rekomendasi rak kayu

7 Rekomendasi Model Rak Kayu Minimalis Terbaik di Rumah

Ingin menciptakan tampilan rumah yang lebih terorganisir dan menawan? Rak kayu adalah jawabannya! Soalnya, rak ini terdiri dari banyak sekat. Jadi, gak heran kalau rak kayu menjadi favorit banyak orang karena bentuknya yang praktis dan fungsional.


Namun, tidak semua rak kayu cocok untuk berbagai ruangan. Inilah yang sering membuat bingung dalam memilih model rak kayu yang cocok untuk tema ruangan di rumah agar menciptakan kesan elegan.

Nah, biar gak salah pilih, simak rekomendasi rak kayu sesuai ruangan berikut ini.

1. Rak untuk kamar mandi dan ruang setrika


Di dalam kamar mandi dan ruang setrika, sering kali memang dibutuhkan tempat untuk menyimpan berbagai peralatan mandi. Kamu juga bisa nih pakai rak kayu yang sudah dilengkapi dengan keranjang laundry untuk meletakan pakaian kotor.


Gunakan juga rak kayu minimalis yang terbuat dari bahan bambu dan MDF yang mampu menahan beban hingga 7 kg, tahan air, tidak mudah berkarat, dan memiliki desain terbuka. Nah, berikut rekomendasi rak kayu yang bisa kamu pakai di dalam kamar mandi dan ruang laundry.


Rak kamar mandi

2. Rak buku kayu untuk ruang baca


Apakah kamu suka membaca dan berniat untuk membuat perpustakaan mini di rumah? Kalau ya, rak kayu dengan 5-6 tingkat bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu.


Jadi, rak ini, kamu akan lebih mudah menemukan buku yang ingin kamu baca. Apalagi, desain rak yang minimalis bisa menambah kesan elegan di dalam ruangan, lho.


Rak buku kayu

Kami juga punya nih beberapa rekomendasi rak buku minimalis yang bisa kamu gunakan di ruang baca.

3. Rak kayu untuk ruang kerja


Punya ruang kerja di rumah dan ingin membuat sudut santai? Nah, kamu bisa menambahkan rak kayu yang memberikan sentuhan alami di ruang kerja.


Gunakan rak yang dilengkapi 10-12 sekat, ya. Jadi, kamu dapat memakainya buat menata buku, memajang hiasan, serta meletakkan pigura foto bersama keluarga.


Rak kayu

Bisa juga nih memakai beberapa rekomendasi rak berikut ini.

4. Rak untuk taman indoor atau outdoor


Tanaman hias bisa memberikan sentuhan segar dan menawan pada rumah. Agar lebih mudah menata tanaman hias di rumah, kamu bisa menggunakan rak kayu yang dilengkapi lubang-lubang kecil sebagai jalan turunnya air. Jadi, tanaman akan tetap sehat dan terawat dengan baik.


rak tanaman

Tenang, kami juga punya beberapa variasi model rak kayu tanaman lainnya, seperti rekomendasi berikut.

banner

5. Rak kayu untuk ruang keluarga


Ruang keluarga adalah salah satu tempat terbaik untuk bersantai di rumah. Untuk itu, kamu perlu membuatnya senyaman mungkin. Nah, agar semua barang tertata dengan rapi, kamu bisa menggunakan rak kayu dengan bentuk estetik.


Kalau kamu memiliki desain ruangan bertema Scandinavian atau Japandi, gunakan rak dengan warna-warna netral, seperti putih dan cokelat.


rak kayu keluarga

Kamu bisa nih cek beberapa rekomendasi rak kayu bergaya Scandinavian dan Japandi berikut ini.

6. Rak kayu untuk ruang belajar anak


Untuk menyimpan semua keperluan sekolah si kecil, mulai dari buku, tas, dan alat tulis, serta mainan miliknya, kamu perlu meletakkan rak kayu di dalam ruang belajar anak.


rak kayu anak

Pilihlah rak kayu dengan banyak sekat agar lebih rapi. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengajarkan si kecil untuk merapikan semua barang-barangnya sendiri agar tidak berantakan. Berikut rekomendasi rak kayu yang bisa kamu pakai di ruang belajar anak.

7. Rak kayu dengan perpaduan besi untuk ruang makan


Modern dan minimalis adalah kata yang pas buat model rak kayu yang dipadukan dengan besi. Soalnya, rak kayu ini membuat ruangan lebih rapi dan elegan, tetapi juga membuat ruangan terlihat lebih modern.


Tenang, model rak ini bisa kamu padukan dengan berbagai tema ruangan, mulai dari Scandinavian, Japandi, minimalis, hingga industrial. Kamu bisa nih pakai rak yang ditempelkan ke dinding biar lebih menghemat ruangan.


rak kayu besi

Biar lebih mudah memilihnya, cek rekomendasi rak kayu besi yang dapat kamu gunakan berikut ini.

Nah, itulah ketujuh rekomendasi rak kayu minimalis yang cocok untuk kamu gunakan di rumah. Jadi, sudah tahu ingin memilih yang mana?