersedia beberapa Rak dan Penyimpanan yang tersedia dalam variasi desain dan ukuran. Mulai dari rak terbuka hingga tambahan laci yang dapat berfungsi untuk menyimpan aneka barang.

Sementara itu bagian terbuka dapat menjadi tempat untuk memajang dekorasi seperti tanaman, foto atau jenis lainnya. Intinya dengan keberadaan tempat penyimpanan dari besi ini, kamu dapat mendekorasi sesuka hati.

Memberikan Akses yang Mudah

Bukan rahasia lagi jika menggunakan rak dapat mempermudah untuk mengakses barang-barang. Flexibilitas inilah yang yang tidak ada pada tempat penyimpanan lainnya seperti box. Pasalnya sekat yang terdapat pada rak membuat kamu dapat menemukan barang lebih mudah secara cepat dan tepat.

Mencerminkan Pemiliknya

Selain kemudahan dan flexibilitas, kamu juga dapat menggunakan rak buku sebagai cara untuk menonjolkan kepribadian diri. Misalnya dengan memajang buku, maka orang dapat melihat ini sebagai hobi. Sedangkan jika kamu suka meletakan action figure maka dengan mudah orang lain untuk menebaknya.

Agar lebih indah pastikan untuk memilih warna rak yang sesuai, dan mempertimbangkan jumlah barang yang kamu miliki. Hal ini perlu menjadi fokus untuk menghindari kesan terlalu ramai atau kosong.

Titik Fokus Ruangan

Bukan saja memiliki nilai fungsional yang baik, maupun menonjolkan apa hobi kamu. Dengan adanya tempat penyimpanan ini, kamu juga dapat menggunakannya sebagai titik fokus pada ruangan tersebut.

Dengan mengusung konsep less is more, kamu dapat menciptakan keseimbangan dan tidak merusak estetika yang ada. Ingat dalam suatu ruangan harmonisasi sangatlah penting.

Ruang Penyimpanan Tambahan

Dalam memilih jenis rak tentunya sangat bergantung pada pemiliknya. Baik itu kebutuhan atau selera. Namun perlu ingat ya untuk memilih yang berguna juga memiliki fungsi tambahan lainnya. Hal ini sangat penting bagi ruangan yang mungil, namun membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup.

Izinkan kami memberikan contoh, misalnya kamu dapat menggunakan bagian atas untuk meletakan buku favorit. Sementara bagian lainnya untuk memajang dekorasi ruangan. Dalam hal ini tidak ada yang benar atau salah, cobalah untuk mengexplore lagi lebih banyak.

Pada akhir pembahasan ini kami juga ingin memberitahu jika kamu dapat menemukan promo menarik dari Ruparupa, dan informasi mengenai rumah, serta inspirasinya melalui blog Ruparupa.

Lengkapi segala keperluan kamu seperti Rak dan Penyimpanan dan aneka kebutuhan lainnya hanya di Ruparupa, yang menjadi one stop solution untuk kamu. Tambah ke wishlist produk favorit kamu sekarang juga, dan nikmati gratis ongkir untuk pembelian yAng telah memenuhi syarat.