4 Tips Memilih Rak Buku dari Besi yang Berkualitas

0
2131

Bila kamu termasuk orang suka membaca buku, memiliki rak besi tentu merupakan suatu hal yang sangat penting. Dengan memilih rak buku dari besi, maka kamu lebih mudah alam menyimpan aneka macam koleksi buku. 

Selain itu, jenis rak ini juga dapat melindungi buku-buku agartidak mudah rusak dan berdebu. Tenang saja, model rak besi cukup beragam, ada yang terbuka dan ada juga yang dilengkapi dengan laci dan pintu.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Memilih Rak Buku?

Rak buku hadir dalam berbagai desain, ukuran, dan bahan yang berbeda. Agar kamu tidak salah pilih, kami telah menyediakan beberapa panduan mencari rak buku dari besi yang tepat seperti berikut ini.

1. Sesuaikan dengan Ukuran Ruangan 

Pertama-tama, kamu harus memerhatikan ukuran rak dan luas ruangan  terlebih dahulu. Pasalnya, jika ukuran rak buku terlalu besar dibandingkan dengan kapasitas ruangan, dapat membuat ruangan tersebut terlihat sempit dan berantakan. 

Sebaliknya, bila kamu menempatkan rak buku kecil dalam ruangan yang luas, tentunya akan terlihat aneh karena tidak terlihat seimbang. 

Baca Juga:   Tiru 5 Cara Sederhana Tempatkan Dekorasi di Ruang Tamu

rak buku dari besi

Cek di sini

2. Perhatikan Kapasitas atau Jumlah Buku 

Sesuaikan pilihan tingkat rak dengan banyaknya koleksi buku yang ingin disimpan. Apabila kamu tidak memiliki terlalu banyak buku, maka rak berukuran sedang merupakan pilihan yang tepat agar tidak meninggalkan terlalu banyak ruang  kosong.

Lain halnya bila kamu adalah seseorang yang gemar membaca dan memiliki banyak koleksi buku. Kamu bisa menggunakan rak buku dengan ukuran yang lebih besar dan memiliki lebih banyak tingkat. 

rak buku

Cek di sini

3. Perhatikan Desain Penggunaannya

Pada umumnya, rak buku dapat digunakan untuk menyimpan secara vertikal, horizontal, ataupun perpaduan antara keduanya. Hal ini tetap harus kamu pertimbangkan karena pemilihan rak yang sesuai akan membuat proses penyimpanan buku jadi semakin optimal. 

Sebagai contoh, jika kamu banyak mengoleksi buku hard cover, maka kamu bisa memilih rak denga tipe penyimpanan buku tegak, sehingga lebih mudah diambil.

Namun, jika buku kamu lebih banyak didominasi oleh buku soft cover, kamu bisa memilih rak buku dengan posisi penyimpanan ‘tidur’. 

Baca Juga:   Rak Sepatu Minimalis Terbaik 2020

rekomendasi rak buku dari besi

Cek di sini

4. Perhatikan juga Masalah Harga

Tidak kalah penting, kamu juga harus menyesuaikan harga rak buku dari besi dengan bujet yang kamu miliki. Membeli produk yang melebihi batas anggaran bisa saja akan memberatkan keuanganmu di masa yang akan datang. 

Kamu tetap bisa mendapatkan rak buku berkualitas dengan harga terjangkau sesuai dengan persiapan bujet yang kamu miliki, seperti rekomendasi kami berikut ini. 

 

memilih rak buku dari besi
Abby Rak Buku 4 Tingkat – Cokelat Walnut

Cek di sini

Itu dia beberapa tips memilih rak buku dari besi yang bisa kamu terapkan sebelum membeli.

Kamu bisa mendapatkan rak buku berkualitas di situs belanja online ruparupa.com

Temukan rak buku besi berkualitas
hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ruparupa.com juga menjual aneka perlengkapan rumah tangga minimalis dan berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Selma, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi. 

Kami juga memiliki beberapa rekomendasi rak buku baik yang terbuat dari besi maupun kayu, seperti berikut ini. 

jenis  rak buku
Mac Rak Buku – Putih Oak

Cek di sini

tips memilih rak buku besi
Seaford Rak Buku 6 Tingkat – Walnut

Cek di sini

rak penyimpanan buku
Krisbow Rak Buku 6 Tingkat

Cek di sini

rak besi
Rak Buku 6 Tingkat Single Column – Cokelat

Cek di sini